Image default
Lokal Tematis Nasional

Wabup Gresik Sejukkan Warga Bawean, Bersama Baznas Gelar Pongobatan Gratis

Selain pengobatan gratis, di tengah situasi merebaknya isu virus corona saat ini, Baznas Gresik bersama sejumlah dokter juga memberikan edukasi dan pencegahan hingga penanganannya

Gresik – Kontroversi.or.id :
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas Baznas Gresik tersebut.

Menurutnya, “Sebab selain pengobatan gratis, di tengah situasi merebaknya isu virus corona saat ini, Baznas Gresik bersama sejumlah dokter juga memberikan edukasi dan pencegahan hingga penanganannya”, ujarnya.

Kata Wabup, pihaknya, “mewakili Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ditengah isu corona seperti saat ini”, terangnya.

Mwnurutnya, “Baznas dan para dokter selain melayani pengobatan secara gratis juga memberikan edukasi apa itu virus corona, bagaimana cara mencegahnya hingga bagaimana cara penanganannya”, paparnya.

“Meskipun isu corona yang merebak ditengah masyarakat, ia mengajak masyarakat untuk tidak takut ataupun cemas, kendati demikian harus tetap waspada”, Tutur H. moch. Qosim

Lebih lanjut Wabup berpesan, “Waspada dan hati-hati itu harus, tapi jangan takut. Kita biasakan pola hidup sehat. Pakai masker, gunakan hand sanitizer atau cuci sabun minimal 20 detik setelah beraktifitas di luar rumah. Selebihnya kita pasrahkan kepada Allah swt,” kenangnya.

Melalui, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Balai Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Selasa (17/3/2020).

Diikuti ratusan warga yang begitu antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut. Baznas juga menghadirkan sejumlah dokter spesialis yang didatangkan dari RSUD Ibnu Sina Gresik dan RS Umar Mas’ud Bawean.

Sementara itu, Sebelum warga memasuki area pengobatan gratis, mereka melewati pemeriksaan suhu tubuh dengan alat thermo gun yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Pemeriksaan tersebut juga berlaku di sejumlah tempat dan kegiatan. Salah satunya di Pelabuhan penyeberangan Gresik-Bawean. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ketua DPRD Gresik Komitmen Selesaikan Penanganan Kali Lamong

Penulis Kontroversi

Aparat Gabungan Bagikan Masker, Dan Sosialisasikan Denda 150 Ribu, Bagi Warga Tak Gunakan Masker

Penulis Kontroversi

BPBD Salurkan Paket Sembako

Penulis Kontroversi

Leave a Comment