Image default
Pojok opini Profile

SMPN 1 Sukodadi menuju sekolah Berdaya Saing Global, Berakhlakul Karimah dan Berjiwa Pancasila

Lamongan:  Harto (Kepala SMPN 1 sukodadi)berharap sekolah yang ia pimpin mampu mencetak generasi yang berdaya saing global, berakhlakul karimah  dan berjiwa sosial serta dicintai masyarakat, hal ini di tuturkannya saat di konfirmasi oleh wartawan Kontroversi.or.id di tempatnya bertugas. (12/10/2022).

“Jumlah lembaga pendidikan di setiap tahunnya terus bertambah, Hal ini  tentunya   menjadi  tantangan daya saing yang cukup fenomenal bagi sekolah”, tuturnya.

“karena  saat ini banyak sekolah yang telah menjadikan pendidikan agama  menjadi faktor unggulan atau nilai tambah yang menjadi daya tarik masyarakat  khususnya”, lanjutnya.

“Oleh sebab itu saya berharap untuk kedepannya SMPN 1 Sukodadi mampu mencetak generasi yang berakhakul karimah, berdaya saing global, berjiwa sosial serta di cintai masyarakat Lamongan khususnya warga Sukodadi”, tegasnya.

“Dalam mewujudkan hal tersebut saya bersama tenaga pendidik terus melakukan inovasi inovasi mulai dari sistem pembelajaran yang bisa membuat nyaman dan menyenangkan  anak didik kami, sebab apabila anak didik sudah nyaman dan senang maka sudah barang tentu KBM dapat berjalan dengan optimal”, lanjutnya.

 

Harto juga memaparkan tidak hanya dalam pendidikan akademis saja yang di tekankan.

“Di SMPN 1 Sukodadi ini tak hanya pendidikan akademis saja yang kita tekankan, namun juga pendidikan karakter”, tegasnya.

“Di antaranya kegiatan sambut sapa anak didik di pintu gerbang yang kita lakukan di jam kedatangan anak didik serta shalat dhuhur berjama’ah, jum’at bersih dan hafalan surat surat Alqur’an kususnya juz 30”, terangnya.

“Untuk kegiatan ekstra di sekolahan kami ada ekstra basket, eksra tari dan rencananya di tahun depan ada ekstra karawitan”, lanjutnya.

 

Harto juga mengatakan terkait harapannya tersebut akan bisa terwujud dengan kerjasama semua komponen pendidikan.

“Mudah mudahan  berkat doa serta kerjakeras para komponen pendidikan di SMPN 1  Sukodadi terwujudnya peserta didik yang memiliki sikap peduli, mandiri, kritis, dan gotong royong”, harapnya.

“Terwujudnya peserta didik yang memiliki kreatifitas yang tinggi”, terangnya.

“Terwujudnya peserta didik yang unggul”. dalam prestasi akademik dan non akademik”, tutupnya.

 

 

 

 


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Wakil Bupati Gresik Terima Penghargaan Keselamatan Nuklir

Penulis Kontroversi

PDAM Mojokerto Lambat Atasi Paceklik Air di Gluranploso

Penulis Kontroversi

Beberapa nama petahana tersenggol dari kursi Dewan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment