Image default
Lokal Tematis Nasional

Kampanye Corona Sasar Tempat Keramaian.

Warga masyarakat tidak panik tetap waspada akan wabah virus corona, dan laporkan kepuskesmas jika menjumpai warga dari daerah atau wilayah terjangkit, kami siap membantu melakukan pemantauan

Gresik – Kontroversi.or.id : Usai┬ámemimpin apel Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori,S.Sos, MM, dilakukan pemeriksaan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC(, dengan thermogun, diikuti Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus,SH, Danramil 0817/09 Kapten Zainudin,SH, di halaman kantor Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, Jum’at 20/3/2020

Berikutnya, TRC juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh pegawai aparatur sipil negara ( ASN ) yang hadir.

Disamping itu, TRC beranggotan tim Puskesmas Balongpanggang dan Dapet,
Juga membagikan masker kepada peserta apel dan warga yang melintas dijalan didapati batuk pilek.

Tak kalah menariknya, iringan rombongan mobil dan motor bergerak melitansi jalan wilayah Balongpanggang, guna kampanyekan virus corona.

Tak hanya itu saja, TRC juga sasar tempat keramaian,salah satunya terminal angkot tujuan Balongpanggang Surabaya,
Kemudian sasar ke pasar Balongpanggang.

Selain itu, TRC juga sasar caffe-caffe di Balongpanggang, upaya pencegahan, tampak sedang dicek suhu tubuh pengunjung pelajar SMK di Cerme ini, dengan alat thermogun, diketahui bernama Ilham beralamatkan di desa Pinggir Balongpanggang bersama rekannya, setelah dicek suhu tubuhnya 37.5’C.

Selanjutnya, TRC bergerak menyasar Masjid di Balongpangpang, Camat bersama Kapolsek dan Danramil 0817/09, menyemprotkan desinfektan keseluruh bagian masjid, diantaranya karpet serta kaca masjid, mimbar podium, agar benar benar terjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannya terjaga, sebagai antisipasi jamaah yang akan menjalankan sholat dimasjid, terhindar wabah virus corona.

Dalam jumpa pers didepan awak media, camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori,S.Sos,MM, mengatakan, bahwa
“Pihaknya akan memanggil orang tuanya, agar diperhatikan supaya tidak berkeliaran di jam sekolah dan diawasi belaja dirumah.

“Sangsinya,jika pelajar tersebut tak menghindahkan, maka akan dilaporkan kedinas pendidikan*, tegasnya.

Kepala unit pelaksana teknis puskemas ( Ka.UPT PKM ) Balongpanggang, Eko Hariyanto ,SKM,M.Kes, mengatakan, bahwa “tujuan kampanye virus corona adalah bentuk edukasi kepada masyarakat betul betul dimengerti dan dipahami, selankutnya melakukan pembersihan dengan desinfektan, berikutnya, mensosialisasikan virua corona dicoffe, tujuannya, agar bisa dicegah dan jangan sampai ada yang terjangkit.

Dr.Masrizal Ka.UPT PKM Dapet kecamatan Balongpanggang menambahkan, “pihaknya berharap warga masyarakat tidak panik tetap waspada akan wabah virus corona, dan laporkan kepuskesmas jika menjumpai warga dari daerah atau wilayah terjangkit ,kami siap membantu melakukan pemantauan”, timpal dokter. (arto)




There is no ads to display, Please add some

Related posts

Aparat Gabungan Bagikan Masker, Dan Sosialisasikan Denda 150 Ribu, Bagi Warga Tak Gunakan Masker

Penulis Kontroversi

JAPNU Dukung Pasangan QA

Penulis Kontroversi

Bakornas GMDM Ajak Perangi Narkoba

Penulis Kontroversi

Leave a Comment