Image default
Lokal Tematis Nasional

JPS Tersalurkan, lumayan bisa menunjang perekonomian warga

bebas

Pemerintahan desa (Pemdes) Kembangbau juga menyalurkan Bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) tahap I sekitar 54 kepala keluarga menerima bantuan uang senilai 600 ribu

Lamongan – Kontroversi.or.id : Bantuan jaring pengaman sosial  ( JPS ) tersalurkan kepada warga yang Terdampak Covid 19.

Hal ini, berlangsung dibalai desa Kembangkan kecamatan Kembangkan kabupaten Lamongan, Pada Hari Rabu 10 Juni 2020.

Sementara itu, dalam pengajuan awal jaring pengaman sosial ( JPS ) dari provinsi sekitar 126 kepala keluarga, namun hanya disetujui sekitar 9 0rang.

Sehingga, hanya Sekitar 9 orang terealisasikan menerima bantuan sosial tunai sebesar 200 ribu per kepala keluarga penerima manfaat.

Sedangkan, Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS) dari provinsi, diserahkan langsung oleh kepala desa didampingi Camat Kembangbau Arifin dan BPD desa Kembangbau.

Sebelumnya, Pemerintahan desa (Pemdes) Kembangbau juga menyalurkan Bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) tahap I sekitar 54 kepala keluarga menerima bantuan uang senilai 600 ribu.

Dan, juga menyalurkan bantuan sosial tunai  tunai ( BST ) tahap I, sekitar 82 penerima keluarga manfaat ( PKM ). Senilai 600 ribu per kepala keluarga.

Kemudian untuk pengajuan tahap II, BLT DD bertambah 55 Dari sebelumnya 54, lalu BST tetap 82 tidak ada penambahan, kesemuanya  masih tahap proses pengajuan pencairan.

Dan untuk JPS dalam proses pengajuan, hingga saat masih belom mendapatkan informasi terkait jumlah yang disetujui.

Dalam sambutannya, camat Kembangbau  Arifin, menyampaikan, bahwa “penyaluran ini berjalan tertib dan berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang ada”, tuturnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kepala desa Kembangbau Zari, mengatakan, “walaupun belom sepenuhnya pengajuannya terealisasi, tapi lumayanlah minimal bisa menunjang perenomian warga yang sedang terguncang ini.

Dan menurutnya bahwa, “bantuan tersebut,   diperuntukkan kepada warga yang Terdampak covid19, dan semoga bisa bermanfaat”, tutup Zari. ( arto)

bebas

There is no ads to display, Please add some

Related posts

Bersama Cegah Covid 19, Camat Ajak Wajib Gunakan Masker

Penulis Kontroversi

Hasil Survey ARC:   Gresik Qosim, Surabaya Eri Dan Sidoarjo Mudhlor ketiganya Berpotensi Raih Kemenangan Pada Pilkada 2020

Penulis Kontroversi

Dalam Mencegah Penyebaran, Pemdes Sembunganyar Lakukan Upaya-upaya Pencegahan Penyebaran Virus (covid-19)

Penulis Kontroversi

Leave a Comment

bebas