Image default
Dinamika Gresik (Advertorial) Lokal Tematis Nasional

Kadis Sosial Monitoring BPNT, KPM Rasakan Manfaat Program Kemensos Ditengah Pandemi

bebas

Kadis Sosial Kabupaten Gresik melihat beberapa komoditi yang diterima KPM, harus benar benar memenuhi ketercukupan gizi dan memberikan edukasi kepada para KPM, agar tetap menjalankan disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK) kepada KPM di tengah pandemi covid-19

Gresik – Kontroversi.or.id : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik Sentot Supriyohadi melakukan kunjungan kerja dalam rangka  monitoring penyaluran Program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari kementerian sosial (Kemensos) di Kabupaten Gresik.

Selain kecamatan Cerme, Kebomas, Sentot Supriyohadi juga melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik. Jumat (21/8).

Selama melakukan kunjungan, Kadis sosial Sentot Supriyohadi didampingi camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori.

Sejumlah tempat penyaluran BPNT oleh petugas agent e-warong menjadi jujukan orang nomor satu di Dinas Sosial Kabupaten Gresik.

Pihaknya melakukan monitoring  penyaluran BPNT oleh Agen E-Warung, yakni Desa Jombangdelik sejumlah160 KPM,  Ngampel 121 KPM dan Dapet 242 KPM.

Sentot juga, “mengecek para petugas  agent e-warung,  dilengkapi alat pelindung diri (APD) sesuai yang disyatarkan protokoler kesehatan saat”, kata Sentot.

Selain itu, pihaknya juga melihat beberapa komoditi yang diterima KPM, harus benar benar memenuhi ketercukupan gizi.

Disamping itu juga, pihaknya memberikan edukasi kepada para KPM, agar tetap menjalankan disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK) kepada KPM di tengah pandemi covid 19.

Dia berpesan, “tetap gunakan masker, cuci tangan dengan air mengalir dan tetap jaga jarak, pungkas sentot saat bertemu di kediaman KPM di Balongpanggang”.

Dalam  penyataannya, Kadinsos Sentot berharap, “bantuan dari program pemerintah ini bisa meringankan beban masyarakat yang benar-benar kekurangan dalam memenuhi kebutuhan sehar-hari”.

Menurutnya. “Bantuan Pangan Non Tunai dari kemensos yang diterima oleh KPM ini,  bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya”, ujarnya

Pihaknya, mengucapkan terimakasih kepada petugas agent e-warung sudah mematuhi protokoler kesehatan salah satunya gunakan APD selama bertugas menyalurkan program BPNT, ungkap kadis sosial Sentot Supriyohadi

Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori menambahkan bahwa, “penyaluran bantuan pangan non tunai berupa paket sembako sudah sesuai aturan dan memenuhi unsur 3T yakni tepat sasaran, tepat guna dan tepat waktu”, tutup camat. (arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Update Sebaran Virus Corona, Satgas Penangganan Covid Gresik Catat Kasus Baru Dan Sembuh Berimbang

Penulis Kontroversi

BLT DD Tersalurkan

Polres Gresik Siaga Selama Libur Panjang

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas