Image default
#mekanisme otomatis milyarder Pojok opini

Untuk Apa Anda Dibayar Lebih Mahal ?

Energi dan semangatnya seperti tidak pernah ada habisnya, laya­knya deburan ombak di lautan yang tak pernah berhenti menggapai bibir pantai. Ia selalu memiliki kreatifitas dan antusiasme tingkat tinggi

 

Oleh Meduk
Team Melek Duit Kontroversi

 

Pernahkah Anda melihat seseorang yang begitu bersemangat dalam mengerjakan sesuatu?. Seolah-olah ia tidak memiliki rasa lelah, sebesar dan sekuat apa pun rintangan dan kesulitan yang ia hadapi, ia akan terus move on.

Energi dan semangatnya seperti tidak pernah ada habisnya, layaknya deburan ombak di lautan yang tak pernah berhenti menggapai bibir pantai. Ia selalu memiliki kreatifitas dan antusiasme tingkat tinggi.

 

Tidak sedikit orang yang  masih belum mengetahui apa passion dalam hidupnya. Hal ini karena passion bukanlah sesuatu yang mudah ditemukan dan sering kali tidak disadari oleh orang yang memilikinya. Untuk menemukan passion-mu, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

 

Dan tahukah Anda, itulah yang disebut dengan PASSION. Orang yang melakukan segala sesuatu dengan passion tidak mengenal kata lelah maupun menyerah.

 

Passion berarti gairah atau hasrat. Passion juga dapat diartikan sebagai keinginan atau kecenderungan untuk melakukan sesuatu yang dilakukan

 

Ketika Anda telah menemukan passion dalam kehidupan Anda, maka apa pun yang Anda kerjakan akan terasa ringan, tak ada beban dan tak ada paksaan. Anda serasa bekerja sambil liburan.

Dan di balik passion itu, Anda akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, yang akan mengandung decak kagum dan penghargaan dari orang lain tanpa harus Anda memintanya. Manakala Anda sudah sampai pada titik itu, apa pun yang Anda kerjakan, orang akan membayar Anda lebih dari orang yang biasa-biasa saja.

 

Karena berkiprah di bidang yang menjadi hobi atau passion mereka, orang-orang tersebut akan merasa lebih puas dan bahagia saat menjalaninya. Kepuasan tersebut tidak hanya semata-mata karena bisa mendapatkan uang, tetapi juga perasaan senang karena dapat melakukan sesuatu yang disukainya. Ini juga bisa membuat mereka memiliki self-efficacy yang lebih tinggi.

 

Di dalam pembahasan ini, Anda disuguhi segala hal tentang passion, mulai dari :

  1. Apa yang dimaksud dengan passion?
  2. Bagaimana cara menemukan dan mengembangkan passion?
  3. Mengapa Anda harus bekerja sesuai passion?
  4. Bagaimana cara menggunakan passion Anda untuk mencapai kesuksesan dan
  5. Tips-tips dan jurus jitu lainnya.

Semuanya disajikan dengan bahasa yang sederhana dan praktis sebagai berikut:
Passion adalah kata-kata yang sering terdengar jika dihubungkan dengan bakat dan pengembangan diri. Namun apakah kalian mengerti apa arti dari passion?

Passion adalah sebuah rasa terhadap ketertarikan, minat, keinginan, maupun gairah untuk melakukan dan mengerjakan sesuatu. Jika kita mengerjakan dan melakukan sesuatu yang kita sukai dengan penuh semangat tentu hasilnya akan lebih baik.

Menemukan passion dalam diri bukan perjalanan yang mudah dan membutuhkan waktu. Berikut cara untuk mengenali passion diri.

Cara Menemukan Passion Diri

1. Mengingat Hal yang Membuat Bahagia

Ingatlah hal atau kegiatan yang membuatmu semangat mengerjakannya. Jika hal itu membuatmu senang, bersemangat, dan kamu sangat menikmatinya berarti kemungkinan itulah passion diri kalian.

2. Mencari Tahu Kelebihan atau Bakat Diri

Mencari kelebihan dan bakat dalam diri adalah hal yang harus dilakukan untuk menemukan passion diri. Cobalah untuk membuat catatan yang menjadi kelebihan atau kekuatan dari diri kamu.

Catatan tersebut berisikan bakat-bakat yang dimiliki, Setelah itu lakukanlah eksplorasi bakat setelahnya.

3. Mengingat Hal yang Disukai Sewaktu Kecil

Masa kecil adalah masa yang penting untuk membentuk bakat dalam diri anak. Sewaktu kecil, kalian pasti memiliki mimpi atau hal yang sangat disuka.

