Image default
Dinamika Gresik (Advertorial)

Yulia Lolos, Seleksi Kasi Pelayanan Berbasis IT

bebas

Ke-empat calon tersebut semua sudah bagus, namun karena kebutuhan hanya satu orang saja,  maka peraih angka tertinggilah yang berhak menduduki jabatan sebagai kasi pelayanan

Gresik – Kontroversi.or.id. : Pelaksanaan Ujian oleh panitia penjaringan dan penyaring perangkat desa  ( P3D ), digelar dibalai desa Brangkal kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik Jawa Timur, Pada Hari Kamis, 2/7/2020.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat  Balongpanggang M.Yusuf Anshori, S,Sos, MM, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH, Danramil 0817/ 09 Kapten,Inf, Zainuddin,SH, kasi Pemerintahan Suhermanto, koordinator Pendidikan kecamatan Balongpanggang Subagio,S,Pd, M,Pd, kepala desa Brangkal Dodik Setiawan,SE, ketua   BPD Sarmadi, S,Pd, beserta perangkat Desa.

Sementara itu, Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa ( P3D), melaksanakan proses seleksi ujian dengan dua metode.

Metode pertama, melakukan ujian test tulis, kemudian metode kedua uji kompetensi berbasis IT.

Tujuan tak lain adalah selain bisa menghasilkan  sumber daya manusia ( SDM ) unggul yang bisa menguasai ilmu teknologi ( IT ), dan bisa mengoperasikan komputer beserta aplikasi lainnya, selain itu, nantinya bisa bekerjasama mendukung kelancaran kinerja di pemerintahan desa.

Proses seleksi ujian calon kasi pelayanan,  dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan covid 19, selalu jaga jarak dan gunakan masker, yang disyaratkan.

Tampak aroma ketegangan terlihat, para  calon  seleksi calon kasi pelayanan sangat berasa, saat mengerjakan soal yang diujikan, dengan di dampingi para pengawas disampingnya.

Pelaksanaan ujian ini, dimulai pada pukul 09:00 WIB sampai pada pukul 12: 00 WIB bertempat diruang rapat balai desa Brangkal.

Sementara, hasil penilaian ujian ke empat calon tersebut diantaranya Iin Siska Nuraini Wulandari mendapatkan nilai 53, Ratna Diana 61, Yulia Dwi Nur Fadilah meraih angka 91, dan Eka Bagus Setyawan memperoleh 62.

Dengan demikian, yang berhak lolos adalah Yulia Dwi Nur Fadilah dengan meraup angka tertinggi 91, dan berhak menjabat sebagai kasi pelayanan di pemerintahan desa Brangkal.

Tahapan selanjutnya, tinggal menunggu proses rekomendasi dari kepala desa Brangkal untuk diajukan ke camat Balongpanggang, kemudian selanjutnya tinggal menunggu proses pelaksanaan pelantikan.

pelaksanaan seleksi ujian calon kasi pelayanan berjalan fair dan sesuai aturan

Camat Balongpanggang M.Yusuf Anshori, S,Sos, MM, mengatakan bahwa, “pelaksanaan seleksi ujian calon kasi pelayanan berjalan fair dan sesuai aturan”.

Menurut camat Yusuf bahwa, “ke-empat calon tersebut semua sudah bagus, namun karena kebutuhan hanya satu orang saja,  maka peraih angka tertinggilah yang berhak menduduki jabatan sebagai kasi pelayanan”, katanya.

calon yang lolos harus didasari niat yang tulus ikhlas dalam menjalankan tugas

Kepala desa Brangkal Dodik Setiawan,SE, pihaknya berharap, “calon yang lolos benar-benar didasari niat yang tulus ikhlas dalam menjalankan tugasnya”.

Masih kata Dodik, “yang jelas bisa bekerjasama, mampu mengemban tugas dan amanah sebagai abdi masyarakat dengan baik”, jelasnya.

senang bisa lolos seleksi dan pihaknya siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat

Saat dikonfirmasi awak.media, Yulia Dwi Nur Fadilah, mengungkapkan perasaan “senang bisa lolos seleksi dan pihaknya siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat”, katanya. ( arto )

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

5 Posisi Jabatan Terisi, Yang Siap Melayani Masyarakat Desa Ngasin

Penulis Kontroversi

Pelantikan Perangkat Desa Banjar Agung, Diharapkan Berinovatif dan Mampu Mengemban Tugas

Penulis Kontroversi

Kasat Pol PP Lantik Linmas

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas