Image default
Lokal Tematis Nasional

UPT PKM Dapet Bersama Tiga Pilar Tangkal Virus Corona

Pihak puskesmas memberikan bantuan masker diserahkan kepada pegawai kecamatan dan selebihnya dibagikan kepada warga disekitarnya, yang ada keluhan batuk ataupun bersin, paling penting imunitas tubuh

Gresik – Kontroversi.or.id : Unit pelaksana teknis puskesmas ( UPT PKM ) Dapet bersama Tiga pilar di wilayah kerja kecamatan Balongpanggang kabupateh Gresik, tangkal penyebaran virus corona.

Upaya dalam mencegah penyebaran virus corona, telah dilakukan dengan membersihkan ruang kerja kantor kecamatan Balongpanggang. Sabtu kenarin (14/3/2020)

Bentuk kewaspadaan yang dikomandani camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori,S.Sos,MM, kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH, Danramil 0817/09 Kapten Zainudin,SH, patut diapreasiasiikan dengan mengunakan masker.

Didampingi petugas Puskesmas Dapet, sangat beralasan mengapa ini dilakukan, tak lain hanyalah, Balongpanggang ingin masyarakatnya sehat dan tetap waspada akan bahaya virus corona.

Menurut dr. Rizal kepala UPT PKM Dapet, “pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kewaspadaan agar masyarakat terbebas dari virus corona, dan dihimbau agar jangan panik”, ujarnya.

Camat menambahkan, “cara pencegahan penyebaran virus corona, itu lebih baik daripada mengobati, pihaknya menjelaskan bahwa, perlu diwaspadai karenanya, virus corona sudah menyebar ke berbagai negara”, jelas M.Yusuf Ansyori,S.Sos,MM.

Coronavirus atau lebih dikenal corona (covid -19 ), penyebaran jenis virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Tak ada kata terlambat bagi kita untuk tetap selalu waspada mencegah wabah virus corona, dan salah satunya menjaga pola hidup sehat,

Dan bilamana menjumpai warga sekitar kita ada yang terpapar virus corona, jangan panik, bawah kerumah sakit terdekat, untuk segera mendapatkan penanganan dari tim medis.

Katanya, untuk menangkalnya, “pihak puskesmas memberikan bantuan masker diserahkan kepada pegawai kecamatan dan selebihnya dibagikan kepada warga disekitarnya, yang ada keluhan batuk ataupun bersin, paling penting imunitas tubuh”, imbuh dr.Rizal. (Arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

MWC NU Lamongan tindak lanjuti SE Bupati Agar Llaksanakan Khatmil Qur’an Tolak Bala’

Penulis Kontroversi

DR.H.Moh.Qosim,M.Si, Ketua PKB, Peduli Warga Bantu Paket Sembako

Penulis Kontroversi

Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar Hadiri Pelantikan MWC NU dan Lembaga NU se-Kecamatan Balongpanggang

Penulis Kontroversi

Leave a Comment