Image default
Hukum & Kriminal Peristiwa Politik & Pemerintahan

KPK Periksa Kakanwil Kemenag Jatim sebagai Saksi Kasus Suap Romahurmuziy

Penyidik ingin mengklarifikasi keterangan sejumlah saksi dan bukti-bukti yang sudah didapatkan dari pemeriksaan sebelumnya

Kontroversi suap kemenag: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), masih terus mengusut kasus dugaan praktik jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan Haris Hasanuddin Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur non aktif, sebagai saksi untuk tersangka Romahurmuziy alias Rommy politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jumat(12/4/2019)

Febri Diansyah Juru Bicara KPK mengatakan, penyidik ingin mengklarifikasi keterangan sejumlah saksi dan bukti-bukti yang sudah didapatkan dari pemeriksaan sebelumnya.

Selain memeriksa Haris Hasanuddin, KPK juga memanggil Gugus Joko Waskito Staf Khusus Menteri Agama yang diketahui juga pernah menjadi staf ahli Rommy di DPR RI.

Dalam upaya pengusutan kasus ini, KPK dalam sepekan terakhir sudah meminta keterangan beberapa orang staf Menteri Agama, antara lain Hadi Rahman, Janedjri M Gaffar dan Oman Fathurrahman.

Penyidik KPK, kata Febri, berupaya menggali pengetahuan para saksi terhadap proses pengisian jabatan tinggi di Kemenag, serta peran dari Menteri Agama dalam proses itu.

KPK menetapkan Romahurmuziy, Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Haris Hasanuddin sebagai tersangka. Sabtu (16/3/2019)

KPK menduga Rommy menerima suap Rp300 juta, supaya Muafaq dan Haris lolos seleksi menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Tiga orang tersangka itu sebelumnya terjaring operasi tangkap tangan Tim KPK Jumat(15/3/2019) di Surabaya Jawa Timur. (Isa/sn)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Peringati HUT Bhayangkara ke-75, Tiga Pilar Pantau Pelaksanaan Vaksin di Desa Sumengko, dan Sosialisasikan PPKM Mikro Darurat

Penulis Kontroversi

Kapolres Gresik Hadiri Bersholawat Bersama Habib Muhsin Al-Hamid Di Desa Glindah Kidul

Penulis Kontroversi

9 Cara Mencegah Radikalisme Dan Terorisme

Penulis Kontroversi

Leave a Comment