Image default
  • Home
  • Uncategorized
  • New Normal, Jadikan Pasar Tradisional Balongpanggang Central Ekonomi Masyarakat, Ditengah PSBB Tahap III
Uncategorized

New Normal, Jadikan Pasar Tradisional Balongpanggang Central Ekonomi Masyarakat, Ditengah PSBB Tahap III

Penegakan Protokol Kesehatan covid 19 (PPK covid 19) wajib dipatuhi oleh semua masyarakat






Gresik – Kontroversi.or.id :
Kadis Koperasi  dan Perdagangan kabupaten Gresik,  Agus Budiono, melakukan sidak ke pasar tradisional kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik ditengah pemberlakuan sosial berskala besar (PSBB) Tahap III. Senen (1 Juni 2020)

Kehadiran orang nomor satu Dinas Koperasi dan Perdagangan disambut Muspika dan Pengurus Pasar, serta unsur para pedagang.

Pihaknya, ingin memastikan bahwa perekonomian Pasar Balongpanggang tumbuh kembali, namun tetap sesuai dengan protokoler kesehatan covid 19 tetap dipatuhi.

Selain itu, Agus Budiono, didampingi Camat Balongpanggang M.Yusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, anggota TNI, beserta jajaran petugas satgas covid 19, Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputro dan Kepala Desa Kedungpring Priyono.

Pasar Kembali Normal
Melihat secara langsung keberadaan pasar Balongpanggang, Kondisi pedagang dan pengunjung dalam pasar, berangsur-angsur mulai normal seperti semula.

Seperti yang disampaikan oleh Bupati Gresik, melalui Agus Budiono, didepan awak media  bahwa, ia mengatakan,  “Penegakan Protokol Kesehatan covid 19 (PPK covid 19) wajib dipatuhi oleh semua masyarakat khususnya, para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Balongpanggang”.

Menurutnya, “untuk menuju new normal, semua aspek ketentuan protokoler covid 19, harus dilakukan, seperti jaga jarak, tidak berkerumunan, bawah masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan kebersihan lingkungan pasar juga tetap dipenuhi”.

Itu terlihat, sendi perekonomian pasar tradisional mulai bergairah kembali, para pedagang sudah mulai buka lapak dan sarana tranportasi pasar juga mulai ramai memadati di area parkir.

Agus Budiono, juga mempersilahkan pengurus pasar membuka sesuai peraturan yang selama ini sudah jalan, namun jangan lupa patuhi protokoler kesehatan covid 19.

Katanya, pasar tradisional Balongpanggang 98% sudah bagus, semua pengunjung mengunakan masker, petugas satgas juga lengkap lakukan screening, didepan pintu masuk pasar.

Sementara itu, Agus Budiono, yang juga anggota satgas penanggulangan dan pencegahan covid 19 kabupaten Gresik, menyebutkan bahwa, “nantinya, pasar tradisional Balongpanggang menjadi central perekonomian masyarakat”.

Kesadaran Untuk Mematuhi Anjuran Pemerintah
Camat Balongpanggang M.Yusuf Anshori berharap, “para pedagang dan pengunjung diminta kesadarannya, mematuhi anjuran pemerintah daerah”, tuturnya.

Kepala Desa Balongpanggang Agus Saputro dan Kepala Desa Kedungpring Priyono berkomitmen, “Mematuhi protokoler kesehatan covid 19, dengan demikian kenyamanan dan keselamatan pedagang dan pengunjung tetap terjaga”, tutup Agus Saputro. (arto)















There is no ads to display, Please add some

Related posts

Ketua penggerak PKK kabupaten Lamongan paparkan program program PKK saat kunjungan di desa banjarmadu

admin

Waspada BLT El-Nino Menjelang Pilpres/Pemilu

admin

17 Agustus 1945, apakah Indonesia benar sudah merdeka ???

Khoirul Anam As Syukri

Leave a Comment