Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Kadis PMD ; Semuanya Sudah Baik, Ada Potensi Naikan Pendapatan Desa
Peristiwa

Kadis PMD ; Semuanya Sudah Baik, Ada Potensi Naikan Pendapatan Desa


HASIL TES CPNS UJIAN SKD RABU, 12 FEBRUARI 2020 SILAHKAN DOWNLOAD DI LINK Tulisan biru DIBAWAH untuk masing-masing sesi penerimaan CPNS
1. SESI 1
2. SESI 2
3. SESI 3
4.

Keberadaan BUMDES harus dimaksimalkan, minimnya penyertaann dana terbentur regulasi, sehingga perlu penyuntikan dana

Gresik – Kontroversi.or.id ; Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, menyampaikan selamat datang tim juri kabupaten Gresik, menurutnya, desa Kedungsumber siap mewakili ke tingkat Provinsi, terangnya

Tambahnya, ia memohon, “maaf bilamana dalam penyambutannya ada yang kurang berkenan”, ucapnya

Ketua PKK kabupaten Gresik, Ibu Maria Ulfa Sambari dalam kunjungannya ke Desa Kedungsumber kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “lomba desa tak lepas dari peran PKK”, tegasnya.

Pasalnya, oleh sebab itu, ini harus bersinergi, dalam pembangunan desa, dan pihaknya menegaskan, “peran serta masyarakat desa dan lembaga yang ada di desa terus diberdayakan”, pungkasnya.

Kepala dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa ( PMD ) kabupaten Gresik Malahatul Fardah, saat ditemui disela sela acara, menuturkan, “kalau melihat dari segi hasil penilian administrasinya dan pemaparan sudah bagus”, ¬†jelasnya.

“Seperti kita lihat esensi dilapangan apa sesuai tidak dengan yang dilaporkan, menurutnya, semuanya sudah baik”, kata Kadis PMD.

Namum, pihaknya menjelaskan, “keberadaan BUMDES harus dimaksimalkan, minimnya penyertaann dana terbentur regulasi, sehingga perlu penyuntikan dana”, ungkapnya.

Kedepannya, “harus dimanfaatkan potensi desa karena merupakan embrio pendapatan desa, salah satunya potensi wisata desa terus ditindak lanjuti”, ulasnnya.

Hasil penilaian dan evaluasi tim juri dilapangan, sebagaimana diwakili Muhayan, ia membahkan, bahwa ada beberapa komponen dalam penilaian yang menjadi acuan yaitu diantaranya, pemberdayaan kemasyarakata, pemberdayaan wilayah.

Menurutnya, “baik kesehatan, pendidikan, keamanan, lingkungan masyarakat, sosial kelembagaan serta dukungan partisipasi masyarakat, secara keseluruhan sudah sangat bagus, dan itu, modal jalan menuju juara, sedikit kekurangan itu wajar, namun pihaknya bisa memaklumi”, tambah Muhayan.

Tak kalah menariknya, ibu maria Ulfa Sambari didampingi ibu sekcam Komsatun Sayib, juga meninjau stand hasil olahan produksi makanan dan minuman siap saji, hasil produksi warga kedungsumber

dalam kunjungannya ketua PKK kabupaten Gresik Ibu Hj. Maria Ulfa Sambari, didampingi kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) Malahatul Fardah, juri kabupaten yang tergabung dari berbagai organisasi perangkat daerah ( OPD ), Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Danramil 0817/09 Zainudin, kepala desa Kedungsumber Wahono Yudo, serta kepala desa sekecamatan Balongpanggang

demikian pula hadir mendampingi, ketua PKK kecamatan Balongpanggang Ibu Ning Sumiarsih Yusuf, Ibu Komsatun Sayib. ketua PKK desa Kedungsumber Ibu Suci Atminaningsih Wahono, beserta anggota PKK sekecamatan Balongpanggang, BPD, LKD, tokoh masyarakat

selanjutnya, saat rombongan tim juri tiba, disambut tarian selamat datang yang di bawakan oleh karang taruna desa Kedungsumber

sementara itu, tim juri dalam menjalankan tugasnya, dibagi dua sesi, yang pertama melihat fisik lapangan dan berikutnya secara admintrasi di balai desa, masing masing tim juri didampingi tim pendamping desa, sesuai bidangnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi pemerintah desa bertempat di balai desa Kedungsumber kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik. Selasa(4/3/2020) (arto)





Iklan Bisa Di-Klik






































































h











There is no ads to display, Please add some

Related posts

Personil Kodim 0817 dan Polres Gresik Bersenjata Lengkap Amankan Seluruh Kotak Suara dan Surat Suara di Seluruh PPK

Penulis Kontroversi

Kapolres Gresik Raih Juara Pertama Penghargaan Polisi Teladan

Penulis Kontroversi

Dana Desa Kabupaten Lamongan, Diduga tak Sesuai Peruntukan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment