Image default
  • Home
  • Ekonomi
  • Tahun baru masih lama namun Harga telur ayam buras sudah tembus harga 26000/kg di tingkat pengecer
Ekonomi

Tahun baru masih lama namun Harga telur ayam buras sudah tembus harga 26000/kg di tingkat pengecer

bebas

Lamongan, Meskipun Natal dan tahun baru masih lama, namun sejumlah kebutuhan pokok terus menggeliat naik.Hal ini juga terjadi pada telur jenis ayam buras yang sudah tembus di harga 23800/ kg di tingkat grosir dan peternak.(22/10/2022).
Menurut kumalasari(pedagang telur dipasar tradisional sukodadi )mengatakan naiknya terkait naiknya harga telur belum tahu penyebab yang pasti.
“Hingga saat ini kami belum tahu secara pasti penyebab naiknya harga telur jenis ayam buras, sebab Natal dan Tahun baru masih lama”.
“Pasar  dan jumlah permintaan juga masih  loyo”.tuturnya.
Pedagang telur yang akrab dipanggil mbak mala juga menyampaikan harga telur jenis ayam buras di tingkat grosir sudah tembus 23.800/kg.
“Untuk saat ini harga telur jenis ayam buras di tingkat grosir sudah mencapai 23.800/kg kami hawatir kalau keadaan ini terus menerus terjadi kemungkinan  di jelang momen Natal dan Tahun baru harganya akan semakin melejit.”tegasnya.
Mala berharap agar pemerintah serta dinas terkait mengambil langkah yang bisa membuat harga kebutuhan pokok khusunya telur jenis ayam buras tidak terus menerus alami lonjakan harga.

“Kami hanya bisa berharap kepada pemerintah serta dinas terkait agar secepatnya mengambil langkah bila perlu sidak kelapangan.”harapnya.
Sementara itu menurut mbak tutik(penjual telur jenis ayam buras di tingkat pengecer rumahan)membenarkan tentang naiknya harga telu jenis ayam buras.
“Harga telur jenis ayam buras untuk saat ini bisa di katakan terus meroket mas.”
“Kami selaku pedagang kecil merasa bingung padahal Natal dan tahun baru masih terbilang lama namun hampir semua kebutuhan pokok terus alami kenaikan harga terutama telur jenis ayam buras yang saat ini di tingkat pengecer sudah tembus 26.000/kg.”
“Kami selaku pedagang kecil hawatir kalau hal ini terus menerus terjadi bisa barang tentu pelanggan kami yang mayoritas ibu ibu rumah tangga akan beralih kelauk jenis ikan dari pada telur.”pungkasnya.
Dari pantauan  harga telur ditingkat pengecer(22/10/2022) di pasar tradisional  Sukodadi 26.000/kg, di pasar tradisional Sugio 27.000/kg, di pasar tradisional Moropelang 26.000/kg, di pasar tradisional sungelebak 26.500/kg, di pasar tradisional Karanggeneng 27.000/kg, di pasar tradisional lembung 27.000/kg dan  dipasar tradisional babad 26.000/kg.

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Bekraf: Pengusaha Produk Lokal Harus Percaya Diri Pasang Harga

Penulis Kontroversi

Pemerintah gagalkan penyelundupan benih lobster terbesar

Penulis Kontroversi

Polres Gresik Bongkar Sabu Didalam Wafer, Drama Pengedar Antar Kota Ini pun Terkuak

Penulis Kontroversi

1 comment

vorbelutr ioperbir September 17, 2023 at 2:40 am

I really like your writing style, wonderful information, appreciate it for putting up :D. “Inquiry is fatal to certainty.” by Will Durant.

Reply

Leave a Comment


bebas