Image default
Lokal Tematis Nasional

Gulirkan Koin Pada Harlah NU ke 94 dan Muktamar NU Serta Sikap Wabup Pada Pencalonan Dirinya




Sebelum Indonesia diproklamirkan, muktamar NU ke-36 dilaksanakan di Banjarmasin, bahwa kontribusi NU kepada Indonesia sangat besar sekali, itu ditandai dengan diproklamirkan Indonesia Darussalam, artinya Indonesia merupakan rumah penuh kedamaian, ketika itu pada tahun 1936, kontribusi NU sudah seperti itu

Gresik – Kontroversi.or.id : Wakil Bupati Gresik DR.H.Moch.Qosim,M,Si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa beliau sangat bangga dan mengapresiasi kepada keluarga besar Nadhatul Ulama kecamatan Balongpanggang beserta Banom banomnya”, pungkasnya.

Menurutnya, “ini baru pertama kali koin muktamar NU dilampung dibuka dan dilakukan di kecamatan Balongpanggang, kemudian mendapatkan sambutan masyarakat yang luar biasa, dengan sangat antusias dan gembira sekali, rekan rekan tadi menyaksikan, mengatakan, tidak ada kata Lo kok ditarik, ini menandakan bahwa masyarakat sangat mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya muktamar NU di Lampung mendatang”, ucapnya

“Menurut catatan sejarah, sebelum Indonesia diproklamirkan, muktamar NU ke-36 dilaksanakan di Banjarmasin, bahwa kontribusi NU kepada Indonesia sangat besar sekali, itu ditandai dengan diproklamirkan indonesia Darussalam, artinya Indonesia merupakan rumah penuh kedamaian, ketika itu pada tahun 1936, kontribusi NU sudah seperti itu”, katanya.

Dan pada. saat persiapan kemerdekaan, melalui dokuritsu jumbi inkai sampai dokuritsu jumbi sakai , melalui BPUPKi pertama, dan PPKI, itu tokoh tokoh NU terlibat, dalam membuat perumusan landasan negara republik Indonesia”, ungkap Wabup.

Menurutnya, “ketika Jenderal Malaby dan kawan kawan kembali ke Tanah air, sejarah mencatat bahwa ada revolusi jihad, yang digerakkan sendiri oleh Roysul akbar Mbah KH Hasyim Ashari, ini peran NU tidak bisa di pungkiri oleh sejarah Indonesia, karenanya, Indonesia harus berterimakasih kepada NU”, imbuhnya.

“Begitu juga ketika terjadi pada tahun 1965, maaf ya, ada penghianatan oleh PKI, maka NU lah dengan banser dan Ansor sebagai pelaku, dengan membawa persenjataan clurit dan pedang dan lain sebagainya, karenanya, NU lah satu satunya yang menyampaikan Pancasila sebagai azas di Republik Indonesia yang kita cintai”, tuturnya.

Maka, warga nadhatul ulama memberikan dukungan muktamar NU di Lampung itu luar biasa, dan saya yakin, insyallah NU itu rahmatan lilalamin, maka orang orang NU itu, tidak ada melakukan kegiatan radikalisme, apalagi yang berlawan dengan negara republik Indonesia yang kita cintai ini, justru NU memperrkuat keberadaan negara Indonesia ini.

“Mudah mudahan yang di kecamatan Balongpanggang ini dicontoh oleh kecamatan kecamatan lainnya, sambil memberikan semangat kepada anggota Banser, Ansor, siap iya, siap tiru anggota Banser yang mendampingi Wabup saat jumpa pers di depan awak media kontroversi”, terangnya.

Ditanya tentang, kutipan pernyataan ketua Muslimat Balongpanggang Ibu Anisa terkait dukungan Muslimat, Fatayat, Banom sekecamatan Balongpanggang mendukung pencalonan DR.H.Moch.Qosim, M,Si, maju menjadi Bupati pada pilkada 2021 nanti.

Menurutnya, “kalau diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan Allah meridhoi, maka ia selaku ketua Partai PKB siap”, ulasnya.

“Mengenai koalisi dari partai manapun kami siap berkoalisasi, terpenting ada kecocokan dan mendapatkan restu para kyai”, pinta Wabup.

Pada kesempatan menghadiri acara undangan pengajian rutin tiap Jum’at legi yang dikemas di Harlah NU dan Muktamar NU, di dusun Klotok desa Klotok Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, Wakil bupati Gresik DR.H.Moch.Qosim, M,Si, didampingi camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, S,Sos, MM, kepala desa Klotok Suheri, ST, KH.Falaqul Alam dari Mojokerto, KH, Farikhin, Sifaul Khuluq pondok Darut taqwa, KH, Sholeh, ketua MWC NU H. Moch Mahmud.

Demikian pula, juga hadir ketua Muslimat Balongpanggang Anisah, Maria Ulfah ketua Fatayat kecamaan Balongpanggang, Banser, Ansor, IPPNU, IPNU, perguruan pencak silat pagar nusa, dan tak lupa pula hadir sekreatris DPC Partai Gerindra Asikin kabupaten Gresik. Jum’at (31/1/2020)

Disamping itu, disela acara, Wabup juga menyantuni para janda janda, tak hanya itu saja, kurang lebih 3000 undangan yang hadir, semua bersuka ria, dan sangat terhibur serta menikmati merdunya bersholawatan yang dibawahkannya. (arto)


Iklan Bisa Di-Klik





















































There is no ads to display, Please add some

Related posts

Dinkes Gresik Berikan Obat dan Vitamin Gratis Bagi Warga Isoma

Penulis Kontroversi

Menuju New Normal,  Mendorong Perekonomian Tumbuh, Ditengah PSBB Tahap III

Penulis Kontroversi

Gencar Semprotkan Desinfektan, Perangi Covid-19

Penulis Kontroversi

Leave a Comment