Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Diharapkan Perekonomian Pulih Kembali, Wabup Qosim Kunjungi Pasar Tangguh Duduk Sampeyan
Peristiwa

Diharapkan Perekonomian Pulih Kembali, Wabup Qosim Kunjungi Pasar Tangguh Duduk Sampeyan

Kendati demikian, bukan hanya kampung tangguh, dan pasar tangguh, karena pasar adalah tempat pusat perkembangan perekonomian

GresikKontroversi.or.id : Wakil Bupati Gresik DR.H.Moch.Qosim,M,Si, kunjungi pasar tangguh Duduk Dampeyan kecamatan Duduk Sampeyan kabupaten Gresik, Pada Hari Selasa (25/8).

Kehadiran Wakil Bupati Gresik, didampingi kepala dinas Diskoperindag Agus Budiono, Camat Duduk Sampeyan Suropadi, Kapolsek Duduk Sampeyan  AKP Sugeng, Danramil  Duduk Sampeyan Kapten Inf.Hendrikus, kepala desa Duduk Sampeyan Nur Said Sakdan, dan kepala Pasar Duduk Sampeyan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Qosim orang nomor dua di kabupatrn Gresik ini, mengatakan, kunjungannya ke pasar tangguh Duduk Sampeyan ini, tak lain adalah mengecek keberadaan pasar tangguh apa tidak.

“Kendati demikian, bukan hanya kampung tangguh, dan pasar tangguh, karena pasar, menurut wabup adalah tempat pusat perkembangan perekonomian”, kata Wabup

Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim mengatakan, *di tengah pandemi kebutuhan ekonomi minus, baik di daerah di Indonesia, di Jawa Timur, semua kabupaten mengalami minus”.

“Di era new normal ini diharapkan ekonomi pulih, ekonomi kembali tumbuh dan  sentralnya yakni pasar”, tuturnya.

“Jangan sampai pertumbuhan ekonomi menciptakan episentrum baru, kluster penyebaran covid”.

“Maka pemerintah kabupaten Gresik, melakukan pengecekan, alhamdulillah pasar Duduk ini luar biasa”, ungkap Wakil Bupati

Menurutnya, “pihaknya tidak menjumpai pedagang satupun tak pakai masker, bahkan rata rata memakai masker, bahkan ada yang memakai penutup wajah atau face shield, demikian juga pembelinya juga semua pakai masker”.

“Mudah mudahan ini bisa dipertahankan, ini bagus iya, pengunjungnya tidak seberapa padat, sehingga physical distancing, bisa terjaga”.

“Nah, Dari sekian banyak pasar yang ia kunjungi, pasar Duduk Sampeyan paling bagus”, tutur Wabup.

Kendati demikian, “saya melihat teman teman tadi tidak berhimpitan, jaraknya tetap terjaga”.

Untuk itu wabup menjelaskan bahwa vaksin covid belum ditemukan, maka ia mengajak warga agar tetap menjaga protokoler kesehatan, terutama pakai masker.

Wakil Bupati ini, menceritakan di negara Korea Selatan tak memakai masker, ada 17 orang terpapar atau ketularan

Sementara itu ia berpesan, “supaya pertumbuhan ekonomi di imbangi dengan kesehatan masyarakat, kalau bukan kita yang mengingatkan siapa lagi”, kata Wabup Qosim.


Selama mengunjungi Pasar Duduk Sampeyan Wakil Bupati juga bagikan masker sekaligus  memakaikan langsung masker kepada pengunjung pasar.  (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Jokowi dan Cawapres KH Ma’ruf Amin

Penulis Kontroversi

Launching B20 di 112 Terminal BBM

Penulis Kontroversi

Machfud Arifin: Tugas Korwil Cuma Koordinasi

Penulis Kontroversi

Leave a Comment