Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Solusi Dipendukcapil dalam pernikahan siri bersama RPB dan Lsm.
Peristiwa

Solusi Dipendukcapil dalam pernikahan siri bersama RPB dan Lsm.

bebas

Gresik.Kedatangan kepala Dispendukcapil di posko Rakyat Pantura Bersatu (  RPB ) tanpa ada jadwal khusus dan disambut dengan antusias oleh ketua RPB Khafidl ( Mas Memet ), pengurus dan juga dihadiri ketua Lsm Ilham Nusantara Charif Anam dan ketua Indonesia Bebas Masalah sekaligus Pimred Kontroversi .

Pertemuan berjalan hampir 1 jam lebih tersebut , merupakan suatu penghormatan bagi RPB, yang masih berdiri sampai sekarang untuk melanjutkan visi dan misi diantaranya, mendukung program pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Gresik ( Gus yani – Ning Min ).

Dalam pertemuan tersebut, kepala Dispendukcapil memberikan berbagai informasi terkait program gresik kedepan yang harus dilaksanakan dan juga diskusi dengan dulur-dulur RPB dan Lsm Ilham Nusantara .

Pengurusan Akta kelahiran anak hasil perkawinan yang tidak terdaftar di KUA atau perkawinan siri , KSK , KIA. adalah salah satu program yang harus dilaksanakan .

Terkait program penuntasan legalitas status anak dari perkawinan yang tidak tercatat , sehingga anak hasil perkawinan tersebut dapat dicatat dengan dikeluarkan kartu susunan keluarga (KSK), serta Akta kelahiran anak yang tercantum serta tercatat secara legal dicatatan sipil , ini adalah program istimewa, dimana program ini akan menjamin kepastian hukum terhadap anak dan juga mengatasi masalah diakar rumput yang selama ini menjadi problem, ditambah dengan adanya program kartu identitas anak (KIA) kami sangat apresiasi atas hal yang dilakukan oleh bapak khusaini selaku kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten gresik.

Terlebih lagi beliau juga mempunyai gagasan, bahwa desa bisa mencetak kartu tanda penduduk (KTP)  didesa sendiri. ini adalah gagasan cemerlang, yang membuat lebih apresiasi adalah keinginan beliau untuk menjadikan dinas tidak rancau , dengan cara mengembalikan fungsi pencatatan kepada kaur pemerintahan desa sedangkan dinas hanya berfungsi evaluasi, kontrol, pengawasan, instruksi.  Dengan demikian dinas akan berfungsi sebagai mana mestinya dan tidak ada carut marut data seperti ini. 

Dalam menyikapi program tersebut, Husaini Kepala Dispendukcapil juga mengharap , agar, bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat, sehingga program bupati dan wakil bupati gresik terpilih bis berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam perbincangan tersebut , Husaini mengapresiasi dan salut kepada Lsm Ilham Nusantara dan RPB karena selama ini Lsm dipandang menakutkan dikalangan pejabat, tapi ternyata masih banyak Lsm seperti Lsm Ilham Nusantara yang disamping menjadi sistem kontrol juga memberikan gagasan,solusi, sekaligus program   pemberdayaan masyarakat , salah satunya adalah program Desa bahagia . ” Terimakasih dulur-dulur semua semoga pertemuan ini bermanfaat dan program bisa berjalan lancar” . Imbuh Husaini Diskoperindag. 20/02/2021

Saya selaku ketua Relawan Pantura Bersatu (  RPB ) sangat berterima kasih, karena  ( kepala Dispendukcapil ) sudi mampir ke posko kami, semoga apa yang jadi program njenengan untuk menyukseskan visi dan misi bupati sukses dan berjalan dengan lancar, kami siap membantu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat”. tutur ketua RPB Mas Memet . Sabtu ( 20/02/2021).

Berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 12 tahun 2007 tentang pedoman penyusunan dan pendayagunaan data profil desa dan kelurahan telah mengatur jelas, LSM ILHAM Nusantara menghimbau agar permendagri tersebut bisa dijalankan dengan sempurna, maka sangatlah dibutuhkan suport baik dari BUPATI Gresik, DPRD Gresik, DPMD Gresik, BAPPEDA Gresik serta pihak lainnya yang terkait untuk dapat secara bersama-sama, agar dalam penyusunan data profil desa dan kelurahan sukses, kami siap membantu untuk menyelesaikannya sampai dengan selesai dengan waktu yang sesingkat-singkatnya. Tutur Ketua Lsm Ilham Nusantara dan mengakhiri pertemuan tersebut. Sabtu ( 20/02/2021 )…..87

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Cabup Qosim Beberkan Program Destinasi Wisata di Balongpanggang

Penulis Kontroversi

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga Pacuh Gresik

Penulis Kontroversi

Minyak Mentah Mahal Picu Kenaikan Harga BBM

admin

Leave a Comment

bebas