Image default
Berita Utama

Baksos RSIA Khodijah Sidayu

bebas

Setetes darah dapat memberikan pertolongan kepada sesama dan menyelamatkan nyawa orang lain.

Demikian yang disampaikan oleh Pimpinan RSIA Khodijah dr Khof Albar SpOG dalam rangka Peringatan Hari Perempuan (PHP) Tahun 2021 Kabupaten Gresik di RSIA Khodijah Sidayu, Kabupaten Gresik pada Rabu (17/03/2021) pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh dr. Huda selaku Pembina RSIA Khodijah beserta stakeholder RSIA yakni Dokter praktek, Bidan, Paramedis dan Karyawan, ormas se-kecamatan sidayu, Beberapa LSM di gresik, dan Beberapa wartawan yang turut menyumbangkan darahnya kegiatan ini.

dr Khof Albar SpOG menyampaikan bahwa, “pihaknya bersama dengan organisasi-organisasi se-kecamatan Sidayu dan Lembaga Kontrol Sosial se-kabupaten Gresik memiliki kesinambungan dan bersama-sama ingin memberikan bantuan secara sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi terciptanya kolaborasi”.

dr Khof Albar SpOG menambahkan bahwa, tujuan utama  RSIA Khodijah adalah bisa menghimpun adanya donor darah, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan.

“Intinya kami bisa menyediakan darah, sehingga pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat maupun di rumah sakit itu bisa terpenuhi dengan baik. Kami di kota Gresik dan Kadipaten Sidayu selama ini bisa mencukupi kebutuhan sekitar kurang lebih 50 klinik dan praktek bidan yang ada di kota ini”,  jelas dr Khof.

Bermanfaat untuk masyarakat

“Bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan tanggal 17 maret 2021 oleh RSIA Khodijah Sidayu berjalan lancar dan insyaalloh bermanfaat buat masyarakat”, ucap ketua pelaksana kegiatan Masnur Saifuddin Ghozali.

Masnur menambahkan, “nampaknya walau dalam era pandemi yang masih belum tah entah kapan berakhir semangat masih terjaga untuk tetap sehat jiwa dan raga”.

Seluruh Stakeholder RSIA Khodijah Ikut Donor

Dalam kegiatan trsebut Pimpinan RSIA Khodijah dr Khof Albar SpOG juga berpartisipasi dengan ikut menyumbangkan darah sebagai wujud peduli dan pentingnya akan kesehatan di masa yang sulit ini.

“Walau hanya beberapa paket sembako dan doorprise yang bisa di berikan eebagai rasa trima kasih atas kepedulian para pendonor”, tutup Pimpinan RSIA Khodijah dr Khof Albar SpOG

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ilham Nusantara: Pemekaran Wilayah, Solusi atau Ambisi?

Penulis Kontroversi

AJI Mendesak Pejabat Pemkot Surabaya Tidak Menghalangi Kerja Jurnalis

Penulis Kontroversi

User Whatsapp Wajib Disinkronkan Dengan Facebook [Aturan-aturan Baru Restart Pandemi-1]

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas