Image default
Lokal Tematis Nasional

Wisata Setigi Sekapuk Siap Ikuti Lomba Inovasi Menuju Normal Baru Ditingkat Nasional

Wisata Setigi punya daya tarik sendiri, disamping unik, dan banyak diminati bagi wisata domestik dan mancanegara






Gresik- Kontroversi.or.id : Pemerintah Pusat lewat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menggelar lomba inovasi dengan tema, “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19”.

Lomba inovasi ini, rencananya akan diikuti oleh seluruh pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten atau kota.

Dalam lomba ini, Ada 7 sektor yang akan dibuatkan videonya dalam lomba inovasi itu. Dan tiap daerah diharapkan membuat video di tujuh bidang atau sektor tersebut.

Ada sekitar 7 bidang yang ada, dan diikuti di semua daerah, seperti pasar tradisional, pasar modern baik mall yang besar atau yang tidak punya mall, ada minimarket, restoran, hotel,

kemudian PTSP yang ada pada semua daerah untuk memberikan pelayanan publik terpadu satu pintu, kemudian tempat wisata dan juga transportasi umum

Selain itu, lomba inovasi ini difokuskan dalam rangka menyongsong tatanan normal baru. Salah satunya lewat lomba tersebut,

Untuk itulah, Pemerintahan daerah kabupaten Gresik, ikut berpartisipasi dalam menyongsongi lomba inovasi penyiapan tatanan normal baru, produktif dan aman covid 19 tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh kemendagri,

Salah satunya, disektor pariwisata, Bupati Gresik, telah menunjuk  Wisata Setigi Sekapuk kecamatan Ujungpangkah, di ikut sertakan dalam lomba inovasi penyiapan tatanan normal baru di tingkat Nasional.

Sebagai pertimbangan, bahwa wisata tersebut punya potensi yang bagus, unik dan daya pesona alam yang indah, serta layak di ikutkan dalam lomba inovasi wisata menuju new normal aman covid 19.

Disamping itu, wisata Setigi, juga mempunyai standard operasional ( SOP ) dalam penegakkan protokoler kesehatan( PPK ) covid 19, disiplin mematuhi aturan protokoler kesehatan.

Diantaranya, tentang bagaimana membuat tempat wisata aman dari Covid-19, nah, untuk itulah,  protokolnya seperti yang disyaratkan.

Misalnya bagaimana semua orang itu memakai masker. Saat berada dilokasi wisata

Lalu ada tempat cuci tangan, pembagian hand sanitizer atau sarung tangan untuk yang memberikan pelayanan.

Kemudian physical distancing, seperti,  bagaimana pengaturan dalam memastikan jaga jarak itu dipatuhi.


Saat dimintai keterangan, oleh awak.media, kepala desa Sekapuk Abdul Halim, pihaknya, mengatakan bahwa, “wisata Setigi siap ikuti lomba inovasi menuju normal baru ke jenjang Nasional”.

Dan ia optimis, wisata setigi tak mau kalah dengan wisata didaerah lainnya di Indonesia, menurutnya, Wisata ini asset produktif dan satu satunya wisata andalan di kabupaten Gresik, ringkasnya.

Saat dijumpai oleh awak.media, Kepala dinas kebudayaan dan Pariwisata Sinaga, menambahkan, “Wisata Setigi punya daya tarik sendiri, disamping unik, dan banyak diminati bagi wisata domestik dan mancanegara”, tutur Sinaga.

Ia tak menampik, “pihak pengelola wisata Setigi  sudah menyiapkan langkah langkah membuat protokol kesehatan aman covid 19”.

dan sekaligus perlu diketahui bahwa, “pada Hari sabtu ini, 6 Juni 2020, Akan dilakukan simulasi yang dapat dilihat dengan cara membuat video dilokasi wisata Setigi.

Pihaknya berharap, “hasil simulasi pengambilan video nantinya, bisa menghasilkan hasil yang terbaik, dan siap berkompetisi dengan daerah kabupaten lainnya seluruh Indonesia,  tutup Sinaga”. (arto)















There is no ads to display, Please add some

Related posts

BPBD Salurkan Paket Sembako

Penulis Kontroversi

Warga Kedungsumber Disuntik Vaksin Cegah Covid-19

Penulis Kontroversi

Agenda Presiden di Gresik

admin

Leave a Comment