Image default
Dinamika Gresik (Advertorial) Peristiwa

Wabup Qosim Kunjungi Pasar Menganti, Ekonomi kembali Mengeliat Dan Sosialisasikan Disiplin PPK

Dalam kunjungannya H.Moch.Qosim didampingi Kepala Diskoperindag Agus Budiono, Kepala BLH M.Najikh, Camat Menganti Sujarto, dr.Rahayu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dan sejumlah  petugas Satgas Covid juga hadir

GresikKontroversi.or.id :Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim mengunjungi pasar desa Menganti kecamatan Menganti kabupaten Gresik, Pada Hari Selasa (18/8).

Dimasa transisi new normal kembali, para pelaku pasar baik pedagang maupun pengunjung pasar mulai kembali beroperasi.

Hal ini membuat pedagang bernafas lega dan disambut gembira dengan kembali beroperasinya pasar Menganti.

Meskipun kondisi mulai normal kembali, pengawasan tetap diperketat dengan tetap disiplin penegakan protokol kesehatan (PPK).

Dalam kunjungannya H.Moch.Qosim didampingi Kepala Diskoperindag Agus Budiono, Kepala BLH M.Najikh, Camat Menganti Sujarto, dr.Rahayu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dan sejumlah  petugas Satgas Covid juga hadir.

Selain itu, ada kapolsek Menganti AKP Tatak.S,SH,  Danramil 0817/04 Kapten.Inf, H.Nawardi,S,Pdi, kepala desa Menganti Handoko, beserta segenap tokoh masyarakat turut hadir di pasar Menganti.

Saat kunjungan wakil Bupati di pasar Menganti, sejumlah petugas aparat keamanan baik kepolisian, TNI, Satpol PP dan petugas satgas covid berjaga diberbagai titik guna memastikan masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Diantaranya tiap pengunjung atau pedagang sebelum memasuki pasar, harus cuci tangan pakai sabun, di cek suhu tubuh mengunakan termogun, hand sanitizer dan wajib pakai masker.

Selama berada dipasar desa Menganti wakil Bupati Menyapa pengunjung dan pemilik stand pasar Menganti dari berbagai stand ke stand lainnya.

Bahkan kehadiran Wakil Bupati ini, tak sekedar berkunjung disisi lain, Wakil Bupati ini juga mensosialisasikan  penegakkan protokol kesehatan (PPK) dan seruan pakai masker.

Ini bertujuan agar semua pengunjung dan pedagang dipasar menganti terhindar dari yang namanya corona.

Sementara itu didepan pengunjung  pria asal Lamongan ini, juga menginggatkan jangan lupa jaga kesehatan dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), selalu rajin cuci tangan pakai sabun.

Terpenting itu  penegakkan protokoler kesehatan tetap laksanakan, kata wakil Bupati saat menyapa pengunjung di stand milik arif warga asal boteng Menganti.

H.Moch.Qosim juga bagikan masker kepada salah satu pengunjung pasar sekaligus memasangkannya.

Bahkan diluar pasar depan terminal menganti wakil Bupati memberikan masker secara gratis pada paguyuban ojek yang mangkal dipasar terminal Menganti.

Saat awak media meminta konfirmasi hal terkait masa transisi new normal di pasar tangguh desa menganti.

Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim menjelaskan bahwa, “pasar desa menganti sudah bagus pengelolaannya, bahkan sudah di level provinsi”.

Alhamdulillah di era new normal perekonomian jalan pasar dibuka kembali tetapi tetap memperhatikan protokoler kesehatan

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pengunjung pasar maupun pedagang yang sudah memakai masker

Terutama camat menganti, Kapolsek, danramil dan pengelola pasar, ini juga ada Pak Agus Budiono kepala diskoperindag, yang membawahi pasar, yang terus menerus memberikan edukasi kepada pemilik stand maupun pengunjung mentaati penegakkan protokoler kesehatan

“Seperti yang anda lihat tadi kan, saat saya masuk pasar menganti diminta  cuci tangan, di cek suhu tubuh,  disemprotkan hand sanitizer, gunakan masker oleh petugas”.

Menurut wakil Bupati bahwa, “ini berarti sudah diperhatikan protokoler kesehatan dengan baik, ini cara yang dianjurkan oleh pemerintah”, ungkapnya.

selama pembatasan berskala besar (PSBB) selama tiga tahap menjadikan ekonomi lumpuh, asalnya pertumbuhan ekonomi pertumbuhannya 5.86 saat PSBB turun menjadi 0 tidak lagi 1 akan tetapi minus

Kembali wabup menjelaskan, bahwa, “selama pembatasan berskala besar (PSBB) selama tiga tahap menjadikan ekonomi lumpuh, asalnya pertumbuhan ekonomi pertumbuhannya 5.86 saat PSBB turun menjadi 0 tidak lagi 1 akan tetapi minus”,  jelasnya.

Alhamdulilah sejak dimulai era new normal , berdasarkan Perbup nomor 22 tahun 2020, maka ekonomi menggeliat kembali.

Jangan sampai ekonomi tumbuh kesehatan hancur, jangan sampai ekonomi tumbuh masyarakat banyak yang sakit.

Gresik saat ini yang asalnya berada dizona merah menjadi orange mudah mudahan turun kuning  bahkan ke hijau, aamiin

Wakil Bupati menyampaikan bahwa , “Gresik saat ini yang asalnya berada dizona merah menjadi orange mudah mudahan turun kuning  bahkan ke hijau, aamiin”, katanya  (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ketua DPRD Kabupaten Gresik Hadiri Pertemuan Rutin dan Sinau Bareng Abpednas

admin

Peralihan angkutan barang ke KA Hemat Rp.3,5 Triliun pertahun

Penulis Kontroversi

Wakapolri ingatkan ancaman hukum hoaks pada milenial

Penulis Kontroversi

Leave a Comment