Image default
  • Home
  • Uncategorized
  • Pencegahan dan Pengendalian Banjir perlu keterlibatan semua pihak, Pengusaha salurkan CSR untuk Normalisasi Kali Lamong
Uncategorized

Pencegahan dan Pengendalian Banjir perlu keterlibatan semua pihak, Pengusaha salurkan CSR untuk Normalisasi Kali Lamong

Para Pengusaha yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha & Masyarakat Gresik Barat turut ber partisipasi mendukung program Pemerintah Kabupaten Mitigasi Yakni berbagai Upaya yang dilakukan untuk Pencegahan Pengendalian serta menguragi dampak banjir Kali Lamong

 

Oleh HR Hendry
Editor Imam S Ahmad Bashori Al-Muhajir

 

Gresik – Dalam rangka mew6ujudkan ajakan Bupati Gresik setelah acara dialog bersama baru-baru ini. Para Pengusaha yang tergabung dalam Paguyuban Pengusaha & Masyarakat Gresik Barat turut ber partisipasi mendukung program Pemerintah Kabupaten Mitigasi Yakni berbagai Upaya yang dilakukan untuk Pencegahan Pengendalian serta menguragi dampak banjir Kali Lamong.

 

UPAYA PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN BENCANA

Program Normalisasi Kali Lamong yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Gresik adalah sebagai bentuk upaya pencegahan dan pengendalian bencana banjir yang berdampak lumpuhnya aktifitas yang melanda masyarakat desa, setiap tahun terjadi disaat musim penghujan tiba.

 

BERIKAN BANTUAN CSR

PPMGB memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam hal ini melalui perwakilannya H. Somali dan HR. Hendry yang juga Ketua Abpednas (Asosiasi BPD Nasional) kepada Kepala Desa Iker-Iker Geger – Kristanto, ST dengan disaksikan Camat Cerme Suyono SH. S. Sos. MM di Balai Desa Iker-Iker Geger, Kecamatan Cerme (Sabtu, 30/10).

 

DINAS PUTR TELAH KOORDINASI DENGAN BBWS

Setelah penyerahan bantuan CSR tersebut, dilanjutkan dengan meninjau lokasi tempat dilaksanakan Pengerukan Normalisasi Kali Lamong, dimana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas PUTR (Pekerjaan Umum & Tata Ruang) telah melakukan koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Begawan Solo, untuk kegiatan pengerukan Kali Lamong.

Sementara itu telah diketahui tahun sebelumnya PPMGB dan Abpednas (Asosiasi BPD Nasional) Gresik memberikan bantuan KEPADA masyarakat yang menjadi korban bencana banjir berupa Sembako dan kebutuhan-kebutuhan yang lain.

 

PAGUYUBAN PENGUSAHA DAN MASYARAKAT SUDAH MEMILIKI RASA PEDULI

Ketika di lokasi pengerukan Suyono menjelaskan, “Bahwa selama ini para pengusaha & masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban ini sudah memiliki kepedulian terhadap bencana yang menimpa dan disalurkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan-kebutuhan lainya bagi warga yang terdampak bencana banjir”.

 

UNGKAPAN RASA TERIMAKASIH KEPADA SEMUA PIHAK

Diungkapkan pula rasa “Terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli serta menindaklanjuti dengan cepat arahan Bupati Gresik yang ikut peduli dalam penanggulangan banjir”, ungkap Suyono.

 

ALIHKAN KEGIATAN KEGIATAN FISIK

Somali menambahkan, “Hal ini dilaksanakan sesuai arahan dari Bupati Gresik saat dialog bersama beberapa hari yang lalu maka bentuk bantuannya kita alihkan berupa kegiatan fisik pengerukan Kali Lamong seperti saat ini”.

 

PERLU ADANYA KERJASAMA DAN KETERLIBATAN SEMUA PIHAK

Senada ditandaskan oleh HR. Hendry, “Dalam pencegahan, pengendalian dan penanggulangan bencana banjir ini, bukanlah menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun perlu adanya kerjasama serta keterlibatan semua pihak termasuk peran serta dan partisipasi para Pengusaha, Pemerintah Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan juga masyarakatnya”.

 

MENJAGA KELESTARIAN LINGKUNGAN

“Dengan menjaga kelestarian lingkungan sekitarnya dengan tidak melakukan kegiatan yang bisa menyebabkan pendangkalan sungai serta saluran air lainnya, seperti tidak membuang sampah di sungai dan lain sebagainya”, lanjut Hendry.

 

SANGAT SENANG MENYAKSIKAN

Akan halnya dengan Iskandar warga setempat RT/RW 02/01 Dusun Iker-Iker Desa Iker-Iker Geger memberikan tanggapannya dengan adanya program normalisasi Kali Lamong Tahun ini.

“Sangat senang menyaksikan ini, Terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten serta Paguyuban Pengusaha & Masyarakat, mudah-mudahan selanjutnya Desa kami tidak mengalami banjir lagi”, harap Iskandar.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kades Bersama petugas Posko Putus Mata Rantai Covid 19

Penulis Kontroversi

Berebut Kata CoE Saat Dunia Restart

Penulis Kontroversi

Pengkajian Bukti Kapal Van Der Wijck Yang Karam di Brondong Lamongan Tahun 1936

admin

Leave a Comment