Image default
  • Home
  • Hankam
  • Kapolres Gresik Hadiri Pembukaan Latihan Pra OPS Mantap Brata Semeru 2018
Hankam Peristiwa Politik & Pemerintahan

Kapolres Gresik Hadiri Pembukaan Latihan Pra OPS Mantap Brata Semeru 2018

Hingga saat ini kamtibmas cukup kondusif dapat dilihat tidak adanya konflik sara dan sosial termasuk pelaksanaan pengamanan suram Agung dan giat keamanan masyarakat yang cukup kondusif dimana hal tersebut berpengaruh pada iklim perekonomian di jatim, namun perlu diwaspadai adanya konflik antara suporter sepak bola dimana pada giat ke depan terdapat pertandingan yang memiliki intensitas tinggi terutama setelah pertandingan

Kontroversi Kamtibmas: Kapolda Jatim, Irjen Pol Lucky Hermawan, didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol M Iqbal membuka kegitan Lat Pra Ops Mantap Brata Semeru 2018 bertempat di Gedung Mapolda Jatim. Senin (17/9).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi, beserta Kapolres Jajaran Polda Jatim, Dandim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Se Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim itu mengungkapkan Hingga saat ini kamtibmas cukup kondusif dapat dilihat tidak adanya konflik sara dan sosial termasuk pelaksanaan  pengamanan suram Agung dan giat keamanan masyarakat yang cukup kondusif dimana hal tersebut berpengaruh pada iklim perekonomian di jatim, namun perlu diwaspadai adanya konflik antara suporter sepak bola dimana pada giat ke depan terdapat pertandingan yang memiliki intensitas tinggi terutama setelah pertandingan.

Kapolda juga menambahkan Tahun 2018 merupakan tahun politik tahap pertama pelaks pilkada relatif aman, namun terdapat 1 wilayah yang melakukan perlakuan kusu di kabupaten Sampang yang perlu perhatian bersama terutama untuk antisipasi keamannya dan saat ini kita sudah memasuki tahapan pileg dan pilpres yang butuh perhatian kita bersama karena saat ini konstestasi politik yang cukup tinggi dengan adanya kegiatan yang mengarah ke konflik komunal.

Pengamanan pemilu ini membutuhkan sinergi antar stake holder sehingga pelaksaan dapat optimal, Dalam penegakan hukum pemilu polda dan kejati serta bawaslu telah membentuk gakkumdu.

“Pegang teguh netralitas penyelenggara pemilu, termasuk pihak keamanan harus netral tidak boleh mendukung calon serta meningkatkan sinergitas antar pemangku kebijakan yg ada di jawa timur,” tandas Kapolda Jatim seperti dikutip awak media kontroversi.or.id melalui Humas Polres Gresik.

Pangdam V Brawijaya menyatakan, Kodam V siap membatu pengamanan pemilu 2019 dengan jumlah kuat 2/3 kekuatan pengaman polri. Begitupula dengan Kejari Jatim Bahwa pihak kejati jatim siap membantu polri dalam rangka upaya penegakan hukum pemilu 2019. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ngonthel bareng mubeng deso dan pengukuhan Banyu Langit Onthel Community (BLOC) Desa Banyulegi

Penulis Kontroversi

Rotasi/Mutasi Jilid-1, 483 Pejabat Berganti Posisi

admin

Sidang Perkara Sengketa Lahan Kertomenanggal IX Hadirkan Saksi Ahli & Protokoler Notaris Erly Soehandjoyo

Penulis Kontroversi

Leave a Comment