Image default
Lokal Tematis Nasional

Razia Kendaraan, DiLebaran Pertama, Pelanggar Nekat Menerobos

Patuhi aturan Pemerintah daerah, dengan menjaga jaga jarak, hindari berkerumun, selalu gunakan masker, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), hal ini membantu menekan penyebaran corona

Gresik – Kontroversi.or.idLebaran Pertama, Aktifitas Check Point posko perbatasan semakin meningkat, para pengguna kendaraan bermotor baik roda empat dan roda dua yang melintas, menunjukkan lonjatan. Minggu, (24 Mei 2020)

Sementara, petugas aparat kepolisian dari polsek Balongpanggang menjaring pelanggar yang akan mudik, satu persatu kendaraan roda dua diperintahkan mengeluarkan identitas KTP.

Demikian halnya, pengguna kendaraan roda empat, petugas menegur salah satu penumpang berada dikursi depan dekat sopir, kelebihan penumpang, dan pindah kursi belakang, mereka menolak,  dan berusaha kabur, oleh petugas diperintahkan balik kanan.

Sayib ,SP, MMA selaku penanggung jawab posko Balongpamggang-Mantup, mengatakan, “pada lebaran pertama banyak pelanggaran, terutama  tidak membawa identitas KTP, dan hendak silahturahim kekeluarganya”.

Disamping itu, pihaknya, menegaskan sesuai Perbup nomor 12 tahun 2020, selama PSBB ini berlangsung, lebaran dirumah saja, dan yang tidak penting sekali,, dihimbau tidak keluar rumah.

Selanjutnya, bagi warga yang hendak bekerja, sebaiknya, lengkapi surat keterangan dari perusahaan dimana ia bekerja,

Oleh karenanya, diminta kesadaran warga masyarakat,  sayangi keluarga dan saudara yang  hendak berkunjung, menahan diri untuk tidak keluar rumah, demi.keselamatan diri dan keluarga, daripada tertular covid 19

Dan ia, berharap,  “patuhi aturan Pemerintah daerah, dengan menjaga jaga jarak, hindari berkerumun, selalu gunakan masker, terapkan pola hidup bersih dan sehat ( PHBS ),hal ini membantu menekan penyebaran corona”,

Sayib yang juga selaku sekretaris kecamatan Balongpanggang meminta, “kesadaran warga masyarakat, berlebaran dirumah saja, silaturochim gunakan fasiltas video call ( VC ) ataupun melalui Watsapp ( WA )”.

“Dan pihaknya, juga menekankan agar desa desa juga menerapkan penutupan atau penjagaan  akses jalan keluar masuk, agar orang luar tidak berkunjung, walaupun untuk bertemu keluarganya,  ( Saudara atau Mertua dll )”, tegas Sayib SP, MMA,  ( arto ).









There is no ads to display, Please add some

Related posts

Bersama Cegah Covid 19, Camat Ajak Wajib Gunakan Masker

Penulis Kontroversi

Lembaga Amil Zakat (LAZ): Baznas, Lazisnu, Lazismu, YDSF, Nurul Hayat, Yatim Mandiri, dan ACT dirikan 5 Posko Bantuan PPKM Darurat di Gresik

Penulis Kontroversi

Posko Sumberbendo Siapkan Antisipasi Covid 19

Penulis Kontroversi

Leave a Comment