Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • BPN Gresik Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL Ke Warga Desa Tambakrejo
Peristiwa

BPN Gresik Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL Ke Warga Desa Tambakrejo

Saya berterimakasih kepada panitia, perangkat desa, adik adik mahasiswa Unmuh Gresik dan tim BPN,  yang bekerja keras mensuksekan program pemerintah pusat dari Kementerian Agraria melalui BPN Gresik

 

Oleh : Arto
Editor: Imam S Ahmad Bashori Al-Muhajir

 

Gresik –  Badan pertanahan Nasional (BPN) Gresik  menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis untuk masyarakat berlangsumg di balai  Desa Tambakrejo Kecamatan Duduksampeyan kabupaten Gresik, Sabtu (11/9/2021).

Sertifikat yang diserahkan  yaitu merupakan sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis  (PTSL).

Saat Penyerahan sertifikat Arif Bayuardi humas BPN Gresik didampingi Kepala Desa Tambakrejo Kasmirin, Babinkamtibmas AIPTU S.Prayitno, Babinsa Serda Rokim dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

 

Lega saat menerima sertifikat

Salah satu warga penerima sertifikat program PTSL Yahya (54) seorang petani asal Dusun Klampis desa Tambakrejo saat dikonfirmasi mengatakan perasaan lega saat menerima sertifikat.

“Yang dulunya tak pernah punya sekarang sudah punya sertifikat”, pungkasnya.

 

Perasaan senang

Lain halnya dengan Ervina (27) seorang ibu rumah tangga asal Dusun Klampis mengungkapkan perasaan senang dirinya menerima sertifikat hak milik ini,

“Apakah dipakai jaminan ke bank untuk modal usaha, pihaknya lebih memilih untuk disimpan saja,  dan belum terpikirkan untuk di jaminkan ke bank”,  imbuhnya.

 

atas nama Kepala Desa mengucapkan permohonan maaf, jika selama dirinya menjabat ada kekurangan dalam hal memimpin desa maupun memberikan pelayanan

Kado dalam melayani Tambakrejo

Kepala desa Kasmirin dalam keterangannya mengatakan, Alhamdulillah pembagian Sertifikat hak milik  dari program PTSL bisa diserahkan kepada waga berjalan lancar.

Kades Tambak Rejo terhitung berakhir masa jabatan perhari ini Sabtu (11/9/2021) juga berpesan kepada warganya, saya atas nama Kepala Desa mengucapkan permohonan maaf, jika selama dirinya menjabat ada kekurangan dalam hal memimpin desa maupun memberikan pelayanan.

“Tentunya sebagai manusia tak ada yang sempurna kesempurnaan hanya milih Allah SWT, karenanya sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya, ucapnya sekaligus sebagai ungkapan pamitan purna tugas sebagai kepala desa”, tuturnya.

 

sertifikat program PTSL dari Presiden Joko Widodo, agar disimpan baik baik

Agar disimpan dengan baik

Sementara untuk sertifikat yang sudah diterima warga,  Kasmirin menambahkan, sertifikat program PTSL dari Presiden Joko Widodo, agar disimpan baik baik.

“Bagi saya ini merupakan kado bagi warga,  saat dirinya tak  menjabat lagi sebagai kepala desa, karena sudah 3 periode aturannya tak diperbolehkan calon lagi”, terangnya.

 

Terima kasih untuk kerja keras semua

“Saya juga berterimakasih kepada panitia, perangkat desa, adik adik mahasiswa Unmuh Gresik dan tim BPN,  yang bekerja keras mensuksekan program pemerintah pusat dari Kementerian Agraria melalui BPN Gresik, sehingga pada hari ini,  sertifikat bisa dibagikan kepada warga secara bertahap meski belom semuanya”, tambahnya.

 

Kepada warga yang menerima sertifikat hak milik dari program PTSL ini, bisa memanfaatkan dengan baik,  semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan menaikan perekonomian warg

100 dari 1500 sertifikat

Humas BPN Gresik Arif Bayuardi saat ditemui awak media menjelaskan, total yang diajukan 1500 sertifikat yang diterbitkan, saat ini baru 100 sertifikat yang dibagikan kepada warga.

Hal ini tak luput dari peran serta masyarakat bersama perangkat desa bekerja keras banting tulang dan pro aktip membantu pemberkasan program PTSL

“Kepada warga yang menerima sertifikat hak milik dari program PTSL ini, bisa memanfaatkan dengan baik,  semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan menaikan perekonomian warga”, tuturnya.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kapolres Gresik Pimpin Langsung Patroli dan Razia Dalam Rangka Operasi Cipta Kondisi

Penulis Kontroversi

Target 157.500 unit program FLPP tahun 2021 di Tengah Pandemi Corona

Penulis Kontroversi

12 Bupati / Walikota Terpilih Dilantik, Gubernur Ingatkan segera mewujudkan janji-janji kampanye

Penulis Kontroversi

Leave a Comment