Image default
Lokal Tematis Nasional

Qosim Dampingi Khofifah Kunjungi Wisata Setigi, Di puncak Hari Anak Nasional

bebas

Gubernur Jawa Timur Khofiffah Indaparawansa juga menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada siswa berprestasi dan menyerahkan total hadiah 50 juta, kepada Masing masing  Desa Sekapuk, Gosari dan Desa Giri

Gresik – Kontroversi.or.id : Gubernur Jawa Timur Khodiffah Indar Parawansa Kunjungi Wisata Setigi dess Sekapuk kecamatan Ujungpangkah kabupaten Gresik, Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Rabu (29/7).

Dalam kunjungannya khofifah disambut wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim,  juga dihadiri Anggota Komisi X DPR RI Prof Zainuddin Maliki, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim.

Kedatangan Khofifah beserta rombongan juga Disambut dengan diiringi Tari Sekar Giri.

menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada siswa berprestasi dan menyerahkan total hadiah 50 juta, kepada Masing masing  Desa Sekapuk, Gosari, dan Desa Giri

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofiffah Indaparawansa juga menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada siswa berprestasi.

Dan menyerahkan total hadiah 50 juta, kepada Masing masing  Desa Sekapuk, Gosari, dan Desa Giri.

Ketiga desa tersebut dinilai mampu mengelola dan meningkatkan potensi  pariwisatanya

Karena Ketiga desa tersebut dinilai mampu mengelola dan meningkatkan potensi  pariwisatanya.

Dalam jumpa pers didepan awak media, Khofiffah menggagumi keindahan wisata Setigi Sekapuk Ujungpangkah.

Kekagumanan dia sangat beralasan, dari tempat pembuangan sampah bekas tambang kini bisa dirubah bentuk menjadi wisata yang indah dan luas lagi areanya.

ini luar biasa, ini bisa dikembangkan lagi

Bahkan Khofiffah sangat mengapresiasikan kepada kepala desa Sekapuk Abdul Halim menyebutnya, “ini luar biasa, ini bisa dikembangkan lagi”, katanya

Dan ini bisa menambah income bagi warga masyarakat,  menurutnya kebersamaannya ada.

Dia bertutur bahwa, “keinginannya sudah lama ingin datang kewisata ini, namun pihaknya bersyukur akhirnya terwujud bisa kewisata ini, Bertepatan acara Hari Anak Nasional”.

Saat berkeliling ke Lokasi, Khofiffah didampingi Qosim ketempat sejumlah spot foto buat selfie.

Bahkan dia berkesempatan melihat patung seperti jembatan peradaban dan patung topeng nusantara, juga melakukan tanam pohon dan tebar benih ikan.

ada potensi disini sebagai solusi untuk penguatan ketahanan pangan

Disela sela keliling lokasi gubernur Jawa Timur menambahkan bahwa, “ada potensi disini sebagai solusi untuk penguatan ketahanan pangan”,  jelasnya.

terimakasih kepada kepala desa Sekapuk Abdul Halim sukses mengelola wisata ini dengan baik

H.Moch.Qosim Wakil Bupati Gresik, mengatakan, “dirinya berterimakasih kepada kepala desa Sekapuk Abdul Halim sukses mengelola wisata ini dengan baik”.

berkomitmen akan mendorong wisata Setigi nanti bisa lebih bagus lagi dan masyarakatnya bisa hidup makmur, ayem dan tentrem

Dan , “pihaknya berkomitmen akan mendorong wisata Setigi nanti bisa lebih bagus lagi dan masyarakatnya bisa hidup makmur, ayem dan tentrem.

menargetkan ada pemasukan 100 juta per bulan dari sektor wisata

Kepala desa Sekapuk Abdul Halim, menjelaskan, “pihaknya menargetkan ada pemasukan 100 juta per bulan, dari sektor wisata”, ujarnya.

membangun sarana kolam renang, arena out bond dan fasilitas pendukung lainnya

“Dan rencana kedepan pihaknya akan melengkapi dengan membangun sarana kolam renang, arena out bond dan fasilitas pendukung lainnya”, kata Abdul Halim. (arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Desa Ngabetan Salurkan JPS Provinsi, Berharap Bisa Ringankan Beban Warga

admin

Bencana Banjir Dan Covid 19

Penulis Kontroversi

Presiden Jokowi Bagikan 2020 Sertifikat Tanah di Gresik

admin

Leave a Comment

bebas