Image default
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Menteri-menteri Baru In Actions

Para menteri baru hasil reshuffle telah mulai bergerak menjalankan sejumlah program. Pemulihan ekonomi hingga kelancaran vaksinasi menjadi target mereka

Jakarta – Para menteri baru hasil reshuffle telah mulai bergerak menjalankan sejumlah program. Pemulihan ekonomi hingga kelancaran vaksinasi menjadi target mereka.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, misalnya, menuturkan pembenahan wisata Bali akan menjadi prioritas. Pasalnya, perekonomian Bali terdampak akibat covid-19.

“Saya dengar di Bali banyak yang kehilangan pekerjaan, kekurangan penghasilan, dan situasi ekonomi sulit. Ini situasi yang tentunya jadi perhatian”, ujar Sandiaga saat kunjungan kerja ke Bali tentang penerapan protokol kesehatan, Sabtu (27/12).

“Arahan dari Presiden bahwa kita harus berbenah dan menyiapkan destinasi-destinasi wisata karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif banyak sekali menciptakan peluang kerja”, tambahnya.

Menurut Sandiaga, target lainnya yaitu membangkitkan destinasi superprioritas seiring kedatangan vaksin di 2021. Lima tempat itu adalah Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika, dan Labuan.

“Saya juga akan berdiskusi dengan Gubernur Bali dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tentang pembukaan kembali Bali untuk wisatawan mancanegara”, ujar Sandiaga.

Adapun Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono melakukan blusukan pertamanya dengan berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Muara Angke dan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman di Jakarta.

“Saya ingin belanja masalah dengan menyerap masukan dari nelayan. Saya ingin tahu apa saja yang jadi kendala”, kata Trenggono, kemarin.

Aksi Trenggono antara lain akan mengubah citra pasar ikan Trenggono kumuh menjadi pasar ikan bersih, higienis, dan sehat.

“Banyak PR-nya. Saya akan kerja sama dengan pemda untuk perbaikan sistem supaya pasar ikan tidak lagi kumuh,” ujar Trenggono.

Ditambahkannya, KKP juga akan membuat terobosan dalam kebijakan yang bakal berpihak kepada nelayan dan masyarakat pesisir.

Adapun Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan akan terus memperkukuh persatuan dan kesatuan antar para penganut agama.

Menurut Yaqut, permasalahan yang terjadi harus diselesaikan dengan dialog tanpa ada tindakan melawan hukum.

“Jika ada perbedaan pandangan, jika ada perbedaan keyakinan, jika ada perbedaan pendapat terkait hal-hal keagamaan, kita selesaikan dengan dialog. Kementerian Agama siap memberikan fasilitas”, kata Yaqut. (Isa/Imam Ahmad bashori/Moh Ardi)


Unduh Pedoman Pembelajaran pada Semester Genap TA 2020/2021 di sini.

Unduh FAQ Panduan Pembelajaran Semester Genap 2020-2021 di sini.

Unduh Salinan SKB PTM di sini.

Penggantian Peserta Yang Mengundurkan Diri Sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Hasil Akhir Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Jadwal Wawancara Peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Pengumuman Pendaftaran Ulang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Pengumuman Perubahan Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kemensetneg Tahun 2019 bagi Peserta di Sesi 3 pada tanggal 17, 18, 19, 20, 22, 23, dan 24 Februari Tahun 2020 (download)

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Pengumuman Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pelamar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Penyesuaian Persyaratan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019 (download)

Pelayanan dan penjelasan informasi pelaksanaan Seleksi CPNS Kementerian Sekretariat Negara TA 2019 melalui:

a. menu Helpdesk pada https://sscasn.bkn.go.id;
b. email panitia seleksi pada rekrutmen@setneg.go.id.
c. telepon (pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB)
– untuk Formasi Jabatan Kemensetneg di (021) 3848265
– untuk Formasi Jabatan Sekretariat Kabinet di (021) 3843457




There is no ads to display, Please add some

Related posts

Kekerasan Fisik dan Tekanan Mental Siswa Jadi Budaya SMPN 9 Gresik

admin

Mantan Kadispora Gresik Ditahan Akibat Dugaan korupsi

Penulis Kontroversi

Beri Kemudahan Pelayanan, Wabup Gresik Luncurkan Program Bayi Lahir Pulang Bawa Akta

Penulis Kontroversi

Leave a Comment