Image default
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Risma Presiden UCLG ASPAC 2018-2020

Kontroversi United Cities: Puncak Kongres United Cities and Local Goverment Asia Pasific (UCLG Aspac) dalam Kongres ke-7 di Surabaya berakhir. Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya terpilih secara aklamasi sebagai Presiden UCLG ASPAC periode 2018-2020.

Bernadia Irawati Tjandradewi Sekretaris Jenderal UCLG ASPAC mengatakan proses pemilihan tidak ada voting, tapi dilakukan berdasarkan musyawarah mufakat karena tidak ada kandidat lain yang diusulkan oleh peserta kongres selain Tri Rismaharini.

Bernadia mengatakan, sejak awal seluruh peserta kongres memang berharap pemilihan Presiden baru ini dilakukan dengan musyawarah mufakat bukan dengan voting. Selama ini tradisi UCLG di tingkat Asia Pasifik memang selalu mengedepankan harmoni. Berbeda dengan UCLG tingkat global yang selalu ada voting.

Bernadia mengatakan, Risma dinilai pantas menjadi Presiden UCLG ASPAC karena prestasinya membangun kota dengan melibatkan masyarakat. Selain itu, Nama Risma sudah cukup terkenal tidak hanya di Surabaya tapi di tingkat dunia lewat beberpaa penghargaan internasional yang sering disandangnya.(bid)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Budak Narkoba Kembali Diringkus Unit Reskrim Polsek Benjeng

Penulis Kontroversi

Gerebek Vaksinasi Covid-19 Disambut Suka Cita Warga Cerme Gresik

admin

Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK, KKBPK Blusukan ke Desa Kedungsumber Balongpanggang Gresik

Penulis Kontroversi

Leave a Comment