Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Pembekalan Bacaleg 2019, Ketua Gerindra Gresik Tekankan Empat Hal Ini
Peristiwa

Pembekalan Bacaleg 2019, Ketua Gerindra Gresik Tekankan Empat Hal Ini

4 poin yang perlu di pegang oleh Bacaleg dari Gerindra Gresik. Yakni; keyakinan, koneksi bersosial, kekuatan berpolitik dan nomer terakhir tentu finansial

Kontroversi Pileg: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Gresik Asluchul Alif Maslichan mengingatkan empat poin kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai berlambang burung garuda tersebut.

Sebanyak 50 Bacaleg laki-laki dan perempuan dibekali strategi berpolitik serta sosialisasi persyaratannya. Pembekalan difokuskan pada soliditas berpartai dan penguatan mental.

“Ada empat poin yang perlu di pegang oleh Bacaleg dari Gerindra Gresik, yakni keyakinan, koneksi bersosial, kekuatan berpolitik dan nomer terakhir tentu finansial,” kata sosok yang akrab disapa Alif ini. (4/7)

Lebih lanjut Alif menjelaskan dalam poin terakhir bukan berarti finansial menjadi hal penting sekali namun keyakinan serta intelektual berpolitik harus dikedepankan dan wajib dimiliki.

“Ke-empat hal di atas merupakan amunisi penting dalam menjadikan ramuan strategi kemenangan para Bacaleg. Dengan demikian Gerindra akan besar, satu hal tentunya melayani dan mensejahterakan masyarakat nantinya. Proses ini menjadi hal yang berkelanjutan dalam membangun Gresik tentunya”, tegas Alif.

Partai Gerindra Gresik sendiri sudah memiliki 6 kursi di DPRD Gresik dan menargetkan 25 kursi parlemen pada 2019 mendatang. Untuk itu pembekalan kepada Bacaleg yang rata-rata kaum milenial menjadi penting. Sebab tidak lain guna menyatukan persepsi dan juga meningkatkan mental optimisme dalam kontestasi pemilihan legislatif pada 2019 nanti.

“Banyak pengalaman calon yang tidak terpilih saat pemilihan, namun mereka masih gigih dan terus berjuang yang akhirnya berhasil. Ini menunjukkan ada keyakinan yang dikedepankan, keyakinan untuk memperjuangkan khalayak banyak atau masyarakat khususnya. Keyakinan ini yang kita tekan, untuk itu harus ada pakta integritas nantinya”,  jelas Alif saat dikonfirmasi di salah satu Resto komplek Wisma A Yani, Gresik.

Sementara ketua lembaga pemenangan pemilu (LPP) Partai Gerindra Gresik Syafiqi M Zain mengaku pembekalan juga pemenuhan persyaratan. Dimana para Bacaleg harus melengkapi persyaratan untuk diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Gresik. Seperti pengisian Form B, B1,B2, BB1 dan BB2 sebagai syarat mutlak Bacaleg.

“Disiplin dalam beradministrasi merupakan inti dari teman-teman Bacaleg, dengan demikian mereka akan memiliki sikap yang selalu taat kepada aturan, norma dan prinsip-prinsip tertentu. Konsistensi ini yang harus dijadikan prinsip mereka (Bacaleg). Sebab mereka akan diamanati masyarakat”, ujar Syafiqi .

Tahapan demi tahapan penjaringan serta verifikasi telah diselesaikan, seperti fokus pemenuhan keterwakilan perempuan sebesar 30 persen dalam susunan daftar Bacaleg yang akan diajukan ke KPU.

Bacaleg juga telah di tes secara tertulis dan wawancara. Rencananya, dalam waktu dekat daftar Bacaleg akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra dimana akan diketahui langsung oleh Prabowo Subianto selaku Ketua DPP Gerindra. (sa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Diharapkan Perekonomian Pulih Kembali, Wabup Qosim Kunjungi Pasar Tangguh Duduk Sampeyan

Penulis Kontroversi

KPK Buka Layanan Laporan Korupsi ke Nomor 198 Mulai 2 Januari 2019

Penulis Kontroversi

Grand Final Duta Humas 2019 dan Hijabers Tertib Lalu Lintas Polres Gresik Wujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu-lintas Menuju Indonesia Gemilang

Penulis Kontroversi

Leave a Comment