Image default
Iklan & Advertorial Profile

Selangkah Lagi, Penyambungan Pipa PDAM Gresik Aliri Wilayah Balongpanggang Sekitarnya

Penyambungan jaringan Mojolagres( Mojokerto Gresik Lamongan) sudah melalui MOU antara PDAM Gresik sama PDAB (Perusahaan Daerah Air Bersih) Jawa Timur

Gresik – Kontroversi.or.id : Pemerintah Kabupaten Gresik, melalui perusahaan air minum daerah (PDAM) kabupaten Gresik, pastikan koneksitas pipa di wilayah Kecamatan Balongpanggang bisa terkonek. Senen (29/7/2019)

PDAM Gresik, menjawab keluhan air bersih yang menjadi kebutuhan utama warga Kecamatan Balongpanggang sekitarnya, kini warga bisa merasakan solusinya.

Melalui PDAM Gresik bekerjasama dengan PDAB Jawa Timur, dalam hal ini, mengatasi supply air, karena debit air belum normal, sehingga, PDAM Gresik belum bisa melayani penyedian kebutuhan air bersih.

Pengerjaan penggalian dan pemasangan pipa yang dikerjakan oleh rekanan CV Catur Tunggal, sepanjang 24 meter, berlokasi di sepanjang jalan Balongpanggang depan kantor Kecamatan Balongpanggang.

Pelaksanaan kegiatan penyanyambungan pipa 6″ dimulai pengerjaan hari sabtu 27/7/2019 ditarget hingga senen 29/7/2019 selesai dan insya allah besok sudah bisa diuji coba.

Estimasi perhitungan kemampuan pipa berdiameter 6 inch” per detik bisa menghasilkan 25ltr air bersih sehingga perjam dapat menghasilkan 90m3 air bersih, estimasi sehari mencapai 2.160m3 air bersih. bahkan bisa lebih, bergantung pada pengaturan gate valvenya.

Menurut kabag pendistribusian air PDAM Gresik Nurul Huda bahwa, “penyambungan jaringan Mojolagres( Mojokerto Gresik Lamongan) sudah melalui MOU antara PDAM Gresik sama PDAB (Perusahaan Daerah Air Bersih) jawa timur”, tutur Kabag pendistribusian Nurul Huda

lanjutnya, ia mengatakan, “dengan demikian paceklik air diwilayah balongpanggang, benjeng dan sekitarny, dapat diatasi, dan sebaliknya jika debit air PDAM Gresik, sudah normal, tidak menutup kemungkinan akan diambil alih oleh PDAM Gresik”, pungkas dia. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Terimakasih Dirut PDAM Giri Tirta Gresik

admin

Menkominfo: Media Massa Harus Ikut Aksi Bela Negara

Penulis Kontroversi

Wabup Gresik Buka Diklat Standar Akuntansi Keuangan Berbasis Akrual

Penulis Kontroversi

Leave a Comment