Image default
Referensi Aplikasi

Aplikasi Terbaik untuk Menulis di Layar Android

Temukan kemudahan tentang bagaimana cara membuat tulisan di layar depan Android. Dengan aplikasi untuk menulis di layar Android ini, penggunanya tidak akan kerepotan untuk mengetik menggunakan keyboard dan juga dapat mengkreasikan tulisan sesuai keinginanmu

Ingin membuat tulisan secara langsung di layar Android Anda tanpa menggunakan keyboard? Anda bisa memilih salah satu dari 10 aplikasi untuk menulis di layar Android terbaik versi Carisinyal. Dalam bahasan kali ini akan membahas segala fitur yang terdapat pada aplikasi menulis Android terbaik.

Temukan kemudahan tentang bagaimana cara membuat tulisan di layar depan Android. Dengan aplikasi untuk menulis di layar Android ini, penggunanya tidak akan kerepotan untuk mengetik menggunakan keyboard dan juga dapat mengkreasikan tulisan sesuai keinginanmu.

10 Aplikasi untuk Menulis di Layar Android

1. Google Handwriting Input
Diusung oleh perusahaan Google, aplikasi satu ini disebut sebagai aplikasi Google Handwriting Input. Dalam aplikasinya, Google Handwriting Input mampu memudahkan para penggunanya untuk langsung menulis apapun hanya dengan jari dan menggerakan jari Anda layaknya sedang menulis di atas buku.

Anda bisa menuliskannya perhuruf, perkata dan Google Handwriting Input akan menampilkan kesuluruhan huruf dan kata yang telah Anda tuliskan. Google Handwriting Input ini dapat Anda gunakan untuk menulis di Email, SMS, media sosial, dan tempat untuk menuliskan pesan-pesan lainnya.

Anda juga bisa menggunakan Google Handwriting Input untuk mencari nomor HP yang ada dikontak dan melakukan pencarian pada mesin pencari.

2. Writer Plus
Writer Plus menjadi salah satu aplikasi terbaik di mana Anda bisa menuliskan apapun dengan hanya menggunakan ponsel. Dalam aplikasinya, Writer Plus menyuguhkan berbagai macam fitur, contohnya saja ada undo, redo, night mode, folder support, dan masih banyak lagi.

Bahkan, Writer Plus juga diklaim tidak akan memakan banyak energi dari ponsel Anda. Sangat ringan, aplikasi ini hanya akan menghabsikan ruang 788KB saja lho.

3. Squid
Aplikasi untuk menulis di layar HP juga bisa memanfaatkan aplikasi Squid yang dijebol oleh pihak developer dari Steadfast Innovation, LLC. Aplikasi ini menyodorkan keunggulan dalam menulis di layar Android layaknya Anda menulis di atas kertas.

Tentunya hasil tulisan yang Anda buat akan ditampilkan dengan sensasi dan bentuk hasil tulisan tangan. Hanya dengan menuliskan menggunakan jari di layar Android, Anda sudah bisa merasakan uniknya menulis di atas layar Android.

Selain itu juga, Anda bisa melakukan Undo/redo, select, move, dan resize untuk hasil tulisan Anda sendiri.

4. INKredible
Masih dengan aplikasi dengan rasa menulis di atas buku. Aplikasi kali ini hadir dengan nama INKredible. Aplikasi ini akan memanjakan dan memudahkan Anda untuk merasakan sensasi menulis di layar Android layaknya Anda sedang menulis di atas kertas dengan menggunakan pulpen.

Fitur beautiful, diklaim oleh aplikasi INKredible untuk hasil tulisan yang lebih rapih, menarik, juga lebih indah dipandang dibandingkan dengan Anda menulis asli di atas kertas. Aplikasi INKredible ini pun menyediakan segala desainnya secara sederhana dan mudah dimengerti oleh para penggunanya.

5. LiveBoard Interactive Whiteboard
Pernah kepikiran untuk mencatat sambil chatting dalam satu aplikasi yang sama? Nah, itulah yang ditawarkan oleh aplikasi LiveBoard Interactive Whiteboard. Ini merupakan sebuah aplikasi di mana Anda bisa mencatat layaknya di papan tulis secara LIVE bersama teman atau pun rekan kerja Anda.

Semua yang Anda tuliskan akan ditampilkan secara real time di dalam satu forum tertentu yang dibuat oleh Anda. Jadi, hanya Anda dan orang-orang yang Anda undang ke dalam forum di LiveBoard Interactive Whiteboard yang bisa melihat apa yang Anda tuliskan. Juga, Anda bisa menambahkan gambar, menggonta-ganti warna, bahkan tersedia berbagai macam font style.

6. FiiNote
Aplikasi note yang sekaligus merangkap sebagai aplikasi untuk menulis di layar Android ini termasuk salah satu aplikasi terbaik. FiiNote, menyuguhkan sebuah aplikasi catatan dengan penggunanya dapat menulis catatan layaknya menulis di atas kertas.

Rasakan sensasi menulis di atas buku catatan dengan bolpoin warna-warni, itulah salah satu andalan dari fitur yang terpasang pada aplikasi FiiNote. Anda bisa mengganti warna apapun untuk setiap huruf yang Anda tulis. Tentunya setiap hal yang Anda tulis akan menampilkan hasil tulisan layaknya tulisan tangan.

7. Write
Membuat coretan di buku digital bisa Anda lakukan dengan aplikasi Write. Aplikasi ini mempersiapkan fitur dimana penggunanya dapat menulis bahkan seperti mencoret-coret di layar Android khususnya untuk Anda pengguna buku digital.

Anda bisa memberikan tanda atau catatan di setiap teks yang Anda buat. Bahkan Anda bisa menggambar dengan hanya menggunakan aplikasi Write. Sensasi menulis di layar Android dengan rapih juga menarik pun ditawarkan oleh aplikasi yang diusung oleh Stylus Labs ini.

Selain menulis layaknya di buku tulis, penggunanya dapat menggunakan fitur copy, paste juga Anda bisa mengatur ukuran pen serta warna yang akan digunakan untuk menulis di layar. Cukup mudah dan lengkap, mau? Klik di sini dan langsung download aplikasinya.

8. Blackboard for toddlers
Menulis juga menggambar sekaligus di atas layar Android bisa Anda lakukan dengan aplikasi Blackboard for toddlers. Salah satu dari 10 aplikasi untuk menulis di Android terbaik versi Carisinyal ini menyajikan fitur layaknya Anda menulis di atas Blackboard, bedanya Anda menuliskannya di atas layar HP.

Aplikasi ini cocok untuk anak-anak yang sedang belajar menulis atau hanya sekedar senang menggambar. Tak perlu khawatir kehabisan kertas dan membawa papan tulis yang berat, hanya bermodal HP Android, Anda sudah bisa menulis layaknya di atas papan tulis.

9. Whiteboard
Jika aplikasi sebelumnya menampilkan bentuk blackboard, kali ini mendatangkan aplikasi dengan bentuk Whiteboard yang disesuaikan dengan namanya. Sama seperti aplikasi Blackboard sebelumnya, Anda bisa merasakan sensasi menulis layaknya di Whiteboard namun nyatanya Anda menulis di atas layar Android.

Anda juga bisa menggambar bahkan bisa menggonta-ganti warna layaknya Anda sedang menggambar di atas papan tulis, Whiteboard. Aplikasi ini juga cocok untuk anak Anda yang hobi mencoret-coret. Tak perlu khawatir kotor, karena aplikasi ini tersedia di smartphone juga tablet.

10. simpleaf free
menulis catatan di layar Android dengan rasa menulis di buku? Bisa Anda lakukan dengan aplikasi simpleaf free. Berdasarkan dari nama aplikasinya, simpleaf free merupakan salah satu aplikasi untuk menulis di Android terbaik yang bisa jadi pilihan Anda.

Simpleaf free akan menyuguhkan berbagai warna untuk Anda menulis catatan yang penting di HP Anda. Selain menulis, bahkan Anda bisa menuangkan ide kreatif Anda dalam hal menggambar hanya dengan menggunakan jari yang digoreskan ke layar Android.

11. JotterPad
Aplikasi JotterPad ini memiliki fungsi di mana penggunanya bisa menulis apapun. Anda bisa menuangkan ide-ide kreatif dengan bantuan alat JotterPad. Bukan hanya menulis saja, pasalnya Anda juga bisa mengedit dokumen yang sudah ada, baik itu dari cloud storage atau pun dokumen yang memang sudah ada di ponsel.

Jika Anda sudah selesai menulis catatan, Anda bisa langsung menyimpannya berupa file PDF. Namun, jika Anda tidak ingin di-save dalam PDF, bisa juga untuk menyimpannya dengan format doc.

12. Magic Slate
Satu lagi aplikasi bagus untuk menulis di HP Android, nama aplikasinya adalah Magic Slate. Selain bisa menuliskan berbagai macam catatan, aplikasi besutan ng-labs ini juga bisa dipakai untuk menggambar. Bahkan, Anda juga bisa menjadikan Magic Slate ini sebagai alat belajar menulis untuk anak-anak.

Magic Slatepunya berbagai macam varian warna yang menarik. Anda bisa menggonta-ganti warna pen yang akan digunakan. Ada juga fitur untuk menghapus layaknya penghapus. Jadi, Magic Slate ini bisa dikatakan seperti digital blackboard. (Isa/Achmad Bashori Almuhajir)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Strategi Marketing Bebas Masalah

Penulis Kontroversi

Membangun Bisnis Semudah yang Dibayangkan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment