Image default
Lokal Tematis Nasional

Sekdes Desa Dumpiagung resmi Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dan Majukan Desa

Jangan coba-coba menyalahgunakan uang pajak bumi bangunan, pihaknya akan memproses sesuai aturan yang ada

Lamongan – Kontroversi.or.id :  Pemerintah desa Dumpiagung kecamatan Kembangbau kabupaten Lamongan, Pada hari Sabtu 20 Juni, resmi melantik saudara.Walis sebagai sekretaris (sekdes) desa Dumpiagung.

Sebagaimana, saudara Walis sebelumnya jabat sebagai kasi Pemerintah, dan kini dimutasi menggantikan posisi Sartim sekdes yang purna tugas, ikut dalam kontestan Pilkades.

Pelaksanaan pelantikan sekdes Desa Dumpiagung menunjuk, Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Lamongan No. 91 Tahun 2016 tentang  Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kabupaten Lamongan.

Dan Mengacu pada Perubahan atas Peraturan Bupati Lamongan Nomor 17 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa di Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Pelaksanaan pelantikan Sekdes dipimpin langsung oleh kepala desa Dumpiagung Nuryanto, dihadiri camat Kembangbau  Arifin, S.Pd, MM, kapolsek Kembangbau IPTU Haryoto, danramil diwakili Serma Dul Adi, Sekcam Tri Murti Agung, kasi pemerintahan Khoirun  uswatin, babinsa dan babinkamtibmas Brigadir Supeno, BPD, LPM, PKK, RT,RW dan unsur elemen masyarakat.

Kegiatan pelantikan sekretaris desa berlangsung dibalai desa Dumpiagung kecamatan Kembangbau kabupaten Lamongan.

Pada kesempatan itu, ditengah pandemi covid 19, para undangan yang hadir tertib dengan mengunakan masker, dan ikuti ketentuan protokoler kesehatan covid 19.

Usai pelantikan, jajaran muspika memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama diikuti para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, camat Arifin menyampaikan selamat dan sukses kepada saudara Walis jabat sebagai Sekdes desa Dumpiagung.

Menurut camat, semoga kehadirannya Walis bisa memacu kemajuan desa dan pihaknya sangat percaya kepada sekdes yang baru, selain.mampu ia juga  berpengalaman.

Selalu menjaga kesehatan, selalu hidup senang, covid 19 menyerang pada kondisi fisik yang lemah.

“Selain itu, atur istirahat yang cukup, sehingga tidak ada lagi covid 19 menyerang kita”, katanya.

Sementara itu, camat berpesan , “covid jangan ditakuti, dan ia menyarankan agar memberikan semangat kepada orang tanpa gejala ( OTG ) agar kondisinya bisa pulih kembali kesehatan”.

Camat berharap, “kerjasama tetap ditingkatkan antar sesama perangkat,  dan pak Arifin juga berpesan agar PBB segera diselesaikan”.

Lebih lanjut, ia menegaskan, “jangan coba-coba menyalahgunakan uang pajak bumi bangunan, pihaknya akan memproses sesuai aturan yang ada”.

Kata camat, ia berharap, “jaga kesehatan, selalu  cuci tangan, keluar rumah pakai masker, dengan demikian, wabah pandemi covid 19 bisa ditekan penyebarannya”, tutupnya.

Saat ditemui awak media kepala desa Dumpiagung Nuriyanto, mengatakan bahwa, “dengan mutasi saudara Walis menjadi sekretaris desa itu hal biasa”.

Ia berharap, “sekdes yang baru, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik lagi”, tutup Nuruyanto,  (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Pasangan Yes Bro Melaju Dan Gugatan Rival terpatahkan Di MK

Penulis Kontroversi

Kontroversi KPK Datangi Rumah Mantan Bupati Gresik

Penulis Kontroversi

Sebaran Covid Positif Sembuh Bertambah, Satgas Penanganan Covid 19 Gresik Catat ada Peningkatan

Penulis Kontroversi

Leave a Comment