Image default
Lokal Tematis Nasional

BLT Dana Desa Ringankan Beban Warga Pulorejo

Semoga bantuan langsung tunai tersebut, bisa dimaksimakan sesuai kebutuhan dan bermanfaat

MOJOKERTO – Kontroversi.or.id. : Pemerintahan desa Pulorejo bagikan program bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa kepada sekitar 85 kepala keluarga.

Sebelum menyerahkan bantuan pemerintah,  Di depan para penerima bantuan langsung tunai ( BLT ) dana, desa, yang berlangsung dibalai desa Pulorejo kecamatan Dawarblandong kabupaten Mojokerto pada Hari Rabu (20 Mei 2020).

Kepala desa  Sururi, SP, menyampaikan bahwa kegiatan bantuan Langsung tunai  dana desa, merupakan program pemerintah yang diperuntukan kepada warga berdampak covid 19.

Tentu, kepala keluarga yang mendapat bantuan PKH, BPNT ,PRA Kerja, tidak masuk dalam kategori dalam penyaluran BLT dana desa kali ini,

Pihaknya, juga menyampaikan, mari kita syukuri apa yang kita terima hari ini,

Dan  bagi yang belom mendapatkan bantuan tersebut jangan berkecil hati, menurutnya,  sedang diupayakan untuk diajukan ke kabupaten

Pihaknya, juga mengatakan Jangan dinilai dari jumlah berapa nilainya, tapi terpenting barokah dan bisa dipergunakan, dengan sebaik baiknya

Sementara itu, kepala desa Sururi, SP, didampingi babinkamtibmas dan babinsa menyerahkan BLT dana desa kepada salah satu warga, sebesar 600 ribu untuk tahap pertama, periode bulan April.

Sebelumnya, juga dilakukan bakti sosial dari program cegah covid 19 dan limbah, berupa paket sembako.maupun uang total tersalurkan pada kegiatan sebelumnya menghabiskan sekitar 30 juta.

Seperti kita lihat, antusias warga penerima BLT dana desa, mereka cukup disiplin menunggu, dengan mengenakan masker, untuk melindungi dirinya, dari covid 19.

Saat awak media menenmui diruang kerjanya, kepala desa Pulorejo mengatakan, “bahwa dengan BLT dana desa, minimal bisa  meringankan beban warga yang Terdampak Covid 19”.

Dan, “semoga bantuan langsung tunai tersebut, bisa dimaksimakan sesuai kebutuhan dan bermanfaat”, tutup Sururi,SP. (arto)


There is no ads to display, Please add some

Related posts

Tanggulangi Masalah Ekonomi Di tengah Pandemi Covid , 4 Desa  Perluas Tambah Kuota BPNT

Penulis Kontroversi

BLT DD Tahap I Tuntas Tersalurkan

Selain Dapat Gaji Rp 700.000 Perbulan, TKSK Boleh Terima Imbalan Diluar ABPN, APBD dan APBDes

Penulis Kontroversi

Leave a Comment