Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Tingkatkan Kebersamaan Dan Sinerginitas, Wabup Qosim Serahkan Hadiah Lomba Desa
Peristiwa

Tingkatkan Kebersamaan Dan Sinerginitas, Wabup Qosim Serahkan Hadiah Lomba Desa

Alhamdulillah, sesuai amanah Permendagri Nomor 81 tahun 2019 tentang  peningkatan dalam bentuk lomba desa telah dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan baik

GresikKontroversi.or.id : Penyerahan Hadiah juara harapan III lomba desa dan 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Gresik , berlangsung di depan halaman balai desa Betoyo Kauman kecamatan Manyar, Pada Hari Rabu (26/8).

Pada kesempatan itu, penyerahan piagam hadiah lomba desa dan 10 program pokok PKK, dihadiri Wakil Bupati Gresik DR.H.Moh.Qosim,M,Si.

Turut mendampingi kepala dinas Pemberdayaan dan Masyarakat dan desa Dra.Maslakatul Fardah,MM, Camat Manyar Moh. Nadlelah, SP, M,Si, kepala desa Betoyo Kauman H.Moh.Ali Mansyur, juga hadir ketua PKK kabupaten Gresik Ibu Hj.Zumrotus Sholikhah Qosim.

Sementara itu, ketua PKK kabupaten Gresik Ibu Hj.Zumrotus Sholikhah didampingi Wakil bupati menyerahkan hadiah lomba desa dan 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Gresik kepada kepala desa Betoyo Kauman Moh. Ali Mansur.

Pada kesempatan itu, Wabup Qosim juga mendampingi kepala desa Moh.Ali Mansur menyerahkan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap IV senilai 300 ribu kepada salah keluarga penerima.manfaat (KPM) dan total ada sekitar 182 KPM yang mendapatkan bantuan.

Dalam kunjungan kerja ke desa Betoyo Kauman, Wakil Bupati DR.Moh.Qosim,M,Si, mengajak para KPM menyanyikan  disini senang disana senang, cuplikan lagu tersebut, mengambarkan warga Gresik harus hidup rukun dan tentram.

Menurut Wakil Bupati Gresik DR.H.Moh.Qosim,M,Si, mengatakan, “alhamdulillah, menurutnya, sesuai amanah permendagri nomor 81 tahun 2019 tentang  peningkatan dalam bentuk lomba desa telah dilaksanakan oleh kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa  dengan baik”.

Kemudian tugas kepala desa berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dilaksanakan dengan baik.

amanat sesuai Peraturan Menteri Desa nomor 11 tahun 2015 tentang penggunaan dana desa telah dilaksanakan dengan baik oleh kepala desa Betoyo Kauman dengan  baik.

Dan amanat sesuai Peraturan Menteri Desa nomor 11 tahun 2015 tentang penggunaan dana desa telah dilaksanakan dengan baik oleh kepala desa Betoyo Kauman dengan  baik.

Sehingga desa ini memperoleh prestasi yang membaggakan menyisihkan 340 desa, ternyata masuk 6 besar.

Wabup Qosim berharap, “kedepan melalui kepala desa Moh.ali Mansur dengan segenap jajarannya, meningkatkan kebersamaan, dan sinerginitas”.

insya allah dengan cara ini, meskipun pencairan sekarang BLT DD per orang mendapatkan  hanya 300 ribu, tapi desa ini menjadi desa tangguh, masyarakatnya tangguh

Kendati demikian, kata Wabup, “insya allah dengan cara ini, meskipun pencairan sekarang BLT DD per orang mendapatkan  hanya 300 ribu, tapi desa ini menjadi desa tangguh, masyarakatnya tangguh”.

“Kedepan salah satu menjadi kebanggaan, kendati demikian, bukan hanya Manyar, tapi  melainkan bisa menjadi kebanggaan kabupaten Gresik”, pangkasnya.

“Pointnya adalah semua peraturan pemerintah telah dilaksanakan dengan sebaik baiknya”,  kata Wabup Qosim. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

3 Pilar Gresik Promoter Guna Terciptanya Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu 2019

Penulis Kontroversi

Ngonthel bareng mubeng deso dan pengukuhan Banyu Langit Onthel Community (BLOC) Desa Banyulegi

Penulis Kontroversi

Kapolres Gresik Ajak Anggota Meneladani Sifat Nabi Dalam Menjalankan Tugas

Penulis Kontroversi

Leave a Comment