Image default
Lowongan Kerja

Lowongan Kerja BUMN PT Semen Indonesia

Lowongan Kerja BUMN PT Semen Indonesia

Perhatian ! :

  • Mohon untuk selalu mengecek tgl EXPIRED lowongan ( lihat bag. bawah tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tgl tersebut otomatis lamaran ditolak.
  • Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.
bumn pt semen indonesia

PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk adalah produsen semen yang terbesar di Indonesia. Pada tanggal 20 Desember 2012, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk resmi berganti nama dari sebelumnya bernama PT Semen Gresik (Persero) Tbk yang secara resmi berganti nama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada tanggal 20 Desember 2012. Penggantian nama ini, merupakan langkah awal dari upaya merealisasikan terbentuknya Strategic Holding Group yang ditargetkan dan diyakini mampu mensinergikan seluruh kegiatan operasional. Semen Indonesia Group memiliki anak perusahaan PT Semen Gresik, PT Semen Padang, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement. Saat ini kapasitas terpasang pada perusahaan PT Semen Indonesia sebesar 29 juta ton semen per tahun.PT Semen Indonesia melalui PT Semen Gresik pada tanggal 8 Juli 1991 saham perseroan tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (kini menjadi Bursa Efek Indonesia) serta merupakan BUMN pertama yang go public dengan menjual 40 juta lembar saham kepada masyarakat. Komposisi pemegang saham pada saat itu: Negara RI 73% dan masyarakat 27%. Pada bulan September 1995, Perseroan melakukan Penawaran Umum Terbatas I (Right Issue I), yang mengubah komposisi kepemilikan saham menjadi Negara RI 65% dan masyarakat 35%. Pada tanggal 15 September 1995 PT Semen Gresik berkonsolidasi dengan PT Semen Padang dan PT Semen Tonasa.Total kapasitas terpasang Perseroan saat itu sebesar 8,5 juta ton semen per tahun.

Selain itu PT Semen Gresik menguasai sekitar 42% pangsa pasar semen domestik. Perusahaan semen ini diresmikan di Gresik pada tanggal 7 Agustus1957 oleh Presiden RI pertama dengan kapasitas terpasang 250.000 ton semen per tahun, dan di tahun 2013 kapasitas terpasang mencapai 30 juta ton/tahun. Tanggal 18 Desember 2012 adalah momentum bersejarah ketika Perseroan melakukan penandatanganan transaksi final akuisisi 70 persen saham Thang Long Cement, perusahaan semen terkemuka Vietnam yang memiliki kapasitas produksi 2,3 juta ton/tahun. Akuisisi Thang Long Cement Company ini sekaligus menjadikan Perseroan sebagai BUMN pertama yang berstatus multi national corporation. Sekaligus mengukuhkan posisi Perseroan sebagai perusahaan semen terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas sampai tahun 2013 sebesar 30 juta ton per tahun.

Alamat kontak perusahaan :
PT Semen Indonesia Tbk (Persero)
Gedung Utama SG
Jl. Veteran – Gresik 61122
Jawa Timur, Indonesia
Telp : 031-398-1732
Fax : 031-398-3209

Untuk mengembangkan bisnis usaha perusahaan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan serta dapat membantu target dan capaian pemerintah Indonesia dalam bidang pembangunan sarana dan infrastruktur publik maka PT Semen Gresik membuat visi dan misi yang melandasi setiap kegiatan usaha bisnis perusahaan , visi dan misi tersebuat antara lain :

VISI

  • Menjadi perusahaan persemenan internasional yang terkemuka di Asia Tenggara

MISI

  • Mengembangkan usaha persemenan dan industri terkait yang berorientasikan kepuasan konsumen.
  • Mewujudkan perusahaan berstandar internasional dengan keunggulan daya saing dan sinergi untuk meningkatkan nilai tambah secara berkesinambungan.
  • Mewujudkan tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan.
  • Memberikan nilai terbaik kepada para pemangku kepentingan (stakeholders).
  • Membangun kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia.

PT Semen Indonesia (Persero) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada tahun 2021 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.


Lowongan Kerja BUMN PT Semen Indonesia Terbaru 2021


Lowongan PT Semen Gresik Posisi :

Marketing Analyst

Gambaran Kerja :

  • Merencanakan dan mengusulkan rencana kerja tahunan yang sesuai dengan sasaran kerja Departemen
  • Menyiapkan dan menganalisa pasar dengan mempertimbangkan demand nasional, pergerakan kompetitor, dan rencana penjualan
  • Memberikan rekomendasi perbaikan dan action plan dalam kaitannya untuk meningkatkan efektivitas penjualan di pasar maupun pengembangan produk
  • Monitor dan melakukan analisa penjualan
  • Mengimplementasikan proses bisnis dan teknologi sesuai dengan pengelolaan Tata Kelola, Risiko dan Kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku
  • Mengimplementasikan cara kerja sesuai dengan kebijakan K3 dan lingkungan yang berlaku untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman
  • Memonitor dan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana kerja sesuai kewenangan agar sesuai dengan sasaran kerja yang ditetapkan

 

Syarat Pencaker :

  • Minimal S1 jurusan Teknik Industri, Manajemen, Statistik, Ekonomi/Akuntansi, Teknik Informatikan
  • Minimal 5 tahun pengalaman dengan industri sejenis atau bidang marketing
  • Memiliki sertifikat Data Analytic, Marketing Management, Supply Chain Management menjadi nilai tambah
  • Memiliki kemampuan analytical thinking yang kuat dan kemampuan interpersonal baik

Pengiriman Lamaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Semen Indonesia (Persero) pada bulan September 2021 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

DAFTAR

Pendaftaran paling lambat pada : Senin, 04 Oktober 2021

Sumber informasi lowongan kerja diatas secara gratis kami peroleh dari sumber yang terpercaya sehingga kami persilahkan bagi anda yang merasa ingin untuk menyalin dan menyebarkan informasi ini, sebagai bentuk rasa terima kasih atas usaha kami ini alangkah baiknya untuk mencantumkan sumber alamat situs ini https://kontroversi.or.id http://suaraindustri.org http://caraka.news sebagai bagian dari artikel yang anda buat karena hal tersebut membantu kami untuk terus berkarya menyajikan update lowongan kerja terbaru untuk menjadikan situs ini rujukan nomer satu para pencari kerja di Indonesia dan membantu para jobseeker atau pencari kerja menemukan pekerjaan impian mereka.


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Lowongan Kerja Posisi: Sekretaris

Penulis Kontroversi

Lowongan Kerja Astra Infra

Penulis Kontroversi

Lowongan Kerja Bank BRI Agro

Penulis Kontroversi

Leave a Comment