Image default
Biolistrik Buku & Kitab Referensi

Bahan Ajar Biolistrik (Udayana)

Biolistrik adalah daya listrik hidup yang terdiri dari pancaran elektron￾elektron yang keluar dari setiap titik tubuh (titik energi) dan muncul akibat adanya rangsangan penginderaan.

Pikiran kita terdiri dari daya listrik hidup, semua daya ini berkumpul didalam pusat akal didalam otak dalam bentuk potensi daya listrik.

Dari pusat akal, daya ini kemudian diarahkan ke seluruh anggota tubuh kita, yang kemudian bergerak oleh perangsangnya. Potensi daya listrik hidup ini, yang tertimbun didalam pusat akal harus di tuntut oleh sesuatu supaya mengalir untuk mengadakan gerakan tubuh kita atau bagian-bagian tubuh lainnya.

Biolistrik merupakan energi yang dimiliki bersumber dari ATP (Adenosine Tri Posphate), dimana ATP ini di hasilkan oleh salah satu energi yang bernama mitchondria melalui proses respirasi sel. Biolistrik juga merupakan fenomena sel.

Sel-sel mampu menghasilkan potensial listrik yang merupakan lapisan tipis muatan positif pada permukaan luar dan lapisan tipis muatan negative pada permukaan dalam bidang batas/membran. Kemampuan sel syaraf (neurons) menghantarkan isyarat biolistrik sangat penting.

Transmisi sinyal biolistrik (TSB) mempunyai sebuah alat yang dinamakan Dendries yang berfungsi mentransmsikan isyarat dari sensor ke neuron.Aktifitasi bolistrik pada suatu otot dapat menyebar ke seluruh tubuh seperti gelombang pada permukaan air.

Kelistrikan merupakan sesuatu yang biasa digunakan dalam kehidupan
sehari-hari dan biasanya kita tidak terlalu banyak memikirkan hal tersebut.

Bahan Ajar Biolistrik (Udayana)

Silahkan klik link dalam tulisan biru diatas (Isa)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Peduli Warga Dan Dukung Program Pemerintah, Pemdes Babatan Bagikan Ribuan Masker Secara Gratis

Penulis Kontroversi

Begini Cara Pendukung Sambut Qosim Alif Daftar di Kantor KPU Gresik

Penulis Kontroversi

Cara menentukan topik, tema, dan judul pada suatu karya tulis ilmiah

Penulis Kontroversi

Leave a Comment