Image default
Hankam update Peristiwa

Bedah rumah mbok Nah dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 Polres Lamongan

Lewat wasilah bedah rumah ini beliau berharap semoga Kapolres Lamongan selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang  diberikan rezeki yang lancar serta diberikan karir yang cerah

 

Oleh Ainur Rofiq
Team Reportase Bedah Rumah Lamongan 

 

Kontroversi.or.id – Lamongan: Tepat di moment Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun 2022 Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.Si. beserta Ibu Ketua Bhayangkari cabang Lamongan Ny. Lita Yakhob Silvana, di dampingi Para Pejabat Utama Polres Lamongan menggelar Kegiatan bedah rumah  di rumah mbok Inah alamat Rt.003 Rw.003 desa Kedungrembug Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan.(16/9/2022).

Menurut  AKBP YAKHOB SILVANA DELARESKHA, S.I.K. M.Si.(Kapolres Lamongan) mengatakan terkait kegiatan bedah rumah mbok Inah yang akrab dipanggil mbok nah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang diharapkan mampu menginspirasi masyarakat agar peduli dengan sesama.

“Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan bedah rumah mbok Nah yang sudah berusia 80 tahun yang sudah tidak layak huni, yang sebelumnya oleh pemerintah desa sudah mengajukan ke pemerintah namun belum terealisasi.”

“Dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat agar peduli dengan sesama di momen hari lalu lintas Bhayangkara ke-67 kami membedah rumah mbok nah”.tuturnya.

 

AKBP YAKHOB SILVANA DELARESKHA juga menjelaskan tentang keadaan rumah mbok Nah.

“Mbok Ina selama ini hidup sebatang kara di rumah reyot dengan ukuran 3,5 x 3 meter dari bambu di Rt.003 RW.003 Desa Kadung rembug Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan”, bukanya.

“yang pada musim hujan, nenek yang akrab disapa Mbok Inah ini tidak bisa tidur lantaran air hujan masuk ke dalam rumahnya  akibat atap gentengnya banyak yang bocor”, tuturnya.

“Bahkan air juga masuk dari arah kanan kiri dan belakang menggenangi lantai, sebab rumah Mbok Inah lebih rendah dari jalan desa tetangga di sekitarnya”, lanjutnya.

“Tidak hanya  kondisi rumah yang tidak layak  sangat lapuk dan reyot, kondisi  Mbok Inah juga sakit-sakitan dengan pendengarannya berkurang dan penglihatannya yang sudah tidak jelas membuat  Sat Lantas Polres Lamongan langsung mengeksekusi untuk membangunnya”, tegasnya.

“Dan tepat di hari Jumat (16/9/2022), atau tepatnya sebulan kurang 3 hari, rumah impian Mbok Nah dapat di wujudkan”, lanjutnya.

Kapolres Lamongan juga berpesan kepada masyarakat agar membantu mbok inah saat ada rezeki.

“Saya berpesan kepada masyarakat kalau ada rezeki mbok nah ini bisa di bantu, kita juga sama kalau ada kegiatan kita salurkan”, pesannya

Kapolres Lamongan juga memaparkan terkait rangkaian kegiatan hari  lalu lintas ke-67.

“Dalam rangka hari lalu lintas Bhayangkara ke- 67 kita menggelar  kegiatan sosial di antaranya bedah rumah, memberikan bantuan kepada para nelayan yang terdampak naiknya harga bbm serta bersih – bersih rumah ibadah”, paparnya,

“Semoga Polisi Lalu lintas semakin solid, mewujudkan Lamongan Megilan.”tandasnya.

Menurut Sholeh,S.Ag, Ma(wakil keluarga) mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Lamongan yang sudah sudi membantu bedah rumah mbok Nah.

“Atas nama wakil keluarga, kami mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya lantaran sudah sudi membantu bedah rumah mbok Nah sehingga menjadi layak”, ucapnya.

“Lewat wasilah bedah rumah ini beliau berharap semoga kapolres Lamongan selalu diberikan kesehatan, umur yang panjang  diberikan rezeki yang lancar serta diberikan karir yang cerah”, lanjutnya.

Sholeh juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Polres Lamongan karena tidak bisa menjamu dan memberikan sambutan.

“Kami atas nama keluarga memohon maaf yang sebesar besarnya, dan sekali lagi terimah kasih atas bantuan ini semoga bermanfaat”, pungkasnya.

Kapolres Lamongan AKBP YAKHOB SILVANA DELARESKHA, S.I.K. M.Si. Beserta ibu ketua bhayangkari cabang Lamongan Ny.Lita Yakhob silvana merasa terharu saat bersama beberapa anggota melihat kondisi Inah dan dilanjutkan menyerahkan sembako serta rumah.

 


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Sidang Pemeriksaan Saksi: “Jika lahan Kerto menanggal benar dijual dan dibayar, isteri Alm. Bahder Djohan Nasution tidak akan mengalami kesulitan keuangan”

Penulis Kontroversi

Dua Kapal Tabrakan, Mengakibatkan 5 ABK Hilang di Perairan Gresik

Penulis Kontroversi

KPK Panggil 2 saksi Suap Jasa Konsultansi Jasa Tirta II

Penulis Kontroversi

1 comment

vorbelutr ioperbir September 17, 2023 at 1:07 am

There are definitely a whole lot of particulars like that to take into consideration. That could be a nice point to deliver up. I supply the ideas above as normal inspiration however clearly there are questions like the one you deliver up the place a very powerful factor will probably be working in sincere good faith. I don?t know if finest practices have emerged round things like that, but I’m certain that your job is clearly recognized as a good game. Each boys and girls feel the affect of only a moment’s pleasure, for the remainder of their lives.

Reply

Leave a Comment