Image default
Dinamika Gresik (Advertorial)

MCU Bukit Bambe gelar Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1444 H, berharap syafaat Rasulullah

Gresik – Tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah adalah tanggal kelahiran Nabi MUHAMMAD SAW. Pada tanggal tersebut diperingati sebagai Maulid Nabi bagi umat Islam di seluruh dunia, juga diberbagai plosok negeri kita termasuk di Perum. Bukit Bambe Driyorejo Gresik yang digawangi oleh Win Subiyanto selaku Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1444 H, dengan bertujuan peringatan maulid nabi diantaranya untuk mengingat, menghayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah SAW.

Rangkaian acara yang digelar Majelis Cinta Ulama (MCU),  dimulai dengan bacaan Khotmil Qur’an yang dipimpin langsung oleh Ust. Marzuki Hamzah yang dikuti para jama’ah MCU, tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat : Didik Cahyono, H. Herry Sutanto, H. Isman, Prayitno Ketua RW 06,  HR. Hendry Ketua Tanfidziyah NU, berlokasi tepatnya di wilayah RT 23 – RW 06 Perum. Bukit Bambe Driyorejo – Gresik. (Minggu pagi, 16/10)

Didik Cahyono (berdiri) Sekretaris Ranting NU

Ketua MCU Didik Cahyono pada kesempatan ini, mengundang sekaligus mengajak warga muslim di lingkungan Perum. Bukit Bambe, “Untuk bisa hadir bersama-sama pada kegiatan peringatan maulid nanti malam Ba’da Isya 16 Oktober 2022”

“Insya ALLAH yang akan memberikan tausiyah :

1. KH. Syihabuddin putra Almaghfurlah KH. Sholeh Qosim dari Sepanjang Sidoarjo

 2. Habib Ali bin Agil dari Ampel Surabaya jebolan Tahrim-Hadramaut, murid Habib Umar Al Hafizh – Yaman”

ujar Didik yang juga Sekretaris Ranting NU Bambe

Menanggapi kegiatan maulid nabi ini, H. Herry Sutanto mengatakan, “Merasa cukup senang dengan banyaknya majelis-majelis yang mengadakan kegiatan  seperti ini, mengharapkan keberkahan syafa’at dari Nabi MUHAMMAD SAW”

Dari sisi persiapan perlengkapan kali ini, salah satu jama’ah MCU Roesaryanto mengungkapkan, “ Kali ini panitia mencoba menggunakan sound system berkapasitas 10.000 watt”

“Untuk anggaran kegiatan ini bersumber dari partisipasi donatur jamaah, setiap tahun kami menggelar acara serupa dan Alhamdulillah anggaran selalu lebih selanjutnya dimasukan ke kas majelis” pungkas pria yang akrab dipanggil Yogi

 


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Pemilihan Ketua RW 04 Desa Bambe sebagai Perwujudan Demokrasi

admin

Membedah Potret Muslik, Siap Bawa Perubahan Pundutrate

Penulis Kontroversi

Kontroversi Dongkrak PAD dan Serap Tenaga Kerja Lokal, Bupati Gresik Resmikan Wisata Twin Lake

Penulis Kontroversi

Leave a Comment