Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Pemkab Gresik Siapkan 18 Miliar Anggaran Pilkades Serentak 2019
Peristiwa Politik & Pemerintahan Profile

Pemkab Gresik Siapkan 18 Miliar Anggaran Pilkades Serentak 2019

Anggaran tersebut sebesar Rp. 18 miliar, masuk bantuan keuangan khusus Pilkades yang akan ditransfer langsung ke rekening desa

Gresik kontroversi.or.id: Untuk menunjang terselenggaranya pemilihan Kepala desa  (pilkades) serentak di 265 desa tahun 2019 pemerintah kabupaten Gresik, sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Edi Hadi Siswoyo melalui  Kepala Seksi (Kasie) aparatur desa Sri Handayani menggunakan anggaran yang  berasal dari APBD kabupaten Gresik tahun 2019.

“Anggaran tersebut sebesar Rp. 18 miliar, masuk bantuan keuangan khusus Pilkades yang akan ditransfer langsung ke rekening desa”, imbuh Sri Handayani  di ruang kerjanya pada Selasa (16/4/2019).

Anggaran kegiatan pilkades yang akan dibagikan ke desa pelaksana pilkades, menurut Sri melalui kalkulasi atau perhitungan sesuai aturan yang ada.

Di mana  menggunakan perhitungan proporsional (dibagi rata) sebesar 60 persen dari alokasi anggaran untuk 265 desa dan 40 persen sisanya menggunakan hitungan jumlah DPT tiap desa.

Terkait anggaran pilkades 2019, BPPKAD  melalui Bendahara Pengeluaran PPKD Saiful Ajis membenarkan jumlah alokasi anggaran sebesar Rp. 18 miliar dari APBD 2019.

Proses pencairan anggaran tersebut, kembali Saiful Ajis mengatakan dasar pencairan yakni SK penetapan dari PMD.  Dan alokasi Pagu  anggaran tiap desa yang tahu hitungannya itu pihak PMD. (rud)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Puskesmas Karanggeneng Gandeng Pokja PKMM-CBA LPBI NU Sumberwudi dan Satgas Covid-19 Vaksinasi Terhadap Difabel

admin

Visitasi yang bertajuk Pemulihan Pariwisata di Masa Pandemi Dalam Rangka Peningkatan PAD

admin

Kapolres Gresik bersama Forpimda gelar Gresik Bersholawat Dihadiri Ribuan Jamaah

Penulis Kontroversi

Leave a Comment