Image default
Lokal Tematis Nasional

Wabup Gresik Serahkan Penghargaan Desa Kemangi, Disela Penyaluran BLT DD Tahap III

bebas

Sementara ditempat yang sama sejumlah penghargaan prestasi lomba desa, yang diraih oleh desa Kemangi diantaranya juara I lomba 10 Program PKK desa tingkat Kabupaten Gresik, Juara I Lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Gresik

Gresik – Kontroversi.or.id : Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim melakukan kunjungan dinas ke wilayah desa Kemangj kecamatan Bungah kabupaten Gresik. Rabu (5/8)

Saat melakukan kunjungan dinas di desa Kemangi, Wakil Bupati Gresik H.Moch Qosim didampingi Sholahudin anggota dewan dari fraksi PKB, camat Bunga Kiki Nuriyadi, Kepala Badan BPMD Kabupaten Gresik Malakatul Fardah, kepala desa Kemangi Ahmad Yusuf, Aparat kepolisian dan TNI.

Juga hadir pula wakil ketua TIM penggerak PKK kabupaten Gresik Ibu Hj.Zumrotus Sholikha Qosim beserta ibu Camat Bungan dan ibu ketua tim Penggerak PKK desa Kemangi, petugas bank Jatim, dan sejumlah unsur tokoh.masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim, “mengajak warga masyarakat cegah corona, salah satunya dengan cara jaga jarak, hindari kerumunan masa.

Selain itu, kemana mana gunakan masker, menurutnya supaya kesehatan tetap terjaga dan terbebas dari corona”.


Kepala desa Kemangi Ahmad Yusuf didampingi wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim, menyerahkan BLT DD Tahap III senilai 600 ribu kepada salah satu warga, yang berlangsung dibalai desa Kemangi.

Sementara ditempat yang sama sejumlah penghargaan prestasi lomba desa, yang diraih oleh desa Kemangi diantaranya juara I lomba 10 Program PKK desa tingkat Kabupaten Gresik, Juara I Lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Gresik.

Pada kesempatan itu Ibu Hj.Zumrotus  Sholikhah Qosim didampingi Ibu Malakatul Fardah Kepala Badan pemberdayaan masyarakat desa (BPMD) Kabupaten Gresik.

Menyerahkan piagam penghargaan
Juara I lomba 10 Program PKK desa tingkat Kabupaten Gresik kepada tim penggerak PKK desa Kemangi.

Demikian halnya, Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim juga menyerahkan piagam penghargaan Juara I Lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Gresik, kepada kepala desa Kemangi Ahmad Yusuf.

penyaluran BLT tahap III semuanya sesuai aturan tidak satupun salah sasaran

Wakil Bupati Gresik H.Moch.Qosim, mengatakan bahwa, “penyaluran BLT tahap III semuanya sesuai aturan tidak satupun salah sasaran”.

Kemudian, terkait penghargaan desa Kemangi luar biasa, karena bisa mengalahkan desa doudo yang kemarin LBS juara Nasional, tapi masih kalah dengan desa Kemangi.

Menurutnya, “desa Kemangj itu mempunyai standar dan kualitasnya tinggi”.

Dari 330 Desa, ternyata desa Kemangi juara I,  kenapa, karena kebersamaan dan kekompakkan yang dibangun, oleh kepala desa dan sejumlah segenap tokoh masyarakat luar biasa.

berharap desa Kemangi menjadi percontohan prototipe pembangunan yang bagus suatu saat nanti banyak dikunjungi  desa lainnya, untuk melakukan studi banding

Maka, “kami berharap desa Kemangi menjadi percontohan prototipe pembangunan yang bagus suatu saat nanti banyak dikunjungi  desa lainnya, untuk melakukan studi banding”, kata Pak Qosim.

Dia juga meminta kepada rekan pers, ikut membantu mengedukasi masyarakat, agar menjaga desanya menjadi desa yang terbaik.

Katanya, “Insya allah masyarakatnya sehat, kualitas pendidikannya juga semakin bagus, dan pemerintahannya mudah mudah pada masa yang akan datang semakin bagus”.

Pihaknya sempat berdiskusi dengan Pak Sholahuddin dari fraksi PKB, insya allah terhadap desa di support dengan anggaran yang lebih bagus.

“Syukur alhamdulillah kalau bisa di support dengan tambahan anggaran 1 juta per desa”.

mematuhi protokoler kesehatan merupakan ikhtiar Dhohir yang bisa kita lakukan, karena sampai saat ini pandemi covid belum ditemukan vaksinnya

Pak Qosim juga menjelaskan, “meminta kepada warga masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan tetap dijaga”.

Menurutnya, “itu merupakan ikhtiar Dhohir yang bisa kita lakukan, karena sampai saat ini pandemi covid belum ditemukan vaksinnya”.

Sementara itu, “kalau kena flu, asma obatnya sudah jelas, paru, jantung obat juga jelas dan lain lain”, ungkapnya

satu-satunya yang bisa menjaga adalah imunitas tubuh kita

Maka satu-satunya yang bisa menjaga adalah imunitas tubuh kita.

“Nah imunitas itu, bisa diwujudkan melalui menjaga protokol kesehatan dan menjaga hati, supaya hatinya ayem dan tentrem”.

Maka kata Pak Qosim, “uang yang 600 ribu diupayakan untuk kebutuhan sembako, jangan sampai dibelikan HP baru, digunakan beli pulsa dan lain sebagainya”.

Karena pemerintah sendiri  baru menyiapkan yang 1.8 juta yaitu, 600, 600, 600 untuk bulan ke 3, dan untuk bulan ke 4,5 dan seterusnya,

“Nah, itu bagaimana nanti, ini masih kita bicarakan dengan anggota dewan”, tutur Pak Qosim. (arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

MWC NU Lamongan tindak lanjuti SE Bupati Agar Llaksanakan Khatmil Qur’an Tolak Bala’

Penulis Kontroversi

Paslon Qosim Alif Berkomitmen Menjadikan Pulau Bawean  Lebih Maju Lagi

Penulis Kontroversi

Ditengah PSBB Tahap II, Dandim 0817 Pantau Wilayah Perbatasan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas