Image default
Lokal Tematis Nasional

Muspika Balongpanpgang lakukan pencegahan Corona, Cek Suhu Tubuh, Diikut ASN

Jangan lupa galakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)

Gresik – Kontroversi.or.id : Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, S.Sos,MM, menyampaikan, “selamatkan diri kita dan keluarga, bersama cegah virus corona”, ulasnya.

Ia, menghimbau, “pada warga masyarakat untuk megawasi putra putrinya supaya tidak berkeliaran keluar rumah ditempat kerumunan massa”, pungkasnya.

Hal ini, “untuk mengatisipasi pencegahan penyebaran virus corona”, tambah camat.

Kepala UPT PKM Balongpanggang H. Eko Hariyanto, SKM, M.Kes, mengatakan, “personal hygiens sangatlah penting bagi diri sendiri warga dan masyarakat”, ujarnya.

Bahwa, “kebersihan diri itu bagian dari pencegahan terhadap virus corona, tidak kalah pentingnya, meningkatkan kewaspadaan diri terhadap/ tanda tanda seperti panas batuk pilek, segera di bawah ke puskesmas terdekat, untuk mendapatkan Penanganan tim.medis”, jelasnya.

Ia, berpesan, “jangan lupa galakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)”, ujar H. Eko Hariyanto, SKM.M.Kes.

Menurut dr. Masrizal menegaskan, “kewaspadaan terhadap batuk pilek panas dan nyeri tenggorakan”.

“Terutama yang datang dari daerah/ wilayah atau negara yang terjangkit , akan dilakukan, dengan di cek suhu tubuhnya terlebih dulu, dengan mengunakan thermo gun, selanjutnya akan di pantau selama 14 hari”, tutup dr. Masrizal.

Usai rapat koordinasi, seluluruh ASN sekecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, yang hadir dipendopo kecamatan Balonpanggang. Selasa (17/3/2020)

Dilakukan pencegahan oleh tim reaksi cepat ( TRC ) dari puskesmas, dengan alat Thermo Gun cek suhu tubuh, diawali oleh camat kemudian sekcam, diikuti seluruh ASN yang hadir

Disamping itu, TRC juga lakukan pencegahan sasar kantor polsek Balongpanggang dan kantor koramil 0817/09, seluruh personil dicek suhu tubuhnya, lalu disemprot desinfektan, diteruskan dengan cuci tangan pakai sabun.

Hasil tindakan pencegahan mengunakan alat thermo gun, pada hari ini dinyatakan suhu tubuh normal semua. (Arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

JAPNU Dukung Pasangan QA

Penulis Kontroversi

Kontroversi Hilal Tak Terlihat, Bupati Pantau Di WBL sampai dengan Rabu Tetap Puasa

Penulis Kontroversi

Lebaran Dirumah Saja, Ditengah Keprihatinan Wabah Corona

Penulis Kontroversi

Leave a Comment