Image default
  • Home
  • Hankam
  • Polsek Balongpanggang Amankan Seorang Pelaku Pencurian
Hankam Peristiwa

Polsek Balongpanggang Amankan Seorang Pelaku Pencurian

Modus yang digunakan pelaku yaitu mengambil tas milik korban guru salah satu SMA yang ada di Kecamatan Balongpanggang yang disimpan di jok depan sepeda motor Honda beat yang ditinggal mengajar

Kontroversi Gresik: Polsek Balongpanggang Polres Gresik telah mengamankan seorang diduga pelaku tindak pidana Pencurian berdasarkan Laporan Polisi pada tanggal 26 Oktober 2018 yang terjadi di salah satu SMA diKecamatan Balongpanggang, Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melalui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus mengatakan pelaku diketahui berinisial DR (49) merupakan sales Bolpoint warga Banyuurip Wetan Kecamatan Sawahan Kodya Surabaya.

Modus yang digunakan pelaku lanjut Kapolsek, DR mengambil tas milik korban Siti Lailatul M guru salah satu SMA yang ada di Kecamatan Balongpanggang yang disimpan di jok depan sepeda motor Honda beat dan ditinggal masuk ke ruangan kelas untuk mengajar, selesai mengajar korban ingat kalau tas miliknya ketinggalan di sepeda motor namun saat korban akan mengambil sudah tidak ada.

“Melihat kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Balongpanggang, dan langsung dilakukan penyelidikan oleh anggota di lapangan”, tegas AKP Tulus seperti dikutip dari siaran Humas Polres Gresik.

Dari penyelidikan yang dilakukan anggota, pelaku DR tertangkap kamera CCTV yang ada dilingkungan sekolah dan diketahui ciri-ciri pelaku oleh salah satu guru, dari keterangan saksi menyebutkan pelaku adalah sales Bolpoint Koperasi Sekolah serta melihat data serta nomor HP tersangka dan dilakukan penyelidikan dan penangkapan pelaku pukul 22.15 wib di rumah pelaku yaitu warga perumahan Mutiara Apsari Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo dan mendapati pelaku DR beserta barang bukti milik korban.

“Dari tangan pelaku Polisi berhasil menyita Tas Ransel warna Hitam merk Alive yang berisikan satu buah Note book warna merah ukuran 10 inch, satu buah dompet warna merah maron yg berisikan, satu buah ATM Bank BRI Atas Nama SITI LAILATUL M, E-KTP, SIM C, STNK atas nama pelapor dan uang sebesar uang sebesar Rp. 420.000 (Empat Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah) sisa Rp. 220.000 (Dua Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah), Tas warna pink berisikan alat mandi dan kecantikan, buku tes CPNS dan satu buah kartu PGRI atas nama pelapor. Kami juga menyita kendaraan pelaku sepeda motor Yamaha Mio Warna Biru Nopool AG 23XX DR, satu lembar STNK,Helm warna putih di gunakan pelaku”, lanjut Kapolsek Balongpanggang tersebut.

Atas perbuatannya pelaku kini diamankan di Mapolsek Balongpanggang dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal Lima Tahun penjara. (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Sekjen Kemendikbud: PAUD Bukan Tekankan Calistung

Penulis Kontroversi

Kyai  Dan Habaib Turun Gunung Bersatu Menangkan Prabowo Sandi

Penulis Kontroversi

Masyarakat Berhak Dapat Informasi Yang Transparan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment