Image default
  • Home
  • Budaya
  • Kyai NU Kumpul di Jombang Selaraskan Fikrah, Amaliyah dan Harakah
Budaya Peristiwa

Kyai NU Kumpul di Jombang Selaraskan Fikrah, Amaliyah dan Harakah

Kontroversi NU: Para kiai dari pesantren-pesantren akan menghadiri Pelantikan PWNU Jatim masa khidmah 2018/2013, duet kepemimpinan KH Anwar Mansur Rais Syuriyah PWNU Jatim dan jajaran syuriyah dan KH Marzuki Mustamar Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim.

Robikin Emhas Ketua PBNU mengatakan, selesai pelantikan akan dilakukan Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama di tempat yang sama. Sebelum para kiai berkumpul di Jombang, sejumlah kiai juga telah mengadakan silaturahim di Surabaya bersama H Saifullah Yusuf Ketua PBNU

Konsolidasi NU Se-Jatim di dimaksudkan agar seluruh pemangku kepentingan di lingkungan NU memperkokoh i’tiqad (keyakinan/paham) dan amaliyah (praktik ibadah) ahlussunnah wal jama’ah an-nahdliyyah-nya, serta fikrah (pemikiran) dan harakah (gerakan) ke-NU-annya.

“Tanpa konsolidasi mustahil kinerja organisasi berjalan baik. Dengan seiramanya fikrah, amaliyah, dan harakah, NU akan lebih siap menyongsong langkah baru di abad kedua perjalanan kiprahnya”, kata Robikin yang merangkap ketua ketu tim Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU.

Konsolidasi akan dilakukan secara utuh meliputi konsolidasi struktur, kultur dan program. Konsolidasi melibatkan unsur struktural NU se-Jawa Timur beserta lembaga-lembaga dan Badan Otonomnya, dan seluruh pemangku pondok pesantren, para kiai dan masyayikh, serta tokoh-tokoh NU kultural se-Jawa Timur.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan tindak lanjut agenda besar Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU sebagaimana dilakukan PBNU di Jakarta pada 30 Agustus 2018 lalu.

Konsolidasi secara massif akan dilakukan di seluruh wilayah NKRI hingga tingkat Ranting dan Anak Ranting (Desa/kelurahan dan Perdusunan). Bahkan juga di 41 negara dimana NU memiliki Kepengurusan Cabang Istimewa disana.

Hadir dalam forum konsolidasi NU di Jombang KH. Miftahul Akhyar (Wakil Rais ‘Aam PBNU), KH. Yahya Cholil Staquf (Katib Aam PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA (Ketua Umum PBNU), Robikin Emhas (Ketua PBNU sekaligus Ketua Tim Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU) dan H. Andi Najmi (Wasekjen PBNU sekaligus Sekretaris Tim Konsolidasi Organisasi Menuju Satu Abad NU). (ja)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kapolres Pimpin Upacara Sekaligus Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi dan Bantuan Tandon Air Kepada Masyarakat

Penulis Kontroversi

Pelaporan Berbasis SIKS-NG, Dinsos Gresik perkuat Update Data PPKS Di Tahun 2021

Penulis Kontroversi

Penyelewengan Dana Desa Turun Jadi 826 Kasus

Penulis Kontroversi

Leave a Comment