Image default
  • Home
  • Peristiwa
  • Solusi dan Sosialisasi Kepala Diskoperindag Terkait UMKM Bersama Lsm Ilham Nusantara dan RPB
Peristiwa

Solusi dan Sosialisasi Kepala Diskoperindag Terkait UMKM Bersama Lsm Ilham Nusantara dan RPB

bebas

Diselah waktu sehabis acara di MWC NU Dukun , kepala Diskoperindag menyempatkan waktunya untuk mampir di posko Rakyat Pantura Bersatu (RPB) dan disambut dengan antusias oleh ketua RPB Khafidl ( Mas Memet ), pengurus dan juga dihadiri ketua Lsm Ilham Nusantara Charif Anam dan ketua Indonesia Bebas Masalah sekaligus Pimred Kontroversi . Sabtu .(20/02/21).

Kedatangannya dalam rangka silaturahim serta mensosialisasikan program yang akan dilakukan untuk mensukseskan program visi misi bupati dan wakil bupati terpilih Gus Yani-Ning Min , agar bisa sukses dan berjalan dengan lancar.

“Terimakasih pak atas kunjungannya, semoga apa yang jadi program Pemerintahan Gus yani – Ning Min melalui Njenengan bisa terwujud dan kami RPB dan Lsm Ilham Nusantara akan siap membantu guna terwujudnya program tersebut”. Sambut ketua RPB Mas Memet.

Rakyat Pantura Bersatu adalah Tim lima (5) kecamatan yang tergabung dalam satu wadah yang ada di wilayah Gresik Pantura,  yang ikut memperjuangkan , mendukung serta mensukseskan pasangan Gus Yani-Ning Min diperhelatan Pilkada 2021. dan dengan izin Allah menjadi pemenang G1.

Dalam melanjutkan visi misi RPB diantaranya tentang pemberdayaan masyarakat dan UMKM , UKM tentunya sangat tepat dan sangat membantu bagi RPB untuk ikut serta mensosialisasikan dan membantu mensukseskan program Pemerintahan melalui Diskoperindag. Sehingga kedatangan Agus Budiono Diskoperindag Gresik mungkin bisa menjadi jembatan suksesnya program tersebut.

Rakyat Pantura Bersatu ( RPB ) membuktikan visi misi yakni salah satu usaha kecil yang ditaruh di Posko RPB, dengan membantu memasarkan produk-produk UMKM , Tentunya butuh support dan bantuan dinas-dinas terkait dan Diskoperindag agar usaha yang membantu masyarakat tersebut berjalan dengan lancar baik dari pemasaran sesuai program Bupati dan wakil Bupati.

“Saya berterimakasih kepada dulur-dulur semua , mas Khafidl , mas Charif dan semuanya , monggo didaftarkan produk-produknya ,lengkapi persyaratannya agar Brand dan sertifikat halal terdaftar , dan ini gratis, monggo hari senin ditunggu”. Imbuh Agus Budiono Diskoperindag sabtu (20/02/2021).

LSM ILHAM Nusantara sangat mengapresiasi program tersebut, akan tetapi penting untuk diperhatikan bahwa UMKM tentunya keberadaannya di desa/kelurahan yang tentunya disamping program DISKOPERINDAG Gresik yang bagus harus ada dukungan dari BUMDesa, dalam bentuk pemberdayaan masyarakat penting bumdesa memberikan suport kepada pelaku UMKM yang ada didesa dengan penyertaan modal tanpa bunga. desa sebagai penerima anggaran dari APBN/APBD untuk pendirian dan keberlangsungan bumdesa, dari hal tersebut sudah merupakan tugas dan tanggungjawab pemerintah baik melalui kerjasama bumdesa, antar bumdesa, BUMD, BUMN dalam pemasaran produk UMKM, sepatutnya pelaku UMKM harus bertugas memproduksi, hasilnya disetor ke BUMDESA, BUMDESA disetor ke BUMDESMA lalu BUMDESMA melalui rekom dinas untuk memasarkan atau menjadi tanggungjawab dinas pemasaran yang dibawah naungan diskoperindag, tentunya wajib dari DISKOPERINDAG memberikan jaminan atas kelayakan, keberlangsungan, pemasaran hasil UMKM sehingga dapat terwujud pemberdayaan yang benar benar berdaya sebagaimana konsep LSM ILHAM Nusantara  adalah mewujudkan semua desa menjadi DESA BAHAGIA.

Saya Lsm Ilham Nusantara dan Rakyat Pantura Bersatu siap dan mendukung segala program untuk pemberdayaan perekonomian masyarakat . Ketua Lsm Ilham Nusantara . Minggu ( 20/02/2021)…87

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Yusril: Ada Kesalahan Berpikir Pihak Prabowo-Sandi soal Sengketa Pilpres ke MA

Penulis Kontroversi

Saat Pengamanan Grand Balongpanggang Residence: “Harusnya ada kabar terlebih dahulu”

Penulis Kontroversi

Polisi Ungkap Penipuan Senilai Rp. 23 Triliun

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas