Image default
Redaksi Kontroversi

Redaksi Kontroversi

Redaksi Kontroversi.Or.Id

 

TRI PRASETYA MEDIA KONTROVERSI:
1. Kita harus menyelamatkan segala alat update berita kontroversi dari siapapun juga yang hendak menggunakan alat tersebut untuk menhancurkan negara kita. Dan membela alat itu dengan segala jiwa raga dalam keadaan bagaimanapun juga.

2. Kita harus mengemudikan update berita kontroversi sebagai alat perjuangan dan alat revolusi seluruh bangsa indonesia, dengan jiwa kebangsaan yang murni, hati yang bersih dan jujur serta budi yang penuh kecintaan dan kesetiaan kepada tanah air dan bangsa.

3. Kita harus berdiri diatas segala aliran dan keyakinan partai atau golongan, dengan mengutamakan persatuan bangsa dan keselamatan negara, serta berpegang pada jiwa proklamasi 17 agustus 1945.

Dasar Pemikiran:
Berangkat dari keprihatinan personal yang menduduki jabatan dengan menggunakan ajian mumpung,  telah menginspirasi sekelompok generasi anak muda Indonesia untuk turut terlibat dalam perbaikan bangsa dan negara Indonesia di kemudian hari.

Kita semua sadar bahwa kondisi esok hari adalah ditentukan oleh langkah perbaikan hari ini.
Layaknya fakta 1000 langkah diawali dari 1 langkah. Serta pameo Anak ayam hari ini akan menjadi ayam betina & ayam jago esok hari.

Personal yang menggunakan ajian mumpung hari ini, Keesokan harinya akan menjadi sosok mengerikan & menakutkan yang sudah berevolusi terstruktur, tersistem, masive, beranak pinak & menjadi “Warid” adanya.

Kita berharap banyak adanya saran, kritik, masukan, input & jamput untuk membangun, guna terciptanya filosofi Indonesia berperadaban, maju dan seterusnya sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa Indonesia.

Karena-1 Kontroversi.Or.Id merupakan portal berita yang menyajikan informasi secara teks, audio dan video yang terbentuk berdasarkan teknologi hipermedia dan hiperteks guna melengkapi kebutuhan informasi, keberadaan media tidak bisa lepas dari misi dan tujuan yang utamanya untuk membantu pembaca dalam menemukan solusi.

Dengan kemajuan informasi dan perkembangan sosial media,  Kontroversi.Or.Id hadir dengan beberapa fitur baru yang merupakan percampuran komunikasi media digital.

Informasi yang disampaikan diperbarui secara berkelanjutan yang terangkum dalam sejumlah kanal, dan menjadikannya sebuah portal berita yang dapat dipercaya.

Karena-2 Kontroversi.Or.Id lahir dari semangat besar dan visi terbaik ke-Indonesia-an. Dengan semangat besar tersebut diharapkan Kontroversi.Or.Id dapat menjadi referensi utama dalam industri informasi yang mengedepankan sikap kerja keras, kerja cerdas, komitmen dan sikap berpacu memberikan kontribusi yang luar biasa untuk menghasilkan sebuah mahakarya yang indah. Dengan semangat transformasi di segala bidang, mengedepankan kepuasan masyarakat dalam bidang pelayanan sistem saringan informasi yang tepat dan komprehensif.

Pertimbangan diatas lebih mengarah dalam tiga hal. Pertama, masyarakat butuh “sari” informasi atau informasi yang komprehensi. Dengan kata lain masyarakat butuh berita yang dibutuhkan dengan benar.

Kedua, Kontroversi.Or.Id bertujuan untuk memperlengkap atau melengkapi berita yang ada dan menjadi pembanding bagi berita lain yang bersifat mainstream.

Ketiga, Dalam konteks Kontroversi.Or.Id nantinya akan besinergi dengan seluruh jajaran,  maka upaya kebenaran dan heroisme yang dilakukan oleh jajaran yang terinfeksi menjadi misi utama dari Kontroversi.Or.Id untuk pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga dalam mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat luas Kontroversi.Or.Id memiliki Visi transformasi lebih mendidik dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan informasi dalam tindak kejahatan, kehilangan dan kasus kriminal lainnya.
Jawa timur, 15 Oktober 2017
Tim Pendiri Kontroversi.Or.Id

 
Redaksi Kontroversi.Or.Id
PENERBIT : INDONESIA BEBAS MASALAH

SK MENKUMHAM : AHU – 0010427.AH.01.04 Tahun 2017 – SK NOTARIS : No 01 Tanggal 03 Juli 2017 – NPWP : 82.290.929.7-645.000.

 

Dukung Indonesia Bebas Masalah dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR / DONASI hubungi: 081249724199
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 2710681000 (BCA)  Atas nama Imam S

 

Dewan Pembina : KH.Abdullah Alief, KH. Shoib Madrim, Hj.Antrang Sekar Alas Purwo, Prof.DR.H.Moh.Bakir,  Nurul Huda ST. MSi., Moh.Ishaq SKom., Imam Sadiduddin SAg. MSi., C Anam, Ulil Ihza Malintan Rahmadani SPsi.,

Dewan Pelindung: Leonardo Nababan, Moh Salim SE,

Penasehat Hukum : Leonardo Nababan SH, Erwin SH, Suparto SH MHum

Pendiri : Imam S. Ahmad Bashori Al-Muhajir

Pimpinan Umum / Pimpinan Redaksi : Imam S. Ahmad Bashori Al-Muhajir
Wakil Pimpinan Umum : UIM Rahmadani SPsi.

Redaktur Pelaksana : ISA, Ahmad B Almuhajir,
Staff Redaksi : Moh. Ardi,
Sekretaris Redaksi : Nur Roisah.
Litbang : M.Atikur Rohman.
Design / Layout : Nurul Huda ST.MSi.
Periklanan : Ach Rofiq,

LIPUTAN KHUSUS :

Dewan Investigasi, Kajian Publik dan Pengembangan Data: Sampuriadi Rahardjo SE, HR Hendry SE MM
DPR RI : Herianto
Kejagung / KPK :  Lailatul Fikriyah
Mabes Polri :  Farida

Dewan Pakar : AKP Badrut Tamam SH,
Investigasi :  Badrus Sholeh SH

 

LIPUTAN DAERAH KORWIL/ KORLAP/KORLIP : Fathurrohman

Jawa Tengah : Heri Susanto (Kaperwil)

Jawa Timur :  TI Rahayu SE (Kaperwil)

Mojokerto: Nur Intan Mutiara
Pantura: S Yahya
Gresik : HR Hendry M.SH. MM., Moch. Salim SE., Ariyanto SE., Badrus Sholeh
Lamongan : Ainur Rofiq, Badrut Tamam
Jawa Barat : Ariyanto
Bali : Eko Purnomo (Korwil)
Jambi : Tatag (Korwil)
Aceh : Alaikrrochim (Korwil)
Papua : Fathor (Korwil)

KONTRIBUTOR: Suparman, Heri Susanto, Birma, Y Adi Yusuf, Jainal Suprianto, Nur Intan Mutiara, Novia Fitriani, Kuswandik, S Yahya, Nasir Damen, Sapuan

Alamat Redaksi : Jl. Mbabrik Lapangan Sugio 4/1 Lamongan Jawa Timur Indonesia.
Telp Hp : 081249724199
Email : pencariplastik@gmail.com
Nomer Rekening BCA 271-0681-000

Nama Anda hilang atau Iklan Tidak Muncul ? Cek kontribusi tulisan atau selesaikan andministrasi Anda. Terima kasih.

Beriklan : Kontroversi Iklan memiliki beberapa medium yang dapat dipasangkan dengan iklan Anda.

Anda ingin beriklan di Kontroversi.Or.Id ??
Silahkan hubungi Divisi Iklan kami berikut ini:

Hotline Iklan : 081249724199

 

Ingin BERIKLAN Di Kontroversi

Untuk dapat meng-akses, menampilkan dan mengupdate profil perusahaan pada www.sispro.co.id, Segera registrasikan perusahaan anda.

  1. Hubungi Kontak Pemasaran 0816342319
  2. Mengisi dan Megirimkan Formulir Pendaftaran
  3. Mengirimkan Bukti Transfer biaya pemasangan iklan
  4. Aktifkan Username & Password yang dikirimkan oleh admin kontroversi

 

DALAM MELAKSANAKAN TUGAS JURNALISTIK, SEMUA WARTAWAN DAN STAF Kontroversi.Or.Id DILENGKAPI SURAT TUGAS LIPUTAN DAN ID CARD YANG MASIH BERLAKU SERTA NAMANYA TERCANTUM DALAM BOX REDAKSI

 

Redaksi Kontroversi.Or.Id dikelola oleh organisasi Wartawan AJII – Aliansi Jurnalis Independen Indonesia. Dan didedikasikan untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam mengawal penyebaran informasi yang menepis arus informasi HOAX.

 

Kontroversi.Or.Id ADALAH PLATFORM BLOG, SETIAP ARTIKEL MENJADI TANGGUNGJAWAB PENULIS.

 

Pedoman Berkomunitas / Community Guidelines

Cara posting

  1. Misi utama kami adalah agar warga dapat saling membantu untuk menciptakan kehidupan di kota yang semakin baik. Di kontroversi, warga dapat saling berbagi solusi, melaporkan masalah, dan berbagi informasi tentang bahaya atau bencana.
  2. Postingan yang dapat membantu warga di sekitar Anda dan juga warga kota pada umumnya.
    Contoh postingan yang termasuk kategori melaporkan masalah: postingan tentang macet, banjir, rusak atau tersumbatnya drainase atau saluran air, jalan atau jembatan yang berbahaya, kebakaran, kabel tiang listrik yang bermasalah dan lampu JPU yang rusak.
  3. Melaporkan kemacetan, banjir, sampah, atau masalah perkotaan lainnya agar diketahui dan ditindaklanjuti pemerintah setempat.
  4. Anda juga dapat berbagi solusi dan informasi tentang kegiatan warga, misalnya: tips keamanan, informasi bursa kerja, pasar murah, operasi pasar, pengobatan gratis atau pendidikan gratis.
  5. Jika informasi diambil/dikutip dari situs lainnya, harap mencantumkan sumbernya.
  6. Tetaplah jaga keselamatan diri dan jangan sekali-kali membahayakan diri Anda hanya untuk memfoto atau membuat postingan.
  7. Mohon jaga kesantunan/saling menghargai ketika memposting: jangan memposting informasi palsu, berbau SARA, tidak menyenangkan, atau yang melecehkan seseorang. Mohon lihat laman Syarat dan Ketentuan kami untuk informasi lebih lanjut.
  8. Kami memiliki hak dan kewenangan untuk menghapus posting-an yang menyinggung, tidak benar, atau menurut penilaian kami tidak sesuai dengan visi dan misi Kontroversi.

DISCLAIMER

Ketentuan Layanan
Dengan Anda mengunjungi/mengakses dan/atau memberikan informasi dengan mengisi informasi-informasi dan/atau terdaftar pada layanan-layanan Kontroversi.Or.Id (selanjutnya disebut Pengguna), secara otomatis Pengguna menyetujui syarat-syarat dan ketentuan dan/atau perubahannya dari waktu ke waktu termasuk maupun tidak terbatas pada ketentuan layanan yang mengikat Pengguna untuk selalu mematuhinya.

 

Kontroversi.Or.Id berhak untuk menambah atau mengurangi peraturan dan/atau menambah syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

I. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
BERITA FOTO
Semua berita dan foto yang ada di layanan Kontroversi.Or.Id, baik yang didapat oleh wartawan Kontroversi.Or.Id maupun dari kantor berita LKBN Antara maupun layanan berita lainnya, disajikan apa adanya, isi dan tanggungjawab ada pada sumber utama.

 

MATERI DARI PEMBACA
Kontroversi.Or.Id tidak bertanggung jawab terhadap materi yang dimuat oleh pembaca atau ditulis oleh pembaca, baik itu berupa komentar pihak ketiga (penggemar), komentar atas berita, maupun rubrik atau layanan lain yang akan dibuat oleh Kontroversi.Or.Id

 

PENGGUNA LAYANAN DENGAN INI MEMBEBASKAN Kontroversi.Or.Id ATAS SEGALA TUNTUTAN DAN ATAU GUGATAN DALAM BENTUK APAPUN YANG BERKAITAN DENGAN ISI INFORMASI YANG DIMUAT DAN/ATAU DIBERIKAN PADA SETIAP LAYANAN Kontroversi.Or.Id YANG DILAKUKAN DENGAN MENGISI FORM APLIKASI PENDAFTARAN DAN/ATAU MELALUI LAYANAN Kontroversi.Or.Id LAINNYA DIMANA MEMUNGKINKAN PENGGUNA TIDAK DIHARUSKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN TERLEBIH DAHULU.

 

I. TANGGUNG JAWAB PENGGUNA LAYANAN

  • Memberikan informasi yang akurat, baru dan komplit tentang diri Pengguna saat mengisi segala bentuk formulir yang berlaku pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id
    Selalu menjaga keamanan password dan identifikasi Pengguna
  • Menanggung seluruh risiko atas segala bentuk informasi yang diberikan kepada Kontroversi.Or.Id pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id termasuk maupun tidak terbatas pada segala bentuk data-data pengguna yang diberikan pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id baik dalam mekanisme pendaftaran ataupun melalui redaksi Kontroversi.Or.Id

 

III. KEWAJIBAN PENGGUNA LAYANAN

  • Setiap materi yang diambil dari Kontroversi.Or.Id oleh Pengguna wajib memberi kredit kepada Kontroversi.Or.Id dengan mencantumkan logo dan/atau menulis Kontroversi.Or.Id serta memberi link ke halaman Kontroversi.Or.Id pada setiap materi yang digunakan.
  • Penggunaan layanan Kontroversi.Or.Id wajib selalu mematuhi peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan Pengguna dilarang untuk memuat dan/atau meneruskan segala macam bentuk informasi melalui setiap layanan Kontroversi.Or.Id dalam hal-hal sebagai berikut:
  • Pelanggaran hak-hak termasuk maupun tidak terbatas pada hak asasi, hak cipta, hak merek, rahasia dagang, hak paten dan/atau hak-hak lainnya;
  • Mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), kesusilaan dan/atau judi;
  • Merendahkan dan/atau mengintimidasi group atau individu tertentu, melakukan penghinaan dan menghasut setiap group atau individu untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum;
  • Memberikan materi informasi dalam rangka menyebarkan suatu ajaran-ajaran yang dilarang dan bertentangan dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku;
  • Diduga memuat suatu muatan virus tertentu dan tindakan-tindakan akses terlarang dan tidak sah pada sistem Kontroversi.Or.Id yang membahayakan layanan Kontroversi.Or.Id
  • Dan setiap tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma dan kode etik yang berlaku.

 

Kontroversi.Or.Id BERHAK SEWAKTU-WAKTU MENGHAPUS APA PUN YANG DIMUAT OLEH PEMBACA ATAU DITULIS OLEH PEMBACA TANPA ADANYA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DAHULU, MENGENAI HAL-HAL YANG TIDAK TERBATAS PADA MATERI YANG MELANGGAR KETENTUAN TERSEBUT DIATAS.

 

IV. HAK-HAK Kontroversi.Or.Id HAK CIPTA

  • Informasi berupa text, gambar, logo suara dan segala bentuk design grafis yang ditampilkan di situs Kontroversi.Or.Id maupun elemen-elemen pendukungnya merupakan Hak Cipta Kontroversi.Or.Id dan dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta.
  • Penyalahgunaan seluruh isi atau sebagian, memperbanyak, menerjemahkan, menggunakan, atau memanfaatkannya tanpa izin tertulis dari pihak Kontroversi.Or.Id akan dikenakan sanksi pidana dan/atau perdata. Setiap materi yang diambil dari Kontroversi.Or.Id wajib memberi kredit kepada Kontroversi.Or.Id dengan mencantumkan logo atau menulis Kontroversi.Or.Id dan memberi link ke halaman Kontroversi.Or.Id pada setiap materi yang digunakan.
  • Berhak untuk mengelola semua informasi dan/atau data-data yang diberikan oleh Pengguna dalam setiap pemanfaatan layanan Kontroversi.Or.Id menurut peraturan perundangan-undangan yang berlaku termasuk maupun tidak terbatas penghapusan data-data tersebut sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan lebih dini dari Kontroversi.Or.Id
  • Berhak untuk melakukan penyeleksian dan editing sesuai dengan kebutuhan teknis yang berlaku pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id atas segala macam bentuk materi yang diterima dari Pengguna termasuk maupun tidak terbatas melakukan pembatalan upload sesuai dengan penilaian tim redaksi Kontroversi.Or.Id tanpa bisa diganggu gugat dan dengan tetap mengacu pada kode etik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk setiap materi yang lolos proses penilaian.
  • Berhak setiap saat dari waktu ke waktu untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau seterusnya, setiap layanan Kontroversi.Or.Id dengan atau tanpa pemberitahuan. Pengguna sepakat bahwa Kontroversi.Or.Id tidak bertanggung jawab kepada pihak ketiga manapun atas modifikasi, penangguhan, atau penghentian pemberian setiap layanan Kontroversi.Or.Id tersebut.

 

V. GANTI RUGI
Pengguna setuju untuk mengganti kerugian termasuk biaya pengacara dan membebaskan Kontroversi.Or.Id atas setiap tuntutan dan gugatan oleh pihak ketiga akibat dari kelalaian Pengguna atas materi data-data informasi yang diberikan/diisikan/diupload pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id

 

VI. KOMERSIAL
Pengguna setuju untuk tidak mereproduksi, membuat duplikat, menyalin, menjual, memperdagangkan, menjual kembali, atau memanfaatkan untuk tujuan komersial atas seluruh materi yang terdapat dalam layanan Kontroversi.Or.Id tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kontroversi.Or.Id

 

PELANGGARAN DARI KETENTUAN INI AKAN MENGAKIBATKAN SANKSI PIDANA DAN PERDATA KEPADA PENGGUNA SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU.

 

 

VII. PEMBERITAHUAN
Kontroversi.Or.Id akan selalu memberikan pemberitahuan mengenai Syarat & Ketentuan Layanan ini pada setiap halaman layanan Kontroversi.Or.Id. Segala bentuk korespondensi yang akan dilakukan oleh Pengguna hanya dapat dilakukan melalui form yang telah disediakan. Hanya Pengguna yang disertai data diri lengkap yang akan mendapat respon dari Kontroversi.Or.Id dan Kontroversi.Or.Id menjamin kerahasiaan data diri Pengguna.

 

KETENTUAN LAYANAN
Dengan Anda mengunjungi/mengakses dan/atau memberikan informasi dengan mengisi informasi-informasi dan/atau terdaftar pada layanan-layanan Kontroversi.Or.Id (selanjutnya disebut Pengguna), secara otomatis Pengguna menyetujui syarat-syarat dan ketentuan dan/atau perubahannya dari waktu ke waktu termasuk maupun tidak terbatas pada ketentuan layanan yang mengikat Pengguna untuk selalu mematuhinya.

Kontroversi.Or.Id berhak untuk menambah atau mengurangi peraturan dan/atau menambah syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

I. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
BERITA FOTO
Semua berita dan foto yang ada di layanan Kontroversi.Or.Id, baik yang didapat oleh wartawan Kontroversi.Or.Id maupun dari kantor berita LKBN Antara maupun layanan berita lainnya, disajikan apa adanya, isi dan tanggungjawab ada pada sumber utama.

 

MATERI DARI PEMBACA
Kontroversi.Or.Id tidak bertanggung jawab terhadap materi yang dimuat oleh pembaca atau ditulis oleh pembaca, baik itu berupa komentar pihak ketiga (penggemar), komentar atas berita, maupun rubrik atau layanan lain yang akan dibuat oleh Kontroversi.Or.Id

 

PENGGUNA LAYANAN DENGAN INI MEMBEBASKAN Kontroversi.Or.Id ATAS SEGALA TUNTUTAN DAN ATAU GUGATAN DALAM BENTUK APAPUN YANG BERKAITAN DENGAN ISI INFORMASI YANG DIMUAT DAN/ATAU DIBERIKAN.
PADA SETIAP LAYANAN Kontroversi.Or.Id YANG DILAKUKAN DENGAN MENGISI FORM APLIKASI PENDAFTARAN DAN/ATAU MELALUI LAYANAN Kontroversi.Or.Id LAINNYA DIMANA MEMUNGKINKAN PENGGUNA TIDAK DIHARUSKAN UNTUK MELAKUKAN PENDAFTARAN TERLEBIH DAHULU.

 

 

I. TANGGUNG JAWAB PENGGUNA LAYANAN

  • Memberikan informasi yang akurat, baru dan komplit tentang diri Pengguna saat mengisi segala bentuk formulir yang berlaku pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id
  • Selalu menjaga keamanan password dan identifikasi Pengguna
  • Menanggung seluruh risiko atas segala bentuk informasi yang diberikan kepada Kontroversi.Or.Id pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id termasuk maupun tidak terbatas pada segala bentuk data-data pengguna yang diberikan pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id baik dalam mekanisme pendaftaran ataupun melalui redaksi Kontroversi.Or.Id

 

III. KEWAJIBAN PENGGUNA LAYANAN

  • Setiap materi yang diambil dari Kontroversi.Or.Id oleh Pengguna wajib memberi kredit kepada Kontroversi.Or.Id dengan mencantumkan logo dan/atau menulis Kontroversi.Or.Id serta memberi link ke halaman Kontroversi.Or.Id pada setiap materi yang digunakan.
  • Penggunaan layanan Kontroversi.Or.Id wajib selalu mematuhi peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan Pengguna dilarang untuk memuat dan/atau meneruskan segala macam bentuk informasi melalui setiap layanan Kontroversi.Or.Id dalam hal-hal sebagai berikut:
  • Pelanggaran hak-hak termasuk maupun tidak terbatas pada hak asasi, hak cipta, hak merek, rahasia dagang, hak paten dan/atau hak-hak lainnya;
  • Mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), kesusilaan dan/atau judi;
  • Merendahkan dan/atau mengintimidasi group atau individu tertentu, melakukan penghinaan dan menghasut setiap group atau individu untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum;
  • Memberikan materi informasi dalam rangka menyebarkan suatu ajaran-ajaran yang dilarang dan bertentangan dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku;
  • Diduga memuat suatu muatan virus tertentu dan tindakan-tindakan akses terlarang dan tidak sah pada sistem Kontroversi.Or.Id yang membahayakan Kontroversi.Or.Id
  • Dan setiap tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma dan kode etik yang berlaku.

 

Kontroversi.Or.Id BERHAK SEWAKTU-WAKTU MENGHAPUS APA PUN YANG DIMUAT OLEH PEMBACA ATAU DITULIS OLEH PEMBACA TANPA ADANYA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DAHULU, MENGENAI HAL-HAL YANG TIDAK TERBATAS PADA MATERI YANG MELANGGAR KETENTUAN TERSEBUT DIATAS.

IV. HAK-HAK Kontroversi.Or.Id HAK CIPTA

  • Informasi berupa text, gambar, logo suara dan segala bentuk design grafis yang ditampilkan di situs Kontroversi.Or.Id maupun elemen-elemen pendukungnya merupakan Hak Cipta Kontroversi.Or.Id dan dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta.
  • Penyalahgunaan seluruh isi atau sebagian, memperbanyak, menerjemahkan, menggunakan, atau memanfaatkannya tanpa izin tertulis dari pihak Kontroversi.Or.Id akan dikenakan sanksi pidana dan/atau perdata.
  • Setiap materi yang diambil dari Kontroversi.Or.Id wajib memberi kredit kepada Kontroversi.Or.Id dengan mencantumkan logo atau menulis Kontroversi.Or.Id dan memberi link ke halaman Kontroversi.Or.Id pada setiap materi yang digunakan.
  • Berhak untuk mengelola semua informasi dan/atau data-data yang diberikan oleh Pengguna dalam setiap pemanfaatan layanan Kontroversi.Or.Id menurut peraturan perundangan-undangan yang berlaku termasuk maupun tidak terbatas penghapusan data-data tersebut sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan lebih dini dari Kontroversi.Or.Id
  • Berhak untuk melakukan penyeleksian dan editing sesuai dengan kebutuhan teknis yang berlaku pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id atas segala macam bentuk materi yang diterima dari Pengguna termasuk maupun tidak terbatas melakukan pembatalan upload sesuai dengan penilaian tim redaksi Kontroversi.Or.Id tanpa bisa diganggu gugat dan dengan tetap mengacu pada kode etik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk setiap materi yang lolos proses penilaian.
  • Berhak setiap saat dari waktu ke waktu untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau seterusnya, setiap layanan Kontroversi.Or.Id dengan atau tanpa pemberitahuan. Pengguna sepakat bahwa Kontroversi.Or.Id tidak bertanggung jawab kepada pihak ketiga manapun atas modifikasi, penangguhan, atau penghentian pemberian setiap layanan Kontroversi.Or.Id tersebut.

 

V. GANTI RUGI

  • Pengguna setuju untuk mengganti kerugian termasuk biaya pengacara dan membebaskan Kontroversi.Or.Id atas setiap tuntutan dan gugatan oleh pihak ketiga akibat dari kelalaian Pengguna atas materi data-data informasi yang diberikan/diisikan/diupload pada setiap layanan Kontroversi.Or.Id

VI. KOMERSIAL

  • Pengguna setuju untuk tidak mereproduksi, membuat duplikat, menyalin, menjual, memperdagangkan, menjual kembali, atau memanfaatkan untuk tujuan komersial atas seluruh materi yang terdapat dalam layanan Dream.co.id tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kontroversi.Or.Id

PELANGGARAN DARI KETENTUAN INI AKAN MENGAKIBATKAN SANKSI PIDANA DAN PERDATA KEPADA PENGGUNA SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU.

VII. PEMBERITAHUAN

  • Kontroversi.Or.Id akan selalu memberikan pemberitahuan mengenai Syarat & Ketentuan Layanan ini pada setiap halaman layanan Kontroversi.Or.Id. Segala bentuk korespondensi yang akan dilakukan oleh
  • Pengguna hanya dapat dilakukan melalui form yang telah disediakan.
  • Hanya Pengguna yang disertai data diri lengkap yang akan mendapat respon dari Kontroversi.Or.Id dan Kontroversi.Or.Id menjamin kerahasiaan data diri Pengguna.

 

Persetujuan Ketentuan Layanan

1. PASAL PERSETUJUAN KETENTUAN LAYANAN

Selamat bergabung di Kontroversi.or.id (Kontroversi Grup) Kami selalu berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pengguna Aplikasi Kontroversi.or.id untuk selanjutnya disebut “Kami”, menyediakan Layanan yang dijelaskan pada pasal-pasal berikutnya kepada Anda, dimana isi pasal-pasal tersebut dapat diubah sewaktu-waktu oleh Kami tanpa pemberitahuan kepada Anda. Demi kepentingan bersama, dengan Anda membaca Persetujuan Ketentuan Layanan ini berarti Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat atas pasal-pasal ketentuan aplikasi Kontroversi.or.id

2. PENJELASAN TENTANG LAYANAN

Kontroversi.or.id menyediakan akses Layanan dan seketika (real time) bagi para pengguna atau Anda ke berbagai jenis sumber daya dan data, termasuk bermacam-macam material yang berhubungan dengan setiap sudut Kontroversi Layanan ini dapat diakses melalui berbagai sarana atau peralatan yang ada saat ini atau yang akan dikembangkan kemudian.

3. PASAL ISI/KONTEN

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa semua isi/konten berupa data yang meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video di aplikasi Kontroversi.or.id, disajikan apa adanya melalui moderasi dari Kami.

 

Kami tidak menjamin keakuratan moderasi data dan dapat sewaktu-waktu mengganti dan menghapus data yang sudah dimuat. Kontroversi.or.id tidak bertanggung jawab atas data diunggah oleh komunitas pengguna aplikasi

 

Kami. Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa semua isi/konten berupa data yang meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video yang Anda unggah atau bagikan, di Layanan Kontroversi.or.id, baik yang sengaja atau tidak sengaja menjadi hak milik Kontroversi.or.id

4. PASAL KEWAJIBAN ANDA PADA SAAT REGISTRASI

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat untuk menjadi anggota pengguna dan menggunakan Layanan Kontroversi.or.id.

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa Anda adalah pribadi yang telah cukup umur untuk membuat perjanjian yang mengikat dan Anda bukanlah pribadi yang dilarang untuk menerima Layanan berdasarkan Hukum Negara Indonesia.

5. PASAL AKUN, SANDI, DAN KEAMANAN PENGGUNA

Anda dapat melakukan akses sandi dan masuk ke akun Kontroversi.or.id dengan menggunakan berbagai cara, menggunakan nomor handphone/seluler, email dan menggunakan akses sandi akun Facebook, Twitter atau Google+.

Anda bertanggung jawab untuk menjaga akun Layanan Kontroversi.or.id tersebut, dan bertanggung jawab penuh atas semua kegiatan yang dilakukan berkaitan dengan akun yang Anda terekam dan tercatat di sumber daya Kontroversi.or.id.

Anda sepakat untuk (a) secepatnya memberitahu Kontroversi.or.id jika sandi atau akun Anda digunakan tanpa izin atau semua bentuk pelanggaran keamanan, dan (b) memastikan bahwa Anda keluar dari akun di akhir setiap sesi pengunaan Layanan. Kontroversi.or.id tidak dapat dituntut oleh Anda dengan dalih dan cara apapun.

Kontroversi.or.id tidak akan bertanggung jawab atas semua kehilangan atau kerugian material dan non-material yang terjadi jika Anda tidak mengikuti ketentuan dalam Pasal 5 ini, dan juga atas kelalaian yang dilakukan oleh Anda atau Kami secara sengaja ataupun tidak sengaja dalam pengunaan Kontroversi.or.id

6. PASAL TANGGUNG JAWAB PENGGUNA

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa semua sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video, baik yang dipasang untuk umum atau yang dikirimkan secara pribadi, merupakan tanggung jawab pribadi pihak yang menyajikan atau mengirimkan data tersebut. Artinya, Anda, dan bukan Kontroversi.or.id, yang bertanggung jawab penuh atas semua Materi yang Anda unggah, kirim lewat Facebook atau Twitter, atau tersedia langsung maupn tidak langsung melalui LayananKontroversi.or.id berhak mengatur sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video yang dipasang lewat Layanan dan, dengan demikian, dapat menjamin kualitas sumber daya dan data meliputi: (termasuk dan tidak terbatas) : teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video. Anda mengetahui bahwa Kontroversi.or.id tidak dapat menyaring, sebagain atau semua, terlebih dahulu sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video, namun Kontroversi.or.id ,tetapi tidak berkewajiban, untuk melihat terlebih dahulu, menolak, memasukkan, atau mengeluarkan sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video sesuai dengan kebijaksanaan Kontroversi.or.id yang tersedia dalam Layanan.

Meskipun demikian, Kontroversi.or.id berhak untuk mengeluarkan sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video (baik yang berasal dari Anda atau tidak) yang kami yakini dengan niat baik telah melanggar Persetujuan Ketentuan Layanan.

7. PASAL GANTI RUGI

Anda sepakat untuk mengganti dan menanggung kerugian sendiri, dan tidak menuntut ganti rugi dari Kontroversi.or.id, perusahaan induk, perusahaan pengelola usaha, anak perusahaan, afiliasi, mitra kerja atau perusahaan terkait lainnya, petugas, agen, karyawan, rekanan, pemasok, penyedia, pemegang merek bersama, pemberi lisensi atas pengaduan atau tuntutan, termasuk biaya penasehat hukum, yang dilakukan oleh pihak ketiga karena atau akibat adanya sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video yang Anda serahkan, unggah, pasang, kirimkan, ataupun sediakan lewat Layanan, serta digunakannya Layanan ini oleh Anda, sambungan yang Anda lakukan ke Layanan, pelanggaran terhadap Perseetujuan Ketentuan Layanan yang Anda lakukan, atau pelanggaran hak orang lain yang Anda lakukan, atau pelanggaran yang Anda lakukan terhadap hukum yang berlaku.

8. PASAL LAYANAN TIDAK UNTUK DIJUAL KEMBALI

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat untuk tidak mereproduksi, membuat duplikat, menyalin, menjual, memperdagangkan, menjual kembali, atau memanfaatkan untuk tujuan komersial, bagian Layanan (termasuk Akun Kontroversi.or.id Anda), penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan kepada pihak lain atau pihak ketiga manapun.

9. PASAL PERUBAHAN LAYANAN

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa Kontroversi.or.id berhak setiap saat dan dari waktu ke waktu untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau seterusnya, Layanan (atau bagiannya) dengan atau tanpa pemberitahuan kepada Anda. Anda Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa Kontroversi.or.id tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau kepada pihak ketiga mana pun atas semua perubahan, penangguhan, atau penghentian pemberian Layanan ini.

10. PASAL PENGAKHIRAN LAYANAN

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa Kontroversi.or.id dalam keadaan tertentu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dapat dengan segera mengakhiri akun Kontroversi.or.id yang telah dibuat oleh Anda. Alasan pengakhiran tersebut akan termasuk, tapi tidak terbatas pada, (a) pelanggaran atau pelanggaran yang dilaporkan atas Persetujuan Ketentuan Layanan atau perjanjian atau panduan yang terkait, (b) permintaan dari penegak hukum atau badan pemerintah lainnya, (c) permintaan Anda (penghapusan akun berdasarkan kehendak sendiri), (d) tidak dilanjutkannya atau ada perubahan materi dari Layanan (atau bagian daripadanya), (e) masalah teknis, masalah keamanan atau gangguan lain yang tidak terduga sebelumnya, (f) perpanjangan masa non-aktif, (g) keterlibatan Anda dalam tindakan penipuan/perbuatan curang atau tindakan ilegal lainnya. Anda memahami, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepekat bahwa semua sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video yang telah Anda unggah atau bagikan ke Layanan Gresikpedia One Portal menjadi Hak MIlik Kontroversi.or.id sepenuhnya dan tidak dapat diambil kembali oleh Anda serta dapat dipergunakan di Layanan Kontroversi.or.id.

11. PASAL TAUTAN

Kontroversi.or.id dapat menyediakan, atau pihak ketiga dapat menyediakan, tautan ke situs World Wide Web atau sumber lainnya. Karena Kontroversi.or.id tidak punya kendali atas situs dan sumber daya semacam ini, Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa dengan demikian Kontroversi.or.id tidak bertanggung jawab atau tidak dapat dimintai tanggung jawab atas tersedia atau tidaknya situs atau sumber daya tersebut, dan tidak mendukung dan tidak bertanggung jawab atau dapat dimintai tanggung jawab atas semua Materi, iklan, produk, atau materi lain yang ada dalam atau tersedia di situs atau sumber daya tersebut. Selanjutnya Anda juga tahu dan sepakat bahwa Kontroversi.or.id sama sekali tidak bertanggung jawab atau dapat dimintai tanggung jawab secara langsung maupun tidak langsung atas kerugian atau kehilangan yang disebabkan atau diduga disebabkan oleh atau berhubungan dengan digunakannya semua sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video, barang, atau layanan yang tersedia di atau melalui situs atau sumber daya semacam ini.

12. PASAL HAK MILIK DAN HAK CIPTA Kontroversi.or.id

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa Layanan dan Informasi berupa sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video dan segala bentuk design grafis yang ditampilkan di situs atau aplikasi Kontroversi.or.id maupun elemen-elemen pendukungnya merupakan Hak Cipta Kontroversi.or.id.

Penyalahgunaan seluruh isi atau sebagian, memperbanyak, menerjemahkan, menggunakan, atau memanfaatkannya tanpa izin tertulis dari pihak Kontroversi.or.id akan dikenakan sanksi pidana dan/atau perdata.

Anda sepakat bahwa semua perangkat lunak yang diperlukan sehubungan dengan penggunaan layanan desktop dan mobile (“Perangkat Lunak”) mengandung informasi milik perusahaan dan informasi rahasia yang dilindungi oleh undang-undang hak kekayaan intelektual dan undang-undang lain yang berlaku.

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa sumber daya dan data meliputi (termasuk dan tidak terbatas): : teks, berita, gambar, peta, posisi geografis, data signal, data pengguna, suara dan video yang dimuat dalam iklan sponsor atau informasi yang disajikan kepada Anda melalui Layanan atau oleh pemasang iklan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, merek jasa, paten, atau hak milik lainnya dan oleh undang-undang.

Kecuali jika tidak secara tegas diizinkan oleh Kontroversi.or.id atau oleh pemasang iklan, Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat untuk tidak mengubah, menyewakan, menyewagunakan, meminjamkan, menjual, mendistribusikan, atau membuat tiruan yang ada dalam Layanan atau Perangkat Lunak, baik secara seluruhnya atau sebagian.

Kontroversi.or.id memberikan kepada Anda hak dan izin yang bersifat pribadi, tidak dapat dialihkan dan lisensi dengan hak yang tidak eksklusif untuk menggunakan object code dari Perangkat Lunak di satu komputer; dengan syarat bahwa Anda tidak (dan tidak membiarkan pihak lain untuk) menyalin, mengubah, membuat tiruan, melakukan rekayasa terbalik, melakukan rekayasa penyusunan ulang, atau mencoba mencari kode sumber, menjual, mengalihkan kepada, memberikan lisensi kepada pihak lain, memberikan kegiatan berkaitan dengan keamanan Layanan, ataupun mengalihkan segala hak yang ada pada Perangkat Lunak.

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat untuk tidak mengubah Perangkat Lunak dengan cara atau bentuk apa pun, atau menggunakan Perangkat Lunak yang telah diubah, termasuk (namun tidak terbatas) untuk tujuan mendapat akses tanpa izin ke Layanan. Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat untuk tidak mengakses Layanan dengan cara apa pun selain melalui antarmuka yang disediakan oleh Kontroversi.or.id untuk mengakses Layanan.

13. PASAL PERSETUJUAN SECARA DIGITAL

Anda memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat bahwa dengan Anda melakukan atau memberikan, termasuk dan tidak terbatas, termasuk dan tidak terbatas yang berarti “telah membaca dan menyetujui atas keteraangan atau penjelasan tertentu” di tampilan antar muka dengan pengguna Layanan, berarti Anda telah memahami, menyetujui, menyatakan terikat dan menyatakan mentaati serta menyatakan sepakat pasal-pasal Persetujuan Ketentuan Layanan ini secara digital sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia No 8 Tahun 2011 tentang Informasi dan Transaksi Eletronik.

 


Iklan Bisa Di-Klik



















































There is no ads to display, Please add some

Related posts

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 40 TAHUN 1999 TENTANG P E R S

Penulis Kontroversi

Dewan Pers Berkhayal Menjadi Ditjen PPG Orde Baru

admin

UKW Bukan Syarat Jadi Wartawan

admin

Leave a Comment