Image default
Lokal Tematis Nasional

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid 19, Pemdes Klampok  Saluran JPS

Penyaluran JPS  diperuntukkan bagi warga yang Terdampak pandemi covid  19. Dengan bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban kehidupan warganya, dan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan

Gresik – Kontroversi.or.id : Program bantuan jaring pengaman sosial ( JPS ) bersumber dari anggaran APBD kabupaten Gresik, bagi warga Terdampak Covid 19.

Kegiatan penyaluran JPS dilangsungkan di balai desa Klampok kecamatan Benjeng kabupaten Gresik, Pada Hari Sabtu, 6 Juni 2020.

Sekitar 182  penerima kepala keluarga ( KK ). Rela antri guna menunggu giliran dipanggil oleh petugas, untuk Mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 600 ribu, untuk tahap ketiga.

Namun, dari hasil penelusuran terdapat satu dikembalikan, karena terdata sebagai pegawai ASN, sehingga dibatalkan.

Pembagian JPS tersebut, terbilang merata, dan tersebar di empat dusun, diantaranya, dusun Klampok,  Ngepung, Karangploso dan dusun Kalipang.

Sebelumnya, penyaluran yang sama pada tahap kedua sekitar 108 KK, namun terealisasi 102.

Dan untuk tahap ke empat tengah diajukan dalam bentuk usulan, sehingga belom bisa dipastikan jumlah penerimanya.

Penyaluran dana bantuan tersebut, dihadiri Wahyudi kasi pemerintahan Kecamatan Benjeng Wahyudi, didampingi pak.lurah Darman beserta BPD dan perangkat desa.

Menurutnya, Wahyudi kasi Pemerintahan kecamatan Benjeng bahwa, “kegiatan penyaluran jaring pengaman sosial (JPS ) sudah memenuhi aturan dan tepat sasaran”, katanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Darman  selaku kepala desa Klampok, mengatakan bahwa, “penyaluran JPS  diperuntukkan bagi warga yang Terdampak pandemi covid  19″.

Pihaknya, juga mengatakan dengan bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban kehidupan warganya, dan bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan, tutup Darman” ( arto )


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Rais Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar Hadiri Pelantikan MWC NU dan Lembaga NU se-Kecamatan Balongpanggang

Penulis Kontroversi

Cegah Covid 19, Bagikan Masker dan Semprotkan Desinfektan

Penulis Kontroversi

Gulirkan Koin Pada Harlah NU ke 94 dan Muktamar NU Serta Sikap Wabup Pada Pencalonan Dirinya

Penulis Kontroversi

Leave a Comment