Image default
  • Home
  • Budaya
  • Gebyar Karnaval Budaya Desa Bulurejo Meriah
Budaya Iklan & Advertorial Peristiwa

Gebyar Karnaval Budaya Desa Bulurejo Meriah

bebas


Kemeriahan ini bisa dilihat dari kreativitas masyarakat dalam membuat karya seni yang selalu berbeda tiap edisi karnaval

Gresik kontroversi.or.id– Gebyar Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di desa Bulurejo Kecamatan Benjeng, menurut Kepala Desa Bulurejo Imam Shofwan MZ, S.Sos merupakan ajang seni budaya nusantara yang digelar masyarakat desa Bulurejo di jalan raya Benjeng.

“Dan kegiatan Karnaval ini sudah dilaksanakan beberapa tahun ini. Alhamdulillah selalu sukses dan meriah”, sebutnya pada Minggu (8/9/2019).

Kemeriahan ini, imbuh Imam Shofwan atau biasa dipanggil Kades Iwan bisa dilihat dari kreativitas masyarakat dalam membuat karya seni yang selalu berbeda tiap edisi karnaval. Sehingga menarik animo masyarakat banyak dalam menonton acara tahunan ini seperti di pinggir jalan yang dilalui peserta karnaval.

Sedangkan tujuan kegiatan Gebyar Karnaval Budaya ini, kembali Kades Iwan menegaskan kegiatan ini untuk memupuk dan menjalin kerukunan serta keguyuban antar warga masyarakat desa Bulurejo kecamatan Benjeng.

Sementara itu, Ketua Peringatan Hari-Hari Besar Nasional (PHBN) tahun 2019 desa Bulurejo Dika Anggara mengatakan kegiatan Gebyar Karnaval Budaya merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke 74 di desa Bulurejo.

bebas

“Sebelumnya ada lomba Sepakbola, Bola Volly, Tenis meja dan acara puncak nanti Gebyar Seni, ujarnya.

Terkait Karnaval Budaya ini, Dika Anggara memaparkan acara karnaval dari tahun ke tahun selalu disuguhi kreativitas dengan tema baru sehingga animo masyarakat meningkat

Gebyar karnaval budaya ini lanjut dia di ikuti 6 dusun dari 6 RW dan 17 RT. Tiap RT memamerkan kreativitas seni yang berbeda. Ada kostum Papua, Dayak, Bali,Jawa dan banyak lagi. Selain itu ada ogoh-ogoh buto ijo, patung Burung Garuda Pancasila, Nyi Blorong, Burung Merak, patung hama tikus dan masih banyak lagi.

Terkait rute yang di lintasi peserta Karnaval, Dika menjelaskan start di dusun Kacangan dan finish di lapangan desa Bulurejo. Dan pada gebyar karnaval budaya ini, pihak membagikan doorpress ke peserta karnival. (rud)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Semangat Memajukan Desa Ngembung

Penulis Kontroversi

Ngontel Bareng Bersama OTW

Penulis Kontroversi

Tidak Benar Hydro Oxy Tangkal Covid-19

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas