Image default
Menanti Perubahan sesuai jargon

Camat Driyorejo”RAPBDes disusun berdasarkan RAB”, Terapkan Konsep Desa Membangun

ABPDes apakah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, mengingat ada anggaran yang sangat penting dan harus di anggarkan dalam APBDes di masing masing desa, misalnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Padat Karya Tunai Desa

 

Oleh Ican
Pada program jurnalisme warga tayang sendiri

Kontroversi – Gresik – Gelaran rutin yang selalu dilakukan tim kecamatan Driyorejo yakni evaluasi RAPBDes (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) yang bertujuan memastikan APBDes Tahun Anggaran 2022 telah memuat aspek-aspek yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan regulasi aturan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

Dalam kegiatan tersebut membahas anggaran anggaran strategis yang akan di tuangkan dalam ABPDes , apakah sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, mengingat ada anggaran yang sangat penting dan harus di anggarkan dalam APBDes di masing masing desa, misalnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Padat Karya Tunai Desa.

Jajaran Pemerintahan Desa se-Kecamatan Driyorejo

Kali ini Tim dari kecamatan Driyorejo – Kabupaten Gresik yang dikomandoi Camat Narto, ST menggelar kegiatan yang dihadiri tak kurang dari 16 Desa terdiri dari Kepala Desa, Ketua BPD, Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Kaur Keuangan dari masing-masing desa bertempat di salah satu Resort di Trawas – Mojokerto, (6-7 /12/2021).

Narto dalam sambutannya berharap, “RAPBDes 2022 yang disusun berdasarkan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang disesuaikan dengan pagu Indikatif”

“Untuk bisa menganggarkan program kegiatan peningkatan kapasitas jajaran pemerintahan desa, PKK serta program Stunting” Ujar Narto sekaligus membuka acara kegiatan ini

H. Asmadi Ketua AKD (Asosisasi Kepala Desa) yang mewakili Kepala Desa se-Kecamatan Driyorejo, menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas kehadiran dan partisipasi dari jajaran kepala desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan seluruh perangkat desa yang turut hadir.

Asmadi mengajak kepada para kepala desa, “Untuk membangun Sinergisitas kebersamaan dengan BPD, membangun desa lebih baik lagi”

Pada kesempatan yang sama tampak hadir, HR. Hendry salah satu ketua BPD yang juga ketua umum DPC. Abpednas  (Asosiasi Badan permusyawaratan Desa) Kabupaten Gresik, saat giliran pemaparan dalam sesi evaluasi RAPBDes menyatakan, “Dalam penyusunan RAPBDes saat ini telah menerapkan konsep Desa Membangun, dengan mengakomodir aspirasi usulan dari masyarakat yang melalui proses di awali dari Musdus (Musyawarah Dusun) sampai dengan tersusunnya RAPBDes 2021”

HR. Hendry juga menyambut baik ajakan Asmadi, “Dalam waktu dekat BPD ini se-Kecamatan Driyorejo akan mengadakan kegiatan dengan mengundang seluruh Kepala Desa bentuk sinergisitas sebagai penyelenggara pemerintahan di desa”, Tutup Hendry.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Konser Tabir Kepalsuan Bupati Dalam Bus Penumpang

admin

Inovasi Kesehatan ala RSUD Soegiri Lamongan

admin

Polres Lamongan Buru Pelaku Pengeroyokan

admin

1 comment

83503278 September 25, 2023 at 4:23 pm

Your article gave me a lot of inspiration, I hope you can explain your point of view in more detail, because I have some doubts, thank you.

Reply

Leave a Comment