Image default
  • Home
  • Hankam
  • Mulai dari sini
  • Meskipun di guyur hujan, siswa siswi MI Ma’arif Nu sukodadi tetap semangat ikuti kegiatan perkemahan
Mulai dari sini

Meskipun di guyur hujan, siswa siswi MI Ma’arif Nu sukodadi tetap semangat ikuti kegiatan perkemahan

Lamongan, Dalam rangka peringatan HUT Pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77 MI Ma’arif Nu Sukodadi gelar  perkemahan di halaman MI Ma’arif Nu Sukodadi.(13/8/2022).

 

Menurut Marvin( peserta kegiatan perkemahan)menuturkan terkait rasa senangnya lantaran bisa  mengikuti kegiatan perkemahan yang  di adakan oleh sekolahnya.

“Saya dan teman – teman merasa senang  sekali bisa ikuti kegiatan perkemahan yang di adakan sekolahan kami.”

“Meskipun kehujanan namun kita tetap senang, sebab ini menjadi pengalaman yang pertama bagi kita bisa ikuti kegiatan tersebut.”

“Pokoknya senang sekali”. Ungkapnya.

Sementara itu menurut Abil Fairu Reza, S.Pd(kakak pembina sekaligus Guru MI Ma’afif Nu Sukodadi)mengatakan mengenai peserta yang ikut dalam kegiatan perkemahan.

“Sebanyak 70 siswa  yang ikut dalam kegiatan perkemahan,  terdiri dari 31 putra dan 39 putri.”

“kegiatan Perkemahan yang kita adakan selama 2 hari 1 malam ini dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 61 dan HUT RI yang ke 77”.tuturnya.

Beliah juga menambahkan  terkait serangkaian kegiatan yang di laksanakan dalam perkemahan tersebut.

“kita dengan kakak pembina yang lain telah menyusun serangkaian kegiatan dalam perkemahan kali ini, mulai dari  Perlombaan HUT RI, perlombaan kepramukaan, materi kenakalan remaja dari Polsek Sukodadi, renungan malam, nonton bareng film tentang pramuka dan upacara memperingati HUT Pramuka ke 61.” Imbuhnya.

Kakak pembina yang juga sebagai guru PJOK,  juga sedikit menceritakan tentang  kesulitan dan kendala yang di alami dalam kegiatan perkemahan tersebut.

“Alhamdulillah  dua hari Semua berjalan lancar namun sedikit terkendala karena hujan, tenda-tenda sebagian roboh dan banyak perlengkapan siswa yang basah. Tapi siswa masih semangat mengikuti perkemahan sampai selesai.”tandasnya.

Di sisi lain menurut Musthofah, S.Pd.I(kepala MI Ma’arif  Nu Sukodadi) saat di konfirmasi via whatshap beliau juga mengatakan dalam rangka memperingati HUT pramuka ke 61 dan HUT RI ke 77 acara perkemahan tersebut digelar.

“Acara perkemahan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT perkemahan yang ke 61 dan HUT RI yang ke 77 di laksanakan dengan tujuan menumbuhkan sikap mandiri pada peserta, disiplin siswa dan mengenal sejarah Pramuka serta sejarah kemerdekaan Indonesia.”ucapnya.

Musthofa juga mengatakan terkait antusias peserta dalam kegiatan tersebut meskipun di guyur oleh hujan.

“Meskipin di guyur oleh hujan semenjak pembukaan, namun antusias anak anak dan kakak pembina serta dewan guru luar biasa sekali, kemungkinan lantaran selama dua tahun pandemi sehingga kegiatan semacam ini ditiadakan.”tuturnya.

Beliau juga memaparkan tentang tujuan kegiatan perkemahan tersebut.

“Tujuan kegiatan  ini adalah menumbuhkan sikap mandiri, disiplin siswa dan mengenal sejarah Pramuka serta sejarah kemerdekaan Indonesia.”paparnya.

Beliau berharap agar setelah kegiatan tersebut anak anak dapat mengamalkan ilmu yang di dapat selama kegiatan perkemahan.

“Harapan setelah kegiatan siswa dapat mengamalkan ilmu yg di dapat dalam masa perkemahan dan  kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di tahun-tahun berikutnya dengan lokasi yang berbeda atau di luar daerah.”pungkasnya.

 

 


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ketersediaan Stok vs Kartu Kendali

admin

Sendal Jepit dan Sanksi Tilang: Penegakan Hukum Vs Hoax

admin

Operasi Rutin Sadarkan Warga dan Tekan Angka Kriminalita

admin

Leave a Comment