Namun seiring berjalannya waktu, hal-hal itu terlupa begitu saja. Cobalah untuk mengingat-ingat kembali hal-hal menyenangkan tersebut.

4. Jangan Lelah Mencari Passion Baru

Jika sudah menemukan passion tersebut, bukan berarti semua persoalan sudah selesai. Hal ini dikarenakan passion bisa saja berubah, sesuai dengan perjalanan dan pengalaman hidup yang dilalui.

5. Merenungkan Pekerjaan Hari Ini

Jika sudah melakukan itu semua jangan lupa untuk melakukan refleksi diri sendiri. Kalian dapat melakukan refleksi dengan apakah kalian bersemangat melakukan pekerjaan tersebut? Apakah pekerjaan tersebut membuat kalian nyaman? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan diri.

 

Mengenal passion tokoh di sekitar

Untuk menggugah semangat Anda dalam menumbuhkan passion sekaligus mengembangkannya, pembahasan ini  menampilkan beragam profil orang sukses berkat passion.

Di antaranya adalah :

  1. Steve Jobs,
  2. Ade Rai,
  3. Ligwina Hananto,
  4. Christien Ismuranty,
  5. Kolonel Sanders,
  6. Ray Grisham, dan lain-lain.

Jika ingin sukses dan hebat, Anda hanya perlu satu senjata ampuh, yakni PASSION! Raihlah prestasi puncak Anda sekarang juga.

 

Apakah profesi dibayar mahal juga passion ?

Coba kaitkan passion dengan profesi yang dibayar mahal. Titik temunya adalah ketika anda mampu menjiwainya dan merubahnya menjadi rutinitas yang menyenangkan.

Coba amati profesi-profesi berikut ini:

1. Pilot pesawat komersial

Menjadi seorang pilot memang tidak mudah. Sekolah penerbangan yang mahal dan tuntutan akan jam terbang tinggi membuat seorang pilot mendapat gaji tinggi.

Bedasarkan survei (2017) gaji pokok pilot maskapai Air Asia mencapai Rp47,5 juta perbulan.

Sementara maskapai pelat merah, yakni Garuda Indonesia membayar gaji pilotnya sebesar Rp36 juta perbulan.

2. Ahli Teknik Perminyakan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaji para staf perusahaan minyak memiliki rata-rata yang cukup tinggi di Indonesia. Tak heran jika banyak orang yang bercita-cita bekerja di perusahaan minyak.

PT Pertamina memberikan rata-rata gaji untuk fresh graduate mencapai Rp8 – 15 juta perbulan.

Sementara di Total Oil Indonesia, fresh graduate digaji sekitar Rp12 juta perbulan. Untuk level menengah dan senior, dalam sebulan mereka dapat mengantongi penghasilan Rp70 – 100 juta.

3. Human Resources Manager

Menurut data 2017, seorang Manager HRD memiliki penghasilan di atas Rp 30 juta perbulan.

Pekerjaan satu ini memang sudah terkenal akan gajinya yang besar. Misalnya saja Kalbe Farma, gaji Manager HRD berkisar Rp32,5 juta perbulan.

Sementara di PT Indofood, gaji Manager HRD berkisar Rp55 juta perbulan. Angka tersebut tentu setara dengan beratnya pekerjaan,

4. Ahli Pertambangan

 

Hampir sama dengan ahli perminyakan, profesi sebagai ahli pertambagan juga menjanjikan gaji selangit bagi para pegawainya.

Resiko serta tingkat kesulitan saat bekerja membuat profesi ini bisa mendapat gaji yang tinggi.

Fresh graduate dalam industri ini bisa digaji mencapai Rp6 – 8 juta perbulan. Sementara level menengah hingga senior, gajinya bisa mencapai Rp40 juta perbulan.

5. Ahli Teknik Informatikan (TI)

Dengan kecanggihan teknologi dan dunia digital yang semakin berkembang, maka akan semakin banyak dibutuhkan sumber daya manusia yang andal dalam profesi TI.

Seorang country manager dalam industri TI bisa mengantongi pendapatan mencapai Rp125 – 250 juta perbulan.

Sementara seorang developer bisa mengangtongi gaji sebesar Rp15 – 35 juta perbulan.

 


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Strategi pemasaran Vs Target pasar

Penulis Kontroversi

Cara Mendapatkan Uang Disaat Pandemi

Penulis Kontroversi

Mengenal Masalah Orang Kaya

Penulis Kontroversi

Leave a Comment