Image default
Dinamika Gresik (Advertorial) Lokal Tematis Nasional

Warga Kedungsumber Disuntik Vaksin Cegah Covid-19

bebas

Pemerintah hadir dalam hal ini melalui dinas kesehatan kabupaten Gresik, melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dengan memberikan suntik vaksin kepada warga Gresik. Seperti yang dilakukan oleh petugas kesehatan UPT Puskesmas Balongpanggang dan RS Wates Husada, melaksanakan suntik vaksin kepada salah satu warga lanjut usia (lansia) Desa Kedungsumber

Oleh : Arto
Editor: Imam Ahmad Bashori

Gresik – Ditengah merabahnya wabah virus corona yang belum bisa dipastikan kapan berakhirnya.

Pemerintah hadir dalam hal ini melalui dinas kesehatan kabupaten Gresik,  melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dengan memberikan suntik vaksin kepada warga Gresik.

Seperti yang dilakukan oleh petugas kesehatan UPT Puskesmas Balongpanggang dan RS Wates Husada, melaksanakan suntik vaksin kepada  salah satu warga lanjut usia (lansia) desa kedungsumber.

Pelaksanaan kegiatan suntik vaksin ini berlangsung dibalai desa Kedungsumber kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik Jawa Timur. Senen (31/5/2021)

Berikut Pengakuan warga asal dusun Kedungsumber Timur desa Kedungsumber Ibu Ilmia (56) usai disuntik mengungkapkan, “biasa saja tidak sakit dan tidak ada rasa nyeri”, imbuhnya.

Kepala UPT Puskesmas Balongpanggang Eko Harianto,SKM, M.Kes, menjelaskan, “sebanyak  250 orang telah mendapatkan disuntik vaksin”.

Sasaran mereka yang mendapatkan suntik vaksin Diantaranya para lansia,  pejabat publik yakni perangkat desa, kader, juga para pelaku usaha warung kopi.

Pihaknya berharap, “Semoga dengan vaksin ini kita bisa memutus mata rantai covid-19”, tuturnya.

Humas RS Wates Husada Balongpanggang Gatot Hari Prianto S.Kep Ners menambahkan, “jangan takut disuntik vaksin, karena dengan vaksin ini kita bisa mencegah penularan covid-19, dan mendapatkan kekebalan tubuh”.

Kepala dinas Kesehatan drg Syaifuddin Ghozali saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, “pihaknya berterimakasih kepada warga yang sadar akan kesehatan, dengan datang mendapatkan suntikan vaksin oleh petugas kesehatan setempat”.

Dirinya mengingatkan, “warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), dengan cara ini kiita bisa membantu menanggulangi dan mencegah penularan  covid-19”, kata drg. Syaifuddin Ghozali.  (TB4/BB6/UL4)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Sekitar 111 warga  desa Glatik Terima BLT DD tahap II

Penulis Kontroversi

4 WTS dan 7 Pemandu Lagu Terjaring Satpol PP Lamongan

Penulis Kontroversi

Kades Ngasin Resmi Lantik Perangkat Desa , Dengan Tetap Patuhi Protokoler Kesehatan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas