Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Awal Histeris Usai Suntik Vaksin Tak Sakit, Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sasar Pelajar di Gresik
Peristiwa

Awal Histeris Usai Suntik Vaksin Tak Sakit, Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sasar Pelajar di Gresik

Gresik – Sejumlah sekolah melaksanakan vaksinasi covid-19, kali ini sasar para siswa yang tengah mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM).

Sebelumnya para guru pengajar juga sudah melaksanakan suntik vaksin, saat ini giliran para siswa pelajar sekolah Negeri dan swasta,  yang tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka, di wilayah kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik.

Kegiatan gebyar suntik vaksin ini, berlangsung dilokasi sekolah masing masing dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Petugas kesehatan dari UPT puskesmas Dapet  memberikan suntikan vaksin kepada salah satu siswa pelajar SMAN Dapet.

Vaksinasi covid-19 juga menyasar para pelajar siswa SMPN Balongpanggang, sementara para petugas kesehatan dari UPT puskesamas Balongpanggang memberikan suntikan vaksin kepada salah satu siswa.

Berbeda dengan seorang siwa MTS Hidayatul Ummah saat dilakukan suntik vaksin dia histeris panik dan ketakutan.

Setelah beberapa guru membantu memegangi tangannya, begitu petugas kesehatan memberikan suntik vaksin, reaksi siswa tersebut tersenyum lega.

Usai disuntik vaksin awak media berhasil memintai keterangan,  Rivaldi siswa salah satu pelajar MTS hidayatul Ummah mengatakan tak sakit, awal sempat panik Pak dan takut lihat jarum suntik, begitu usai disuntik tak merasakan sakit, katanya sambil tersenyum, Sabtu (19/92021).

Simak siswa yang satu ini bernama Adin Kumairoh kelas 7 SMPN9 ia mengungkapkan perasaannya usai disuntik berasa senang tak ada tanda tanda sakit apa apa biasa saja.

“Pasalnya ia berpesan kepada teman teman yang belom vaksin, bahwa vaksin tak sakit dan baik buat kesehatan”, imbuhnya.

Masrikhah, S.Pd,  Humas SMAN Dapet mengatakan pihak sekolah menyambut baik terkait vaksinasi ini,  pihaknya berterimaksih kepada dinas terkait utama dinas kesehatan kabupaten Gresik dan puskesmas Dapet.

“Sehingga nantinya anak anak kita mendapatkan ketahan tubuh yang kuat, disamping itu bisa menyongsong proses PTM kedepan lebih baik, dan para  guru tidak was was lagi”, ungkapnya.

Begitu halnya dengan kepala sekolah SMPN 9 Balongpanggang Rufii, S.Pd, MPd,  menyampaikan terkait vaksin disambut ceria oleh seluruh siswa dan pihak orang tua juga sangat mendukung.

“Setelah divaksin anak anak jadi sehat lebih bisa melindungi diri sendiri, dan orang lain termasuk keluarga”, ucapnya.

“Bagii siswa yang belom vaksin segera vaksin, jangan takut dan panik, karena vaksin ini akan menambah herd imunity “, katanya.

Kepala sekolah Hidayatul Ummah Taufik,S.Pd.I mengatakan Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi pada hari ini berjalan lancar

“Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktifitas bisa normal seperti sediakala”,  tegasnya.

Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori berpesan bagi siswa yang belom vaksin segera vaksin, menurutnya kesempatan ini jarang ada dan persedian vaksin terbatas.

lanjut Camat, Dengan suntik vaksin ini proses pembelajaran tatap muka disekolah lancar dan siswa sehat semua.

Mengutip pesan Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani pelaksanaan vaksinasi covid-19, selain diperuntukkan bagi masyarakat didesa desa, para pekerja juga diperuntukkan bagi pelajar, yang tengah memasuki proses pembelajaran tatap muka.

“Saat ini target yang dicanangkan oleh Bupati per kecamatan mendapatkan alokasi jatah 10 ribu dosis vaksin”, pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun pelaksanaan vaksinasi covid-19, tercatat jumlah dosis vaksin untuk SMAN Dapet ada 764 dosis  kemudian SMPN 9 Balongpanggang   berjumlah 750 dosis dan dari sekolah swasta SMK, MA, MTS  Hidayatul Ummah serta MTS Maarif Mojopuro  keselurahanya ada 910 dosis vaksin.

Selama pelaksanaan vaksinasi covid-19 berlangsung,  Jajaran Muspika  Balongpanggang juga para satgas covid melakukan pemantaun dilokasi suntil vaksin. (Arto)

 


There is no ads to display, Please add some

Related posts

IKA PMII apresiasi keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi

Penulis Kontroversi

AIPS imbau peningkatan perlindungan wartawan di Afghanistan

Penulis Kontroversi

Kades se-Jawa-Bali Curhat ke KSP Soal Penanganan COVID-19

Penulis Kontroversi

Leave a Comment