Image default
Lokal Tematis Nasional

Salurkan BLT DD Tahap II,  Fokuskan Warga Terdampak

bebas

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II berlangsung dibalai desa Tanah Landean kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik Jawa Timur, Pada Hari Kamis, (25/6/2020)

Gresik – Kontroversi.or.id: Guna tingkatkan ekonomi warga Terdampak, Kepala desa Tanah Landean Feri Kurniawan perjuangkan warganya, untuk memperoleh bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) tahap II.

Sejumlah warga dengan tertib, rela menanti bantuan dari dana desa, ada sekitar 70 kepala keluarga penerima manfaat berkumpul di balai desa Tanah Landean.

Namun yang tersalurkan ada 69 keluarga penerima manfaat dan 1 orang dikembalikan karena double data.

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT DD Tahap II berlangsung dibalai desa Tanah Landean kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik Jawa Timur, Pada Hari Kamis, ( 25/6/2020 ).

Feri Kurniawan didampingi petugas bank Jatim, Wakapolsek Balongpanggang IPTU Saifudin, kasi pembangunan kecamatan Balongpanggang Ruju, saat membagikan BLT DD Tahap II kepada warga sebesar 600 ribu.

Dalam sambutan singkat, Ruju menyampaikan didepan awak.media, “Ia berharap kepada keluarga penerima manfaat, agar BLT DD tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik”.

Menurutnya, “penyaluran ini, sudah.memenuhi mekanisme dan tepat sasaran”, kata Ruju.

physical distancing, social distancing, dan pola hidup bersih dan sehat tetap dijaga, hal ini untuk antisipasi sebaran covid 19, karena kita tidak tahu kapan corona berakhir

Dikatakan oleh Feri Kurniawan, “dengan BLT DD Tahap II tersebut,  bisa meringankan  beban ekonomi warga, dan difokuskan kepada warga yang terdampak”.

Namun, ia berharap, “physical distancing, social distancing, dan pola hidup bersih dan sehat tetap dijaga, hal ini untuk antisipasi sebaran covid 19, karena kita tidak tahu kapan corona berakhir”.

Pihaknya, berpesan, “selalu cuci tangan pakai air bersih dengan air mengalir, gunakan masker saat beraktifitas diluar rumah”, katanya.

*Dengan demikian, wabah pandemi covid 19 sirna dengan sendirinya, sehingga masyarakat bisa hidup normal kembali”, tutup kepala desa Tanah Landean Feri Kurniawan, ( arto )

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Pemdes Raci Wetan Putus Mata Rantai Covid – 19

Penulis Kontroversi

Warga Wahas, Merasa Nyaman dan Tenang, Sambut Penyemprotan Desinfektan

Penulis Kontroversi

Langkah Wahono Yudho Patut Dicontoh

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas