Image default
Lokal Tematis Nasional

Ditengah PSBB Tahap II, Dandim 0817 Pantau Wilayah Perbatasan

bebas

Disiplin diri, tertib diri, tetap dirumah, physical distancing, sosial distancing, gunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan, rajin menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun dan ikuti anjuran pemerintah

Gresik – Kontroversi.or.id ; Dandim 0817 Letkol Inf, Budi Handoko, S. Sos, melakukan kunjungan kerja, ke pos -pos check point di wilayah perbatasan, Pada Hari Kamis dini hari 21 Mei 2020.

Dalam lawatannya, Dandim 0817, disambut personil satgas covid 19, diwilayah perbatasan.

Utamanya, Saat berada di check point posko perbatasan Mojopuro-Mantup Lamongan.

Letkol Inf, Budi Handoko, S. Sos, memantau secara langsung terkait intesinitas  tingkat laju kendaraan yang masuk di wilayah perbatasan, apa tetap masih ramai dilalui apa berkurang.

Dan memastikan, selama PSBB tahap kedua diberlakukan, bahwa kondisi di wilayah perbatasan dalam kondisi aman dan lancar.

Saat ditemui awak.media Dandiml 0817 Letkol Inf, Budi Handoko, S. Sos, terkait persoalan pemberlakuan pemberlakuan sosial berskala besar ( PSBB ) tahap kedua.

Pihaknya, mengatakan, bahwa, harapannya, bisa semakin mengendalikan penyebaran covid 19.

Sehingga harapan dari pemerintah kabupaten Gresik khususnya, agar wabah pandemi covid 19,  segera  kita atasi bersama utamanya wilayah kabupaten Gresik.

Sehingga warga tidak banyak  kena wabah, dan  selanjutnya wabah pandemic covic 19 segera cepat selesai.

Selain itu, “mobilitas kegiatan, rutinitas kehidupan  masyarakat, bisa stabil normal kembali seperti sebelumnya”, tutur Letkol Inf, Budi Handoko, S. Sos

Ketika ditanya kapan PSBB tahap kedua berakhir, Dandim 0817, menyampaikan, bahwa, “kalau mengenai kapan berakhir, semua pasti berharap segera berakhir”.

Namun, itu semua tergantung kesadaran kita,  termasuk.masyarakat, bagaimana mengikuti instruksi pemerintah.

Untuk disiplin diri, tertib diri, tetap dirumah, physical distancing, sosial distancing, gunakan masker bila keluar rumah, hindari kerumunan, rajin menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun dan ikuti anjuran pemerintah.

Sehingga  sama sama kita hadapi ini, dengan kesadaran , hal ini, akan cepat selesai tidak ada penyebaran wabah virus corona lagi.

Untuk mengenai waktunya kapan, kita tidak bisa menentukan, kita sama sama dengan kesadaran diri kita hentikan penyebaran covid 19.

Hal mengenai PSBB tahap kedua berakhir pada lebaran kedua, menurutnya, iya, kembali kalau situasinya seperti ini, penyebaran masih tinggi, kemungkinaan perpanjangan tetap ada,

Tapi, ia berharap, “mudah mudahan cepat berakhir, sehingga cukup PSBB pada tahap kedua saja, kita semua bisa memulai pada kehidupan normal kembali”,

“Pihaknya, mengajak bersama sama berupaya, dan  berdoa, agar wabah covid 19, cepat selesai”, tutup Dandim 0817 Letkol Inf, Budi Handoko, S. Sos, ( arto )






bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

BPKP Periksa Desa Cerme Lor

Penulis Kontroversi

Muspika Ajak Jaga Diri Dan Keluarga Lawan Covid 19

Penulis Kontroversi

Hasil Hitung Cepat: Yuhronur Unggul Dalam Pilkada Lamongan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas